Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
PC & Laptop

Daftar Harga Laptop Pelajar Terbaik 2020

Memiliki gadget di era modern seperti saat ini memang sangat bermanfaat. Ada banyak kegiatan yang akan sangat terbantu dengan adanya teknologi, contohnya seperti laptop pelajar yang akan sangat membantu saat mengerjakan tugas sekolah.

Meskipun banyak orang yang menggunakan smartphone. Hadirnya laptop tak bisa dilupakan begitu saja, apalagi untuk para pelajar yang butuh untuk mengerjakan tugas sekolah seperti makalah dan tugas lainnya yang berhubungan dengan aplikasi Office.

Laptop memang pas banget untuk para pelajar. Selain perfomanya yang sangat mencukupi untuk mengerjakan tugas sekolah, laptop juga mudah sekali untuk dibawa kemana-mana.

Tidak perlu spesifikasi tinggi untuk laptop pelajar (bukan seperti laptop gaming). Spesifikasinya cukup mirip dengan laptop kantoran.

Karena laptop untuk pelajar biasanya untuk mengerjakan tugas sekolah, teman-teman hanya perlu aplikasi Office yang terdiri dari Word, Excel dan Powerpoint yang tergolong aplikasi ringan.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Selain digunakan untuk mengerjakan tugas sekolah, para pelajar biasanya menggunakan laptop sebagai sarana hiburan, bisa untuk nonton film, memutar musik, browsing dan streaming di internet serta main game-game ringan.

Mengingat penggunaannya yang hanya menggunakan aplikasi-aplikasi ringan, rasanya fair jika menyebut laptop pelajar tidak perlu spesifikasi yang tinggi.

Bagusnya lagi ada banyak laptop-laptop yang akan sangat cocok untuk kalian yang kini berstatus sebagai pelajar entah itu pelajar SMA dan juga mahasiswa.

Teruntuk teman-teman yang membutuhkan laptop pelajar terbaik, beberapa laptop berikut ini bisa kalian pertimbangan untuk dijadikan andalan, silahkan disimak baik-baik ya.

10. HP ElitePad 900 G1 (Rp 1,9 juta)

Murah meriah itulah gelar yang disandang oleh Laptop pelajar yang satu ini. Meski tergolong murah, Laptop garapan pabrikan asal Amerika Serikat ini sangat mencukupi untuk keperluan pelajar.

HP ElitePad 900 G1 mengusung tampilan yang mungil untuk sebuah laptop. Di bagian depannya ada layar IPS berukuran 10 inchi yang memiliki resolusi 1280 X 800 Pixels.

HP ElitePad 900 G1
HP ElitePad 900 G1

Laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 8.1 punya hardware yang diotaki oleh Intel Atom Model Z2760 yang memiliki kecepatan 1.8 GHz, prosesor tersebut bertandem dengan Intel HD Graphics yang didukung dengan RAM sebesar 2 GB.

Untuk urusan penyimpanan, HP memberikan hardisk internal sebesar 32 GB. Kecil sekali memang, tapi sudah cukup untuk menyimpan file tugas sekolah dan file musik serta film-film.

Kelebihan dari laptop pelajar 1 jutaan ini adalah mendukung touchscreen. Dengan demikian, teman-teman bisa mengoperasikan laptop ini dengan mudah dan cepat.

9. Acer Aspire Switch 10E SW3 (Rp 3 jutaan)

Mengerjakan tugas sekolah memang butuh Laptop yang praktis untuk dibawa kemana-mana. Salah satu pilihan terbaik bagi teman-teman yang ingin membawa laptop dengan mudah adalah Acer Aspire Switch 10E SW3.

Laptop seharga 3 jutaan ini menawarkan kemudahan untuk digunakan dan dibawa kemana-mana. Bukan hanya bobotnya yang ringan,

Laptop ini juga bisa berubah bentuk menjadi tablet yang pastinya akan sangat mudah untuk digunakan.

Acer Aspire Switch 10E SW3
Acer Aspire Switch 10E SW3

Laptop yang mendukung touchscreen ini mengusung layar 10 inchi. Layar berukuran mini ini sanggup menampilkan tampilan dengan resolusi 1280 x 800 pixel yang sudah sangat mencukupi.

Dari segi kinerja, laptop ini mengandalkan prosesor Intel QuadCore X5-Z8300-1.44Ghz Turbo 1.84Ghz yang dipadukan dengan RAM 2 GB.

Sementara itu dibagian penyimpanan ada eMMC berkapasitas 32 GB dan harddisk berkapasitas 500 GB.

Laptop yang sudah terinstall windows 10 original ini ditenagai oleh baterai 8060 mAh yang siap menemani kalian untuk mengerjakan tugas, menikmati musik, menonton video seharian.

Jika kamu ingin menonton film setelah mengerjakan tugas dengan laptop ini, kamu bisa cari film juga situs download film legal atau resmi.

8. Acer A311 (Rp 3,599 juta)

Acer memang sangat rajin menciptakan Laptop dengan spesifikasi menengah yang sangat cocok bagi teman-teman yang berstatus pelajar dan mahasiswa, seperti Acer A311 ini.

Dibanderol dengan harga 3,5 juta, teman-teman sudah bisa memboyong laptop ini. Laptop ini tampil dengan desain yang tidak jauh berbeda dengan Laptop-laptop khusus pelajar lainnya.

Acer A311
Acer A311

Layar LED 11 inchi membentang dibagian depannya, grafisnya dikelola oleh VGA Intel UHD 600 Graphics yang banyak disematkan pada laptop-laptop berspesifikasi menengah kebawah.

Intel Celeron DualCore N4000 hadir sebagai otak dari laptop yang satu ini, prosesor ini sanggup menghadirkan kecepatan 1.10 Ghz yang bisa digenjot maksimal hingga 2.60 Ghz.

Laptop dengan windows 10 ini memiliki garansi resmi service dan sparepart selama 1 tahun. Supaya garansinya bisa diklaim sewaktu-waktu, usahakan membeli laptop ini di gerai resmi Acer.

7. Lenovo Ideapad 330 (Rp 3,9 juta)

Lenovo turut meramaikan pasar Laptop dunia dengan Laptop-laptop handalnya. Meski banyak merilis Laptop khusus gaming, pabrikan asal China ini juga juga tak lupa menggarap Laptop dengan spesifikasi yang cocok untuk pelajar.

Laptop Ideapad series ini memiliki layar 14 inchi yang akan memanjakan kalian penyuka nonton bola online di laptop. Apalagi resolusi layarnya sudah HD 1366×768 pixel.

Lenovo Ideapad 330
Lenovo Ideapad 330

Kalian yang suka menyimpan file, entah itu tugas sekolah, file musik, video pasti akan puas dengan laptop ini karena tersedia hardisk internal sebesar 500 GB.

Bukan hanya nonton saja, kalian yang suka main game juga bisa melakukannya pada laptop ini.

Pasalnya Ada prosesor Intel N4000 yang dipadukan dengan memory sebesar 4GB RAM, tapi perlu diingat, hanya bisa main game ringan-ringan saja ya.

Teman-teman nggak perlu bingung mau pakai OS apa, karena sudah terinstall windows 10 yang merupakan versi terbaru dari OS sejuta umat yang punya banyak sekali pilihan aplikasi.

6. HP 15-DB0005AU (Rp 3,99 juta)

Dengan harga yang sama dengan Laptop sebelumnya, HP 15-DB0005AU juga bisa jadikan pilihan jika spesifikasi yang dibawa Lenovo Ideapad 330 dirasa kurang memuaskan.

Lenovo Ideapad 330 mengusung layar 15,6 inchi yang lebih lebar dari laptop sebelumnya. Buat teman-teman yang suka nonton film setelah menyelesaikan tugas sekolah, laptop ini sangat direkomendasikan.

HP 15-DB0005AU
HP 15-DB0005AU

Laptop entry-level berlayar lebar ini juga mengusung dapur pacu yang lumayan dikelasnya. Tersedia CPU AMD Dual-Core E2-9000e dengan kecepatan 1,5 GHz, teman-teman bisa menggunakan turbo boost hingga 2.0 GHz.

Untuk memori sendiri, laptop ini dibekali dengan RAM 4 GB siap menopang jeroannya untuk menjalankan aplikasi, jadi jangan ditanyakan lagi performanya.

Sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan pelajar yang biasanya mengerjakan tugas dan kegiatan hiburan seperti mendengarkan musik dan streaming anime online.

Windows 10 sudah terinstall pada laptop pelajar 3 jutaan ini. Jadi teman-teman tidak perlu lagi bingung akan menggunakan OS apa pada laptop yang satu ini.

5. HP Joy 2 (Rp 3,999 juta)

HP Joy 2 juga sangat bisa diandalkan untuk membantu kalian untuk mengerjakan sekolah. Bahkan laptop ini juga sanggup diajak main game-game menengah, seperti Asphalt 9 dan PES.

HP Joy 2 mengusung layar berukuran 14 inchi, resolusinya 1366 x 768 pixel. Layar ini kualitas grafisnya terjamin karena dikelola oleh Radeonβ„’ R3 Graphics.

HP Joy 2
HP Joy 2

Laptop ini ditenagai oleh AMD 7 Gen APU A4-9125, performa CPU yang satu ini diklaim menjadi 40% lebih kencang dibandingkan generasi sebelumnya. Kencang bukan berarti boros baterai karena prosesor ini hemat daya dengan dukungan TDP 15W.

Bobot Laptop dengan RAM 4 GB dan hardisk 128 GB ini 1,25 kg saja. Dijamin tidak akan terlalu membebani kalian untuk dibawa ke sekolah, WiFi-Corner untuk streaming pertandingan olahraga dan nonkrong di tempat-tempat yang asyik.

Tertarik memiliki laptop dengan OS Windows 10 original ini? Teman-teman perlu mengeluarkan dana sebesar 3,999 juta rupiah, sebanding dengan spesifikasi yang dibawanya.

4. HP 14-BS710TU (Rp 4 jutaan)

HP 14-BS710TU juga bisa dipilih untuk kalian yang mengincar Laptop pelajar dengan budget 4 jutaan. Laptop ini hadir dengan layar 14 inchi yang beresolusi HD.

Performa Laptop yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi. Pada bagian jeroannya, ada Prosesor Intel N3060 Dual Core yang cukup menunjang kegiatan multitasking standar. Selain itu, laptop ini juga hadir dengan RAM 4GB.

HP 14-BS710TU
HP 14-BS710TU

Hardisk 500 GB turut membuat laptop ini menjadi yang wajib kalian lirik. Kalian bisa menyimpan ribuan file entah itu berupa tugas sekolah, file musik, video, streaming film dan lain sebagainya pada laptop ini.

Dengan dapur pacu yang cepat, penyimpanan besar dan layar yang lebar tidak heran jika laptop ini dibanderol dengan harga 4 jutaan, sangat direkomendasikan untuk penggunaan pelajar.

Belum lagi, ada juga baterai 4-cell, 41 Wh Li-ion yang siap untuk menyuplai daya Laptop ketika kalian gunakan, baterai ini sanggup bertahan seharian penuh

3. Dell Inspiron 3462 (Rp 4,2 juta)

Masih ada juga Dell Inspiron 3462 yang dilepas dengan Harga 4,2 juta. Saat melihat Dell Inspiron 3462 ini, teman-teman akan disuguhi dengan layar 1366 X 768 pixels yang berukuran 14 inchi.

Dibagian sampingnya ada 1 port jack audio, 1 port USB versi 3.0, 1 port HDMI dan 1 port USB versi 2,0 serta satu port yang digunakan sebagai Card Reader.

Dell Inspiron 3462
Dell Inspiron 3462

Di bagian dalamnya, ada Prosesor Intel Celeron N3350 yang memiliki Kecepatan hingga 2.40 GHz. Masih ada juga Intel HD Graphics 500, hardisk 500 GB dan juga RAM sebesar 4 GB yang menyempurnakan bagian dapur pacunya.

Windows 10 sudah terinstall pada laptop dell 4 jutaan ini. Jadi teman-teman tidak harus lagi memilih sistem operasi terbaik untuk laptop ini.

2. Lenovo IdeaPad 110 (80UC00-1AiD) (Rp 5,199 juta)

Lenovo IdeaPad 110 mengusung desain laptop yang elegan untuk sebuah laptop pelajar. Bobotnya yang tidak terlalu berat akan tidak menyiksa kalian ketika dibawa sekolah.

Laptop Lenovo 5 jutaan ini punya layar IPS 14 inchi. Bukan hanya layarnya saja yang mantap, laptop yang satu ini juga punya prosesor Core i3 6100U yang sangat mantap untuk kelas menengah.

Lenovo IdeaPad 110 (80UC00-1AiD)
Lenovo IdeaPad 110 (80UC00-1AiD)

Tak tanggung-tanggung, Lenovo melengkapi Laptop Ideapad series ini dengan hardisk 1 TB, termasuk besar sekali untuk sebuah laptop khusus pelajar.

Masih ada juga fitur-fitur lain yang semakin membuat laptop ini makin lengkap, seperti Webcam, HDMI Out, RJ45, WiFi dan Bluetooth.

1. Asus X555BP-BX901D (Rp 5 juta)

Laptop pelajar terbaik adalah Asus X555BP-BX901D. Di bagian depan, terbentang layar Berukuran 15.6. layar ini sudah beresolusi HD 1366Γ—768 piksel.

Dapur pacu, itulah alasan kenapa kontributor surga tekno menempatkan laptop ini sebagai yang terbaik. Dapur pacu Laptop ini ditenagai oleh AMD Dual Core A9-9420 Processor, prosesor ini memiliki kecepatan 3.0 GHz hingga 3.6 GHz, sangat cepat.

Asus X555BP-BX901D
Asus X555BP-BX901D

Belum lagi, ada GPU Radeon R4 + AMD Radeon R5 M420, RAM 4GB dan hardisk internal 500 GB. Sayangnya laptop ini masih menggunakan DOS OS, jadi teman-teman perlu membeli lisensi Windows agar mudah digunakan.

Untuk membeli nya kamu harus menyiapkan budget yang cukup besar, karena laptop ini dibanderol dengan harga 5 juta. Yap, 5Β  juta rupiah adalah mahar yang perlu kalian tebus untuk memiliki laptop ini.

Jika kalian suka laptop berlayar lebar dengan dapur pacu yang cepat, tidak ada salahnya jika laptop ini jadi pilihan.

Cukup sekian daftar laptop pelajar lengkap dengan harganya yang sudah dibahas dalam artikel ini. Dan sebelum membeli laptop alangkah baiknya kamu juga membaca tips memilih laptop berkualitas.

Agar laptop yang kamu beli merupakan laptop terbaik dan memang sesuai dengan kebutuhanmu. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.