Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

3 Urutan Film Trilogi The Lord of The Rings

Film trilogi The Lord of the Rings mendapatkan banyak sambutan sejak awal perilisannya pada tahun 2001 silam. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya penulis Inggris J.J.R Tolkien dengan judul yang sama pada tahun 1954 yang berhasil terujual hingga 154 kopian.

The Lord of the Rings sendiri disutradarai oleh Peter Jackson, dan merupakan epilog dari trilogi The Hobbit yang filmnya dirilis beberapa tahun setelah film trilogi The Lord of the Rings tayang di bioskop.

Film The Lord of the Rings merupakan film yang bergenre fantasi bercerita tentang seorang hobbit bernama Frodo yang bertualang melintasi Middle-Earth untuk menghancurkan sebuah cincin peninggalan pamannya. Untuk lebih jelasnya, ini dia urutan film trilogy The Lord of the Rings. Film ini juga memiliki film prequel yaitu The Hobbit.

1. The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)

Kisah dalam film ini diawali dengan seorang Hobbit bernama Bilbo Baggins yang berasal dari The Shire, dia melakukan pengembaraan hingga ke Misty Mountain. Di sana dia bertemu dengan Gollum yang telah tinggal selama 500 tahun di dalam gua yang ada di Misty Mountain.

Gollum tersebut memiliki sebuah cincin berkekuatan magis atau disebut juga sebagai One Ring yang kemudian dicuri oleh Bilbo. Setelah itu, Bilbo kembali pulang ke kampung halamannya di The Shire. Hingga pada ulang tahunnya yang ke-111, dia mewariskan cincin tersebut kepada keponakannya yakni Frodo Baggins.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
The Lord of the Rings - The Fellowship of the Ring (2001)
The Lord of the Rings – The Fellowship of the Ring (2001)

Sedangkan Bilbo sendiri memutuskan untuk melakukan perjalanan menuju Rivendell untuk menghabiskan masa tuanya di sana sambil menuliskan tentang petualangannya.

Suatu hari seorang wizard bernama Gandalf the Grey yang juga merupakan teman Bilbo, mendatangi Frodo di The Shire. Dia memperingatkan Frodo mngenai cincin peninggalan pamannya itu, dimana sang pembuat asli cincin itu yakni The Dark Lord Sauron sedang berusaha mendapatkan cincin itu kembali untuk melancarkan rencananya yakni menguasai Middle Earth beserta penduduknya menggunakan One Ring.

Gandalf juga meminta Frodo juga Samwise yang merupakan pelayannya, untuk meninggalkan The Shire sesegera mungkin sebelum para pasukan Orc yang mengancam keselamatannya tiba di The Shire. Lantas seorang penjaga hutan bernama Aragorn yang dikirim Gandalf untuk membantu mereka melarikan diri ke Rivendell di rumah Elrond.

Di sana Elrond memutuskan untuk menggelar rapat dewan yang memutuskan untuk menghancurkan One Ring di Mount Doom. Selain itu, ditunjuklah orang – orang yang akan membawa One Ring ke Mount Doom, yakni Aragorn dan Boromir mewakili manusia, Legolas mewakili para peri, Gimli mewakili kaum kurcaci.

Sedangkan Frodo dan pelayanannya Samwise serta kedua kerabatnya yaitu Meriadoc dan Peregrin akan mewakili para Hobbit, dan terakhir Gandalf the Grey yang kemudian disebut Fellowship. Dan dimulailah petualangan yang penuh bahaya demi menghentikan rencana jahat Sauron.

Mau nonton Star Wars ? Sebelum nonton kamu wajib tahu urutan film Star Wars.

2. The Lord of the Rings: The Two Towers (2002)

Film ke-dua Lord of the Rings ini diawali dengan kilas balik film pertamanya, dimana Gandalf the Grey bertempur melawan Balrog di sebuah jembatan bernama Khazad-dum agar para anggota fellowship dapat melarikan diri.

Namun, Gandalf ditarik menuju ke dalam jurang oleh Iblis, dan membuat para anggota fellowship berpikir jika dia telah wafat. Di sisi lain, para anggota fellowship kini menjadi terpisah – pisah.

The Lord of the Rings - The Two Towers (2002)
The Lord of the Rings – The Two Towers (2002)

Frodo dan Samwise kini tinggal berdua untuk pergi ke Mount Doom di Mordor. Sayangnya kedua Hobbit itu tidak mengetahui jalan menuju Mordor. Di perjalanan mereka berdua bertemu dengan satu Gollum, yakni makhluk aneh dengan mata biru, berbadan kurus dan berambut hitam.

Gollum tersebut mengancam Fordo dan Samwise menggunakan sesuatu yangtidak terlalu berbahaya untuk memberikannya the one ring. Namun Gollum itu berakhir mengikuti kedua Hobbit tersebut ke Mordor.

Di sisi lain, Aragorn, Legolas, dan Gimli yang mengejar para Orc yang menculik Merry dan Pippin, akhirnya berhasil mendapatkan petunjuk mengenai keberadaan kedua Hobbit kecil tersebut.

Saat mereka berjalan ke arah hutan fangorn, ketiganya bertemu dengan Gondalf yang kini menjadi Gondalf the White setelah kembali dari kematiannya.

Dia menjelaskan bahwa keadaan Merry dan Pippin baik – baik saja bersama para Ent. Aragorn, Legolas, dan Gimli kemudian ikut membantu Gandalf beserta pasukan lainnya yang telah dia kumpulkan dalam pertempuran melawan kekuatan jahat Sauron dan pasukannya.

Mau nonton film fantasy lainnya ? Ini nih urutan film Harry Potter.

3. The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)

Berabad – abad sebelumnya, diceritakan tentang dua Hobbit bernama Smeagol dan Deagol yang sedang memancing di tepi sungai Anduin yang terletak di bagian utara Middle Earth. Saat menunggu umpannya termakan, Deagol terseret masuk ke dalam sungai karena sepertinya sesuatu yang memakan umpannya memiliki tarikan yang cukup kuat.

Untungnya Deagol berhasil berenang kembali ke daratan sambil membawa sebuah cincin yang berkilau. Kilauan cincin itu menarik perhatian Smeagol.

The Lord of the Rings - The Return of the King (2003)
The Lord of the Rings – The Return of the King (2003)

Dia menginginkan cincin itu untuk dirinya sendiri. Smeagol lalu meminta cincin itu untuk diberikan padanya karena hari ini adalah ulang tahunnya, namun Deagol menolak memberinya.

Lantas mereka berdua tenggelam dalam pertengkaran hebat dan berakhir dengan Smeagol membunuh Deagol. Setelah kejadian tersebut, Smeagol dikucilkan dan diusir pergi dari tempat tinggalnya oleh kelompoknya. Dia pun mengasingkan dirinya ke Misty Mountain.

Akibat pengaruh cincin tersebut dia berubah menjadi sebuah makhluk aneh yang dikenal sebagai Gollum dan hidup dalam waktu yang sangat lama.

Berabad – abad kemudian, Frodo dan Samwise masih melanjutkan perjalanannya menuju Mordor dipandu oleh Gollum. Samwise memiliki firasat buruk terhadap Gollum yang menemani mereka.

Walaupun Gollum itu menepati janjinya untuk memandu mereka menuju Mordor, tapi siapa yang tahu kalau dia bisa saja berencana untuk membunuh mereka berdua dan mengambil cincin tersebut.

Apalagi Gollum pernah dipengaruhi oleh kekuatan jahat dari One Ring yang membuatnya ingin merebut cincin itu dari kedua Hobbit ini. Dan benar saja, intuisi Samwise benar adanya. Gollum itu membuat Samwise dan Frodo bertengkar, dan membuat Samwise pergi meninggalkan Frodo bersama Gollum itu.

Setelah kepergian Samwise, Frodo dijebak oleh Gollum yang membawanya ke sebuah sarang laba – laba. Untunglah, Samwise tidak benar – benar meninggalkannya dan kembali datang menolong temannya itu.

Sementara Aragorn sedang menghadapi tugas yang berat untuk menyatukan seluruh warga Middle Earth dari setiap ras berbeda. Sayangnya, Denethor yang memerintah Gondor selama kepergian Aragorn tampak tidak ingin menyerahkan tahta kerajaan kembali ke tangan penguasa sah yakni Aragorn.

Mau nonton film superhero ? Cari tahu urutan film Marvel Cinematic Universe.

Itulah urutan film trilogi dari The Lord of The Rings beserta sinopsisnya. Jika teman-teman disini, ingin merequest artikel tentang urutan film, sinopsis, atau review film. Bisa tulis di kolom komentar ya.

Btw saya juga suka sekali nonton drama korea dan jepang, jadi kita bisa saling tukar info.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.