Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

Yakin Berani Lihat Film Psikopat Ini ?

Genre film bertema psikopat cukup pupuler dan digemari oleh beberapa penikmat film. Psikopat sendiri adalah penderita gangguan jiwa yang dalam psikologi disebut psikopati. Pengidap gangguan ini sering kali melakukan hal-hal yang berbahaya baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain secara sadar, berbeda dengan gangguan mental lainnya seperti bipolar atau skizofrenia.

Film-film yang mengangkat tema tentang psikopat biasanya cenderung sadis dan gelap. Namun hal itu tidak mengurangi minat para penonton untuk menontonnya. Berikut ini beberapa film yang memiliki tema psikopat.

1. Orphan (2009)

Film Orphan diawali saat Kate yang mengalami keguguran yan menyebabkan dia mengalami depresi dan mimpi buruk. Dia dan suaminya memutuskan untuk mengadopsi seorang anak yang berusia 9 tahun dari panti asuhan bernama Esther. Sosok Esther digambarkan sebagai gadis kecil yang manis, mudah bergaul, dan pintar.

Orphan (2009)
Orphan (2009)

Namun perlahan-lahan, sejak kehadiran Esther ke dalam keluarga mereka banyak hal-hal aneh yang terjadi. Salah satunya yakni pembunuhan suster panti asuhan. Lama-lama terkuaklah sebuah kebenaran bahwa Esther bukanlah gadis kecil berumur 9 tahun tapi orang dewasa berumur 33 tahun.

Esther menderita penyakit langka yaitu hypopituitary yang menyebabkan pertumbuhannya terhenti dan menyebabkan dia terlihat seperti layaknya anak kecil.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

2. Memories of Murder (2003)

Film Korea ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi sejak tahun 1986 hingga 1991 dan korbannya sebanyak 10 wanita. Filmnya sendiri bercerita mengenai pembunuhan dan pemerkosaan yang terjadi pada 1986 di provinsi Gyunggi. Pelaku dalam kasus tersebut hanya menyerang wanita yang berpakaian merah pada malam hari saat hujan.

Memories of Murder (2003)
Memories of Murder (2003)

Kasus tersebut kemudian ditangani oleh detektif Park Do Man (Song Kang Ho) dan dibantu oleh rekannya Jo Young Goo (Kim Roe Ha). Namun karena mereka kurang dipercayai untuk menyelesaikan kasus tersebut dengan baik mengingat reputasi mereka yang tidak segan untuk memalsukan barang bukti agar dapat meringankan pekerjaan mereka, maka detektif Seo Tae Yoon (Kim Sang Kyung) yang berasal dari Seoul ditugaskan bekerja bersama mereka berdua.

3. Oldboy (2003)

Film ini bercerita tentang Oh Dae Soo (Choi Min Sik) merupakan seorang pekerja kantoran biasa yang diculik dan saat sadar dia sudah berada dalam sebuah ruangan dengan fasilitas yang lengkap. Namun dia tidak dapat keluar dari ruangan itu atau menghubungi siapapun.

Oldboy (2003)
Oldboy (2003)

Dia terkunci di dalam penjara itu selama kurang lebih 15 tahun sendirian. Selama itu juga dia tidak tahu-menahu mengenai motif penculikan yang dilakukan oleh pelaku atas dirinya. Dia menghabiskan waktu diruangan yang terasa seperti penjara itu dengan menulis di sebuah buku harian dan berlatih tinju seorang diri.

4. Murderer (2009)

Murderer (2009)
Murderer (2009)

Film Hongkong ini bercerita tentang seorang polisi bernama Ling (Aaron Kwok) yang menangani serangkaian kasus pembunuhan oleh seseorang yang disebut M.O. Tidak ada orang yang mengetahui identitas pelaku M.O ini. Namun karena sebuah kejadian yang terjadi, semua kecurigaan malah tertuju pada detektif Ling. Hal ini membuat detektif Ling depresi dan memutuskan untuk mengurung diri di rumah.

5. Extremly Wicked Shokingly Evil and Vile (2019)

Extemely Wicked Shockingly Evil and Vile, merupakan film yang ditayangkan di Netflix. Film ini bercerita mengenai seorang pria bernama Ted Bundy (Zac Efron) yang tampan namun sangat manipulatif. Dengan ketampanannya itu, dia bisa mendapatkan apa saja yang dia inginkan.

Extremly Wicked Shokingly Evil and Vile (2019)
Extremly Wicked Shokingly Evil and Vile (2019)

Film ini sendiri diadaptasi dari kisah nyata dari seorang serial killer yang telah membunuh dan memperkosa 40 orang wanita dalam kurun waktu 4 tahun bernama Ted Bundy.

 

Itulah beberapa rekomendasi film yang bertema psikopat yang dijamin bisa membuat bulu kuduk kamu merinding. Beberapa film dari tersebut bahkan ada yang di angkat dari kisah nyata dan mungkin hingga saat ini masih banyak kasus serupa film-film seperti di atas yang belum terpublikasi dan terpercahkan.

Dari film-film tersebut kita harus belajar untuk terus waspada bahkan pada orang-orang terdekat sekaligus. Happy watching guys!

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.