Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

6 Urutan Film Transformers dari Pertama sampai Terakhir

Tidak heran rasanya jika Film Hollywood selalu menjadi pilihan pertama. Pasalnya, film asal negeri paman Sam berkualitas tinggi dengan aktor dan aktris ternama dunia.

Salah satu film Hollywood yang paling digemari oleh orang Indonesia adalah Transformers. Mendengar judul film yang satu ini, pasti teman-teman sudah pernah menontonnya.

Transformers menceritakan tentang pertempuran dari dua kelompok robot yang berasal dari cybertron. Dua kelompok yang berseteru adalah Autobots dan Decepticons.

Sebelum muncul filmnya, awalnya Transformers adalah serial tv dan juga komik. Komik dan serial TV Transformers mulai dirilis sejak tahun 80-an.

Karena mendapatkan animo luar biasa, Transformers diangkat ke layar lebar. Film pertama Transformers pertamakali tayang pada tahun 2007 lalu.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Sama dengan serial TV dan komiknya, film Transformers pun mendapatkan Raihan jumlah penonton yang tinggi, tak heran banyak bioskop yang turut menayangkan salah satu film Hollywood terlaris ini.

Urutan Film Transformers dari Pertama sampai Terakhir

13 tahun pasca tayangnya film pertama Transformers, sudah ada beberapa film-film terbaru dari Transformers. Bagi kalian yang ingin tau urutan film Transformers, seperti ini urutannya dari pertama sampai terakhir.

1. Transformers (2007)

Film pertama dari Transformers pertamakali tayang pada tahun 2007. Pada film ini ada Shia LaBeouf dan Megan Fox yang didaulat memerankan dua tokoh utama pada film ini.

Film pertama Transformers ini menceritakan Optimus Prime yang menjelaskan tentang awal mula pertempuran yang terjadi di planet Cybertron.

Transformers (2007)
Transformers (2007)

Perseteruan antara autobot yang diketuai oleh Optimus Prime dan Decepticon yang dipimpin oleh Megatron disebabkan oleh mereka memperebutkan AllSpark.

AllSpark adalah sebuah benda yang dibutuhkan oleh Autobots untuk mengakhiri perang dan membangun kembali planet Cybertron dan mengakhiri perang. Sedangkan Decepticons membutuhkan AllSpark menguasai dunia.

Saat peperangan terjadi allspark terlempar dan terjatuh di bumi. Sejak itulah Decepticon dan autobot mengunjungi bumi untuk menemukan benda berbentuk kubus ini.

Kira-kira siapakah yang akan mendapatkan allspark? Teman-teman bisa langsung nonton filmnya di beberapa aplikasi nonton film, meski sudah tidak tayang di bioskop. Selain itu, banyak situs web yang menyediakan film Transformers.

Official Trailer Transformers (2007)

2. Transformers 2: Revenge of the Fallen (2009)

Suskes dengan film pertamanya, kemudian muncul sekuel kedua Transformers. Sekuel kedua dari film ini dirilis 2 tahun setelah film pertama. Sekuel kedua transformer tersebut berjudul Transformers 2: Revenge of the Fallen yang tetap dibintangi oleh Shia LaBeouf dan Megan Fox yang membintangi film sebelumnya.

Transformers 2: Revenge of the Fallen menceritakan tentang kelanjutan film pertama dimana autobot berkerjasama dengan angkatan bersenjata Amerika untuk memburu sisa-sisa Decepticon yang ada di bumi.

Transformers 2 - Revenge of the Fallen (2009)
Transformers 2 – Revenge of the Fallen (2009)

Sementara itu di planet lainnya, ketua Decepticon yang bernama Fallen sedang mengusung rencana untuk menguasai bumi dengan bermodalkan senjata rahasia andalan Decepticon yang berada di bumi.

Untuk memuluskan misinya, Fallen mengirim anak buahnya ke bumi. Mereka diberi tugas untuk mencari sisa-sisa allspark, sisa allspark tersebut akan digunakan untuk menghidupkan kembali Megatron yang tewas pada film sebelumnya.

Para utusan Fallen mengincar Sam dan Mikaela yang dianggap mempunyai pecahan allspark. Karena itu para anggota autobot berniat untuk melindungi mereka dari utusan Fallen.

Official Trailer Transformers 2: Revenge of the Fallen (2009)

Baca Juga: Daftar Rekomendasi Film Laga Terbaik

3. Transformers: Dark of The Moon (2011)

Pada tahun 2011, Transformers: Dark of the Moon secara resmi tayang. Pada film ketiga Transformers ini di sutradarai oleh Michael Bay yang juga turut andil dalam pembuatan film Transformers: Revenge of the Fallen.

Awal cerita film ini adalah peperangan antara autobot dan Decepticon yang terjadi di planet cybertron, tempat asalnya. Kala itu, autobot harus takluk dari Decepticon karena kalah banyak.

Transformers Dark of The Moon
Transformers Dark of The Moon

Autobots yang kalah memutuskan untuk melarikan diri dari peperangan dan membawa kargo rahasia yang menjadi kunci dari keutuhan planet mereka Cybertron.

Sadar autobot melarikan diri, Decepticon memutus untuk mengerjai dikejar dan menembak kapal autobot. Akibatnya, kapal autobot terdampar di bulan.

Tak lama kemudian, Optimus Prime memutuskan untuk pergi ke bulan demi bisa mengetahui langsung. Ternyata kapal tersebut membawa Sentinel Prime dan pilar-pilar jembatan waktu.

Sentinel Prime yang merupakan saudara Optimus Prime dibawa ke bumi. Tak berhenti disitu, masih ada lagi kelanjutannya, supaya makin lengkap, langsung saja tonton filmnya.

Official Trailer Transformers: Dark of The Moon (2011)

4. Transformers: Age of Extinction (2014)

Transformers: Age of Extinction adalah film ke-empat Transformers. Film ini mengisahkan tentang bumi di jaman dinosaurus, kala itu datang sebuah pesawat yang menjatuhkan bom hingga benda dan mahluk hidup yang terkena berubah menjadi alumunium.

Bertahun-tahun berlalu, para manusia menemukan fosil yang berbeda karena berupa aluminium. Suatu hari, ada seorang pencari fosil bernama Yeager menemukan fosil berupa truk tua, Yeager berniat untuk memperbaiki dan menjualnya.

Transformers Age of Extinction (2014)
Transformers Age of Extinction (2014)

Siapa sangka ternyata truk tua yang dianggap fosil tersebut adalah Optimus Prime. Kala itu Optimus Prime sedang bersembunyi karena diincar oleh “Cemeteri Wind“, unit elit CIA.

Cemeteri Wind memburu Optimus Prime dan Transformers lainnya karena ingin menghancurkannya. Transformers dianggap sebagai pelaku kekacauan di bumi, situasi semakin kacau karena Galvatron (reinkarnasi Megatron) berhasil dibangkitkan.

Official Trailer Transformers: Age of Extinction (2014)

Baca Juga: Alamat Baru Layarindo21 Lengkap dengan Alternatifnya [UPDATED]

5. Transformers: The Last Knight (2017)

Tiga tahun kemudian, Transformers: The Last Knight secara resmi tayang. Pada film Transformers yang kelima ini, Optimus prime memutuskan untuk pulang ke cybertron, tempat asalnya. Dia ingin menghidupkan kembali planetnya.

Tapi sayangnya, hal itu berubah karena untuk melakukannya, Optimus memerlukan artefak yang berada di bumi. Artefak tersebut memang memegang peranan penting, terutama sejak kerajaan Arthur berkuasa.

Transformers The Last Knight (2017)
Transformers The Last Knight (2017)

Decepticon yang juga ingin menghidupkan kembali planet Cybertron juga ingin ambil bagian. Sebagian besar adegan di film ini memang keren, efek visual yang sangat canggih ala Michael Bay layak diacungi jempol.

Untuk teman-teman yang ingin tau kelanjutannya, silahkan kunjungi situs download film tebaik yang sempat dibahas ya.

Official Trailer Transformers: The Last Knight (2017)

6. Bumblebee (2018)

Bumblebee adalah salah satu anggota autobot yang terkenal setelah Optimus Prime. Karena tokohnya sangat terkenal dan memegang peranan penting dalam tiap film Transformers. Akhirnya tokoh Bumblebee dibuatkan film khusus.

Pada film ini, ada Hailee Steinfield yang didaulat untuk memerankan Charlie Watson yang merupakan pemeran utama di film ini.

Bumblebee (2018)
Bumblebee (2018)

Cerita film ini bermula pada tahun 1987. Kala itu Bumblebee sedang diburu. Bumblebee yang kala itu mencari tempat persembunyian akhirnya mendapatkan tempat yang tepat dimana dia bersembunyi disekitar barang rongsokan.

Saat bersembunyi, Bumblebee ditemukan oleh Charlie Watson. Kala itu Charlie Watson menemukan Bumblebee yang sedang mengalami kerusakan, dia memutuskan untuk memperbaiki mobil yang merupakan jelmaan Bumblebee itu.

Sejak itulah kisah Bumblebee dan Charlie Watson bermula. Banyak adegan-adegan menarik yang bisa membuat para penonton deg-degan sekaligus baper.

Official Trailer Bumblebee (2018)

Baca Juga: Aplikasi untuk Download Video di YouTube

Itulah urutan film Transformers dari yang pertama hingga yang baru-baru ini tayang. Sudah taukan? Sekarang kalian bisa langsung menontonnya, disarankan menonton sesuai urutan. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.