Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
PC & Laptop

10 Laptop Desain Grafis Terbaik

Cari rekomendasi laptop untuk desain grafis terbaik ? Simak disini...

Saat ini tak sedikit orang yang menggeluti profesi sebagai desainer grafis. Hal ini berbanding lurus dengan adanya pendidikan jurusan desain grafis baik di SMK maupun Universitas.

Memang dunia desain grafis kini tak pernah kesepian peminat. Di era modern sekarang ini, banyak perusahaan besar yang memerlukan tenaga yang ahli dalam bidang desain grafis.

Untuk menghasilkan karya desain grafis yang berkualitas tinggi, bukan bakat saja yang diperlukan. Perlu juga senjata handal yang sanggup menjalankan aplikasi desain grafis dengan lancar jaya.

Dulu banyak pelaku desain grafis mengandalkan PC untuk bidang ini. Tapi sekarang, kebanyakan yang memilih untuk menggunakan laptop yang lebih fleksibel untuk dibawa kemana-mana.

Spesifikasi laptop desain grafis harus mumpuni, semua ini bertujuan agar aplikasi desain grafis bisa bekerja sebagaimana mestinya.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Karena itu harga laptop desain grafis lebih mahal dibandingkan dengan laptop kantoran, bahkan ada juga yang harganya hampir setara dengan laptop gaming.

10 Pilihan Terbaik Laptop Desain Grafis Lengkap dengan Harganya

Bagi teman-teman yang sedang mencari referensi tentang laptop desain grafis terbaik. Silahkan disimak beberapa laptop pilihan yang disajikan berikut ini:

10. Acer Swift 3 (Rp 8 jutaan)

Acer Swift 3 mengusung desain minimalis dengan ukurannya yang tidak terlalu besar. Dengan demikian laptop ini bisa dibawa kemana-mana, apalagi bobotnya hanya 1,3 kilogram saja.

Meskipun memiliki dimensi yang tidak terlalu besar, Acer Swift 3 menawarkan layar IPS 14 inchi dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, dengan layar HD ini teman-teman akan nyaman saat melakukan tugas.

Bukan hanya menawarkan layar yang mantap saja. Acer Swift 3 juga menawarkan dapur pacu yang mumpuni untuk desain grafis.

Acer Swift 3 Cocok untuk Desain Grafis
Acer Swift 3 Cocok untuk Desain Grafis

Selain RAM 8 GB dan hardisk eksternal 256 GB, Acer Swift juga memiliki prosesor Core i7 dan windows 10 original yang memiliki banyak pilihan aplikasi desain grafis.

Dengan harga yang paling murah dan spesifikasi yang lumayan, saya rasa laptop ini akan sangat cocok untuk kalian para pemula desain grafis.

9. Acer Spin 5 SP513 52N i5 8250U (Rp 13 juta)

Acer Spin 5 SP513 52N i5 8250U wajib kalian coba jika ingin menggeluti profesi desain grafis. Banderol laptop dengan spesifikasi mantap ini memang mahal, teman-teman perlu merogoh kocek 13 juta.

Laptop desain grafis besutan Acer ini mengusung desain yang bisa diubah menjadi beberapa mode. Layar yang dibawa laptop ini berukuran 13 inchi dengan LCD IPS yang beresolusi 1920 x 1080 piksel.

Bikin Desain, Pakai Acer Spin 5 SP513 52N i5 8250U Aja
Bikin Desain, Pakai Acer Spin 5 SP513 52N i5 8250U Aja

Laptop yang mendukung touchscreen ini memiliki jeroan yang mantap. Jeroan tersebut berisikan Intel Core i5 8250U yang didukung oleh Intel UHD Graphics 620 serta RAM 8 GB DDR4.

Acer Spin 5 SP513 52N i5 8250U dibekali dengan hardisk 256 GB SSD. Sementara itu untuk penyuplai dayanya, ada baterai 3-cell Lithium Polymer (Li-Polymer) 4670 mAh.

8. LG GRAM 14 inch 2in1(Rp 13,8 juta)

Dengan banderol yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan laptop desain grafis terbaik sebelumnya, laptop besutan LG ini menawarkan spesifikasi yang lebih mantap.

LG GRAM 14 inch 2in1 memiliki layar 14 inchi yang lebih lebar dari laptop sebelumnya. Layar yang juga mendukung touchscreen ini beresolusi 1920 x 1080 piksel, kualitas grafiknya sangat terjamin dengan hadirnya Intel UHD Graphics 620.

LG GRAM 14 inch 2in1 - Laptop LG untuk Desain
LG GRAM 14 inch 2in1 – Laptop LG untuk Desain

Laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 10 original ini memiliki hardisk internal sebesar 512 GB. Tentunya akan sangat mencukupi untuk meng-install beberapa aplikasi desain grafis.

Mantapnya lagi, laptop desain grafis 13 jutaan ini ditenagai oleh baterai 72Wh Type 4 cell lithium ion (polymer) yang bisa bertahan hingga 21 jam.

7. Lenovo Yoga 730 15IKB i7 (Rp 15 juta)

Lenovo juga memiliki laptop yang akan sangat mantap untuk Desain Grafis. Teman-teman perlu merogoh kocek 15 juta untuk memiliki laptop yang memiliki layar 15 inchi ini.

Bukan hanya layar 15 inchi saja yang dibawa oleh laptop ini. Ada juga body premium yang terbuat dari bahan aluminium yang berbobot 1,89 inchi.

Lenovo Yoga 730 15IKB i7 untuk Desain Ok untuk Gaming Ok
Lenovo Yoga 730 15IKB i7 untuk Desain Ok untuk Gaming Ok

Lenovo Yoga 730 15IKB i7 menawarkan dapur pacu yang cepat banget. Dapur pacu ini diperkuat dengan generasi kedelapan Intel core i7 yang bisa membuat laptop yang satu ini responsif banget, apalagi laptop ini memiliki RAM 16 GB yang sangat mumpuni untuk multitasking.

Lenovo juga tak lupa membenamkan baterai yang kuat untuk menopang laptop desain grafis terbaik ini, baterai tersebut adalah 3 Cell 51.5 Wh yang sangat mencukupi untuk penggunaan seharian.

6. Acer Predator Helios 300 (Rp 18 juta)

Laptop desain grafis memang harus memiliki spesifikasi kelas atas, bahkan ada juga yang spesifikasi nya hampir setara dengan laptop gaming yang menjalankan game HD.

Bagi teman-teman yang ingin laptop desain grafis yang juga nyaman untuk nge-game, Acer Predator Helios 300 yang dibanderol dengan harga 18 jutaan ini bisa kalian jadikan pilihan.

Tampilan Laptop Acer Predator Helios 300
Tampilan Laptop Acer Predator Helios 300

Gen “predator” ini mengusung desain layaknya laptop modern. Dibalik desainnya yang modern banget, tersimpan dapur pacu tangguh yang siap menjalankan aplikasi desain grafis sekaligus game HD.

Laptop berlayar 15.6 inchi ini diotaki oleh core i7. Tak tanggung-tanggung laptop dengan kartu grafis NVIDIA GeForce ini memiliki RAM sebesar 16 GB dengan penyimpanan 128 GB.

5. Microsoft Surface Pro 6 (Rp 21 juta)

Microsoft turut andil dalam memasarkan laptop yang akan sangat mantap untuk desain grafis. Microsoft surface pro 6 itulah laptop ini, banderolnya seharga 21 juta.

Banderol mahal tersebut akan terbayar lunas dengan spesifikasi yang dibawa oleh laptop dengan sistem operasi windows 10 original ini.

Microsoft Surface Pro 6 Cocok untuk Desain Dimana Saja
Microsoft Surface Pro 6 Cocok untuk Desain Dimana Saja

Microsoft surface pro 6 mengusung layar 12, inchi dengan resolusi HD Plus 2736 x 1824 Pixel. Dimensi laptop desain grafis besutan Microsoft ini tidak terlalu besar, akan sangat mudah untuk kalian gunakan.

Jadi laptop ini akan sangat cocok bagi teman-teman mahasiswa jurusan desain grafis yang butuh laptop berdesain elegan dengan dimensi dan bobot yang tidak akan menyusahkan untuk dibawa ngampus, traveling dsb.

4. Apple Macbook Pro 15β€³ 2019 (Rp 25,5 juta)

Laptop besutan Apple memang banyak diandalkan untuk keperluan desain grafis. Salah satunya adalah Apple MacBook pro 15″ yang dirilis pada tahun 2019 ini.

Laptop Apple 25 jutaan ini siap membantu kalian untuk melakukan desain grafis dengan spesifikasi yang dibawanya. Tapi untuk menebus laptop ini, kalian harus menyiapkan dana 25,5 juta.

Apple Macbook Pro 15β€³ 2019 - Laptop Apple untuk Desain Grafis
Apple Macbook Pro 15β€³ 2019 – Laptop Apple untuk Desain Grafis

Apple Macbook Pro 15β€³ mengusung desain elegan sekali, kesan mewah laptop ini terpancar dari semua sisi. Dibagian depannya ada layar 15 inchi dengan resolusi 2880 x 1800 piksel.

Laptop dengan RAM 16 GB ini dibekali hardisk internal 256 GB. Mantapnya lagi ada baterai berkapasitas besar yang siap menemani kalian untuk desain grafis seharian.

3. Asus ZenBook Pro 14 UX480 (Rp 25,99 juta)

Tak kalah mantap dibandingkan dengan laptop desain grafis sebelumnya, Asus ZenBook Pro 14 UX480 turut membawa spesifikasi yang akan sangat cocok untuk kalian gunakan untuk desain grafis.

Laptop berlayar 14 inchi yang dibawa oleh laptop Asus ini tak tanggung-tanggung, pasalnya resolusi layarnya 4K, sangat direkomendasikan untuk desain grafis.

Asus ZenBook Pro 14 UX480 Tipis, Ringan, Cocok untuk Desain
Asus ZenBook Pro 14 UX480 Tipis, Ringan, Cocok untuk Desain

Selain layar dengan resolusi tinggi, dapur pacu laptop ini juga sangat menarik untuk disimak. Sebagai otaknya, asus menyertakan Core i7 yang dikenal tangguh, cepat dan hemat konsumsi daya.

Asus ZenBook Pro 14 UX480 semakin mantap dengan hadirnya dukungan RAM 16 dan hardisk eksternal 500 GB. Kalian bisa multitasking dan menyimpan banyak file pada laptop desain grafis 20 jutaan ini.

Dengan harga segitu, laptop ini akan sangat mantap untuk kalian tebus. Terutama bagi teman-teman yang mengutamakan kualitas layar.

2. Gigabyte Aero 15 (Rp 26,99 juta)

Gigabyte Aero 15 bisa dijadikan pilihan bagi teman-teman yang berniat untuk menggeluti profesi desain grafis dengan serius. Harga laptop yang satu ini sangat mahal dengan kisaran 26,99 juta.

Gigabyte Aero 15 memang laptop desain grafis yang handal. Laptop ini menawarkan 15 inchi, mantapnya lagi layar yang dibawa oleh laptop ini bertipe AMOLED yang sangat memanjakan mata.

Spesifikasi Laptop Gigabyte Aero 15
Spesifikasi Laptop Gigabyte Aero 15

Gigabyte Aero 15 bukan hanya memanjakan mata para penggunanya saja, dapur pacu laptop mahal ini pun tak kalah mantap, bahkan bisa disebut sebagai laptop tercepat di postingan ini.

Dapur pacu cepat yang dibawa oleh laptop ini berisikan prosesor Core i7, RAM 16 GB, SSD/eMMC 512 GB dan Kartu Grafis NVIDIA GTX 1070 yang berukuran 8 GB.

Mengingat Gigabyte Aero 15 adalah satu-satunya laptop desain grafis terbaik yang mengusung layar amoled, tentu saja laptop ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin laptop desain grafis dengan tampilan yang sangat jelas dan nyaman sekali.

1. Dell XPS 15-9575 | Core i7-8705G (Rp 37 juta)

Lebih mantap lagi jika teman-teman memboyong laptop dell ini sebagai senjata desain grafis. Tapi perlu memperhitungkan dana terlebih dahulu karena harganya sangat mahal.

Laptop dell untuk desain grafis ini memang bukan laptop biasa-biasa saja. Prosesor laptop ini menggunakan Intel Core i7 yang sudah tidak diragukan lagi kecepatannya.

Dell XPS 15-9575 Core i7-8705G - Laptop Dell Terbaik untuk Desain Grafis
Dell XPS 15-9575 Core i7-8705G – Laptop Dell Terbaik untuk Desain Grafis

Dibagian depannya, ada layar IPS 15 inchi yang mendominasi. Layar ini tampil dengan Bezel tipis disekelilingnya, akan sangat mantap sekali untuk digunakan desain grafis.

Desain grafis memang memerlukan banyak aplikasi, bahkan ada masanya juga harus multitasking banyak aplikasi sekaligus, tenang saja ada RAM 16 GB yang siap menopang laptop ini.

Bukan cuma mengandalkan layar dan dapur pacu mantap, ada juga baterai jumbo pada laptop ini, tak tanggung-tanggung baterai ini sanggup menyuplai daya hingga 15 jam dengan penggunaan penuh.

Dengan spesifikasi mantap yang dibawanya, kami rasa laptop ini akan jadi pilihan terbaik bagi teman-teman yang ingin bermain game HD disela-sela kesibukan desain grafis.

Akhir Kata…

Itulah beberapa daftar Laptop desain grafis terbaik ini memang diisi dengan laptop- laptop berkualitas tinggi dengan spesifikasi kelas atas yang sangat mumpuni untuk desain grafis dan bermain game.

Cukup sekian bahasan kali ini. Bagi teman-teman yang hendak memilih, disarankan untuk memilih berdasarkan penggunaan dan dana yang dimiliki, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.