Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
PC & Laptop

10 Pilihan Laptop SSD Murah Terbaru

Memiliki laptop adalah salah satu kewajiban bagi masyarakat yang hidup di era modern seperti sekarang. Karena laptop bisa memudahkan kita untuk melakukan banyak hal terutama saat mengerjakan tugas.

Pilihan laptop pun ada banyak sekali. Disarankan untuk memilih laptop sesuai dengan kebutuhan kalian. Entah itu untuk mengerjakan tugas sekolah, kantoran atau diperuntukkan untuk bermain game.

Saat membeli laptop, ada banyak sekali bagian dari laptop yang harus diperhatikan. Tak selalu menyoal dapur pacu dan layar, penyimpanan juga sama pentingnya untuk kalian perhatikan.

Ada banyak hal dari penyimpanan laptop yang bisa dijadikan pertimbangan. Biasanya orang-orang hanya akan memperhatikan seberapa besar kapasitas penyimpanannya.

Tapi, Jangan lupa juga untuk memperhatikan jenis media penyimpanannya. Laptop jaman sekarang kebanyakan menggunakan HDD, ada juga laptop yang menggunakan SSD.

HDD dan SSD memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Tapi jika kalian mengutamakan kecepatan, memilih laptop yang menggunakan SSD adalah pilihan terbaik.

Selain memiliki kelebihan cepat dalam memproses data dan booting. SSD juga punya kelebihan lainnya seperti lebih hemat daya dan juga lebih tahan goncangan.

Karena kelebihan-kelebihan yang dimilikinya, banyak orang yang lebih memilih untuk membeli laptop dengan SSD ketimbang HDD.

Saat ini sudah ada banyak sekali laptop yang menggunakan SSD. Meski harga SSD lebih mahal dibandingkan dengan HDD, Tak semua laptop SSD dibandrol dengan harga yang mahal.

Jadi, teman-teman yang sedang mengincar laptop SSD murah patut berlega hati. Karena ada banyak sekali pilihan laptop dengan media penyimpanan Solid State Drive yang bisa kalian miliki.

Urutan Laptop SSD Murah Paling Worth It Saat Ini

Jika ingin membeli laptop SSD murah, silahkan simak beberapa laptop terbaik pilihan SurgaTekno berikut ini.

1. Aspire 3 A314-21 (Rp 3,6 juta)

Aspire 3 A314-21 bisa kalian jadikan pilihan pertama jika tengah mengincar laptop SSD Murah. Banderol laptop yang dibekali SSD berkapasitas 128 GB ini mulai dari 3,6 juta rupiah saja.

Laptop 14 inchi dari Acer ini ditenagai oleh prosesor AMD A6-9220e. Prosesor bisa berjalan dengan kecepatan 1.60 GHz, teman-teman juga bisa menggenjot prosesor ini hingga kecepatan maksimal mencapai 2.20 GHz.

Kalian sudah tidak perlu lagi meng-install sistem operasi, karena Acer sudah membekali produknya ini dengan sistem operasi Windows 10 Home Original.

Masih ada banyak lagi fitur yang dibawa oleh laptop SSD 3 jutaan ini. Seperti RAM 4 GB DDR4, 1 Port HDMI, 2 USB 2.0 dan masih banyak lagi lainnya.

Kalian yang ingin memiliki laptop SSD dengan modal minim sepertinya bisa mempertimbangkan untuk memboyong laptop ini. Karena meski dibanderol murah, laptop ini membawa spesifikasi yang sudah mumpuni untuk penggunaan kantoran dan pelajar.

2. Zyrex Sky 232 Mini (Rp 3,799 juta)

Pabrikan laptop lokal seperti Zyrex juga memiliki produk berupa laptop SSD murah. Zyrex Sky 232 Mini itulah tipenya, laptop ini bisa kalian bawa pulang dengan banderol 3,7 juta rupiah.

Zyrex Sky 232 Mini dibekali dengan display 11,6 inchi dengan resolusi 1920×1080 pixel. Layar full HD ini juga dibekali dengan fitur anti glare yang menjamin kenyamanan mata.

Laptop dengan SSD 256 GB ini diotaki oleh prosesor Intel Celeron 3350 yang bisa berjalan hingga 2.40 GHz. Mantapnya lagi, ada RAM 4 GB DDR4 yang memungkinkan kalian untuk multitasking dengan lancar.

Sama halnya dengan laptop SSD Murah sebelumnya, Zyrex Sky 232 Mini juga menggunakan Windows 10 Home Original. Melihat spesifikasi yang dibawanya, tertarik kah kalian dengan laptop ini?

Harddisk Eksternal kamu tidak bisa terbaca? Begini cara mengatasinya.

3. Lenovo IdeaPad S130 (Rp 3,8 juta)

Lenovo IdeaPad S130 juga nggak kalah mantap untuk kalian lirik. Laptop SSD murah dari Lenovo ini menggunakan proses Intel Celeron N4000 yang lebih mantap dibandingkan dengan dua laptop sebelumnya.

Sementara itu, ada juga SSD M.2 NVMe PCIE dengan kapasitas 128 GB yang juga menjadi daya tarik bagi bisa membuat teman-teman merasa sulit untuk menolak untuk membeli laptop ini.

Laptop dengan desain tipis dan kokoh ini juga membawa layar dengan ukuran 14 inchi yang beresolusi 1366 x 768 pixels. Hadirnya layar cukup lebar ddngan resolusi HD bisa menjamin kenyamanan saat menggunakan laptop ini.

Selain itu masih ada juga beberapa hal menarik dari laptop ini seperti Windows 10 Home, RAM 4 GB DDR4 serta baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 8 jam.

Hadirnya SSD 128, dapur pacu yang lumayan serta baterai yang tahan lama bisa jadi daya tarik tersendiri dari laptop ini. Kira-kira sudah sesuai kah ddngan kebutuhan kalian?

4. HP 14-CK0115TU (Rp 3,899 juta)

HP 14-CK0115TU juga bisa kalian jadikan pilihan terbaik. Karena laptop buatan Hewlett Packard ini memiliki media penyimpanan solid state Drive dengan kapasitas 128 GB.

HP 14-CK0115TU memiliki desain yang sangat elegan. Jika dilihat dari depan, kalian akan disuguhi dengan display HD 1366 x 768 piksel dari layar 14 inchi yang dibawanya.

Sama dengan Laptop SSD Murah sebelumnya, tipe ini juga diotaki oleh Intel Celeron N4000 generasi Gemini lake yang sudah sangat mantap untuk sekedar mengerjakan tugas kantoran dan main game ringan.

Laptop dengan RAM 4 GB DDR4 ini ditenagai oleh baterai 3 cell 41Whr. Berdasarkan klaim pabrikannya, baterai ini bisa bertahan hingga 14 jam pemakaian, lama sekali bukan?

Sedang cari printer All in One? Silahkan simak refrensi rekomendasi printer All in One terbaik yang dimulai dari 800 rb-an.

5. ASUS E402YA (Rp 3,699 juta)

Laptop SSD murah kelima yang bisa dijadikan pilihan adalah ASUS E402YA. Untuk membawa pulang laptop garapan Asus ini kalian harus menyiapkan dana sebesar 3,699 juta rupiah.

ASUS E402YA mengusung dimensi yang ringkas dengan desain melengkung yang sangat terlihat elegan. Laptop ini membawa layar 14 inchi dengan resolusi HD yang nyaman sekali untuk dipandang berlama-lama.

Di dalam body-nya, terdapat prosesor AMD Quad Core E2-7015, Prosesor ini bisa berlari hingga kecepatan 1.5 GHz. Prosesor ini didukung dengan RAM berkapasitas 4GB jenis DDR4 dengan kecepatan 1866MHz onboard.

Selain membawa SSD 256 GB, laptop ini juga dibekali dengan banyak sekali fitur seperti hadirnya 8 ports serta baterai 2 cell 32WHr yang sudah mencukupi untuk menunjang aktivitas pelajar dan juga kantoran.

6. ASUS A407MA-BV401T (Rp 3,9 juta)

Belakangan ini, Asus memang seringkali merilis laptop dengan harga murah yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni. Seperti Asus A407MA-BV401T yang dihargai sekitar 3,9 juta.

Laptop yang sudah dibekali dengan Windows 10 Home 64 bit ini hadir dengan layar 14 inchi berjenis TFT LCD. layar ini dijamin nyaman berkat adanya teknologi ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video.

Beralih kebagian dalam, Laptop ditenagai oleh Prosesor Intel Celeron N4000 generasi Gemini Lake yang mengusung dual-core. Prosesor ini sanggup berlari dengan kecepatan standar 1.1 GHz dengan fitur TurboBoost hingga 2.6 GHz.

Laptop ini semakin cepat dengan adanya SSD 128 GB. Selain itu adanya 3 Cells 33 Whrs Battery Juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi kalian yang ngidam laptop SSD murah dikisaran harga 3 jutaan.

7. Lenovo Ideapad 1 14 N5030 (Rp 4,2 juta)

Ingin laptop SSD murah yang performanya lebih cepat dibandingkan dengan laptop sebelumnya? Cobalah untuk mempertimbangkan Lenovo Ideapad 1 14 N5030.

Laptop seharga 4,2 juta ini diperkuat oleh prosesor Intel Pentium Silver N5030. Selain hemat daya, prosesor ini juga memiliki kemampuan berlari dengan kecepatan 1.10 GHz sampai 3.10 GHz.

Prosesor ini semakin cepat dengan dukungan SSD 256 GB. Mantapnya lagi, sudah ada Windows 10 Home Original Pre-installed. Jadi kalian sudah tidak perlu lagi meng-install dan membeli lisensi Windows 10 Original.

Display laptop ini berukuran 14 inchi. Kenyamanan mata akan sangat terjamin dengan adanya fitur anti glare. Selain itu hadirnya baterai berkapasitas besar juga bisa menjadi alasan mengapa kalian harus mempertimbangkan untuk membeli laptop ini.

8. Lenovo IdeaPad Slim 3 14IGL (Rp 4,3 juta)

Kedelapan ada Lenovo IdeaPad Slim 3 14IGL. Laptop ini bisa dijadikan pilihan apabila teman-teman ingin memiliki laptop tipis yang menggunakan SSD sebesar 256 GB.

Laptop Lenovo SSD murah ini memiliki 3 pilhan warna yang sangat terlihat elegan. Mantapnya lagi, ada layar 14 inchi dengan audio berteknologi Dolby Audio.

Berbicara tentang performanya. Seri ini didukung oleh prosesor Intel Celeron N4020 dan RAM 4 GB DDR4. Sepertinya Laptop ini didesain khusus untuk penggunaan pelajaran dan kantoran.

Kalian bisa mengatur performa laptop sesuka hati. Ada 3 mode yang bisa kalian pilih yaitu extreme performance,
intelligence cooling serta battery saving.

Pengen coba sensasi PC All in One dengan Touchscreen? Inilah rekomendasi PC All in One touchscreen terbaru.

9. HP 14s CF2019TU (Rp 5 juta-an)

Jika kalian memiliki dana sebesar 5 juta-an. Tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk membeli laptop HP 14s CF2019TU. Laptop ini akan sangat cocok bagi kalian yang membutuhkan laptop handal untuk penggunaan kantoran.

Terdapat Intel Celeron N4020 yang me jadi otak dibalik performa cemerlang dari laptop ini. Prosesor ini bisa berjalan dengan kecepatan 1.1 GHz pada mode standar dan 2.8 GHz pada mode TurboBoost.

Salah satu kelebihan dari laptop ini adalah desainnya yang setara dengan laptop premium. Dimensi yang ringkas dan bobot hanya 1,5 kg menjadikan laptop ini mudah untuk dibawa kemana-mana.

Laptop ini memang sangat cocok untuk teman-teman yang butuh laptop powerfull untuk mengerjakan tugas kantoran yang bisa dibawa dengan mudah. Tertarik memilikinya? Sediakan dana sebesar 5 juta-an saja.

10. ASUS E410MA (Rp 5,4 juta)

Terakhir ada ASUS E410MA. Laptop dengan banderol 5,4 juta rupiah ini membawa spesifikasi yang lumayan untuk sebuah laptop SSD murah.

Asus membekali produknya ini dengan dimensi yang ringkas dengan bobot hanya 1,3 kg saja. Adanya backlight pada keyboard dan numpad yang menyatu dengan touchpad juga menjadi nilai plus dari laptop ini.

Untuk dapur pacunya, ada Intel Celeron N4020 yang sanggup berlari dengan kecepatan maksimal 2.8 GHz. Ada juga RAM 4 GB DDR4 dan SSD 512 GB yang bisa membuat laptop ini sangat nyaman untuk multitasking.

Selain itu, ASUS E410MA juga membawa port yang cukup lengkap. Port yang dimaksud terdiri dari 1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack serta Micro SD card reader.


Akhir Kata

Bahasan tentang laptop SSD murah sudah selesai disampaikan dengan lengkap. Beberapa Laptop diatas akan sangat cocok bagi teman-teman yang tengah mengincar laptop SSD yang handal untuk mengerjakan tugas kantoran, pelajaran dan main game ringan.

Sekian dulu untuk artikel kali ini. Terimakasih banyak sudah menyempatkan untuk membaca, semoga bisa bermanfaat dan membantu kalian semua ya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.