Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
PC & Laptop

Review Mouse Wireless Robot M320 [TESTED]

Akan makin lengkap rasanya apabila menambahkan aksesoris pada laptop tercinta. Salah satu aksesoris laptop yang paling banyak digunakan adalah mouse.

Hadirnya mouse tentu akan membuat kita semakin mudah dalam mengoperasikan laptop. Terutama saat hendak menggunakan aplikasi editing seperti CorelDraw, Photoshop dan GIMP. Atau

Tidaklah sulit untuk membeli mouse. Jika malas ke toko laptop, kalian tinggal browsing di beberapa marketplace online ternama seperti Bukalapak, Shopee, Lazada, Tokopedia ataupun lainnya.

Pilihan mousenya pun banyak banget baik mouse untuk kegiatan kantor ataupun mouse gaming untuk bermain game.

Beberapa produsen kelas dunia seperti Logitech, Acer, Rexus dan Razer punya produknya masing-masing. Bahkan brand baru seperti robot yang selama ini dikenal dengan powerbanknya turut memproduksi mouse.

Berbicara tentang mouse buatan Robot, ada cukup banyak pilihannya. Ada yang konvensional atau masih menggunakan kabel, ada juga yang wireless seperti yang sedang saya gunakan ini.

Tempo hari saya membeli sebuah mouse wireless buatan robot, mouse tanpa kabel memang nyaman sekali untuk digunakan. Tinggal colok USB receiver ke port USB, mouse wireless sudah sangat siap untuk digunakan.

Mouse wireless yang saya gunakan saat ini adalah Mouse Wireless Robot M320. Mouse ini saya beli dari blibli dengan harga 132 ribu rupiah belum termasuk ongkir ke kota tercinta.

Review Mouse Wireless Robot M320

Seperti judul nya, kali ini saya akan memberikan review terkait Mouse Wireless Robot M320 berdasarkan pengalaman pribadi. Kalian yang masih bingung untuk memilih mouse baru bisa menyimak review berikut ini sebagai referensi.

1. Paket Penjualan

Pertama-tama mari kita bahas terlebih dahulu paket penjualan Mouse Wireless Robot M320 ini. Mouse tanpa kabel ini dikemas dengan kemasan yang bisa diberdirikan. Jadi berkesan tampil beda dengan kemasan mouse pada umumnya.

Dalam paket penjualannya, saya mendapat 1 unit mouse dengan baterai yang disertakan secara gratis. Selain itu ada juga USB receiver dan kartu garansi yang berlaku selama satu tahun.

Paket Penjualan Mouse Robot M320
Paket Penjualan Mouse Robot M320

Disertakannya baterai gratis tentu membuat kita ngirit sedikit uang untuk membeli baterai. Jangan langsung hidupkan mouse ini ya, pastikan plastik pembungkus baterai sudah dilepas.

2. Desain

Setelah puas membahas paket penjualan, mari kita lanjutkan dengan membahas desain dari mouse wireless robot 100 ribuan ini.

Mouse Wireless Robot M320 tampil dengan dimensi yang berukuran pas dengan tangan saya. Bobot mouse juga sangat ringan, berkesan kokoh saat digenggam.

Dari bagian atas, ada tombol klik kanan, kiri, scoll dan tombol setting khusus DPI. Hadirnya tombol khusus setting DPI bisa membantu kalian untuk mengatur seberapa cepat respon mouse seperti yang diinginkan.

Tampak Atas Mouse Robot M320
Tampak Atas Mouse Robot M320

Sementara itu dibagian kiri ada dua tombol khusus yang juga ikut disertakan. Kedua tombol khusus ini berguna untuk foward dan back halaman web saat browsing.

Tombol Back Foward Mouse Robot M320
Tombol Back Foward Mouse Robot M320

Mouse Wireless Robot M320 tampil menawan dengan desain yang elegan. Mouse wireless ini hadir dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan biru.

Mouse Robot M320 Warna Hitam dan Biru
Mouse Robot M320 Warna Hitam dan Biru

Dari kedua pilihan warna, saya memilih Mouse Wireless Robot M320 berwarna biru karena sangat cocok sekali disandingkan dengan laptop saya yang berwarna putih.

Main game lebih seru kalau pakai Headset. Kami berikan rekomendasi headset gaming terbaik beserta harganya yang wajib dicoba

3. Fitur

Selanjutnya mari kita bahas beberapa fitur yang terdapat pada mouse wireless seharga seratus ribuan ini, kira-kira apa saja fitur yang ada dalam Mouse Wireless Robot M320? simak daftarnya fiturnya berikut ini:

  • Mute Wireless

Selain mengusung fitur wireless, Mouse Robot M320 juga memiliki fitur mute. Dengan fitur ini kalian bisa menggunakan mouse ini sebebas-bebasnya tanpa terganggu dengan suara klik.

  • Menjangkau Hingga 20 Meter

Fitur wireless yang dibawa oleh Mouse Robot M320 memang tak tanggung-tanggung. Pasalnya, mouse menjangkau hingga 20 meter. Jangkauannya Dua kali lebih jauh dibandingkan dengan mouse wireless lain dengan harga setara.

  • Koneksi Wireless 2.4G

Mouse Wireless Robot M320 menggunakan koneksi wireless 2.4G yang menjadikan sinyal mouse jadi lebih stabil dan nyaman sekali untuk digunakan.

  • Desain Ergonomis

Seperti yang dibahas sebelumnya, memang salah satu daya tarik dari mouse ini adalah desainnya yang ergonomis. Hadirnya desain ergonomis ini membuat Mouse Robot M320 nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama.

  • Dibekali dengan 2 Tombol Ekstra

Mouse Wireless Robot M320 turut dibekali dengan 2 tombol Ekstra di bagian kiri. Kedua tombol yang dimaksud berguna untuk maju dan mundur halaman situs web saat browsing.

  • New generation power saving IC chips

Seperti yang diketahui, mouse wireless menggunakan baterai AA sebagai penyuplai dayanya.

Kalian tidak akan sering membeli baterai karena Mouse Wireless Robot M320 dibekali dengan New generation power saving IC chips yang bisa membuat pemakaian baterai lebih tahan lama.

  • Tanpa Lampu LED

New generation power saving IC chips bisa semakin maksimal tanpa adanya lampu LED. Tidak heran jika Robot meng-klaim produknya bisa bertahan dengan satu baterai AA untuk pemakaian 12 bulan.

Selain bisa menghemat daya, tidak adanya lampu LED pada mouse ini juga bermanfaat untuk mengurangi polusi cahaya dan lebih ramah lingkungan.

  • Mudah untuk Digunakan

Untuk menggunakan Mouse Wireless Robot M320 ini teman-teman hanya perlu mencolokkan receiver dan mengaktifkan mousenya. Setelah melakukan kedua langkah tersebut, mouse ini sudah siap untuk digunakan.

4. Spesifikasi dan Harga Terbaru

Agar makin lengkap, teman-teman bisa menyimak spesifikasi Mouse Wireless Robot M320 dibawah ini.

  1. Jumlah Key: 6
  2. Dimensi: 110*68*43mm
  3. Bobot: 90g
  4. DPI: 800-1200-1600DPI
  5. Harga: Rp 132.000
Sedang cari keyboard untuk bermain game? Kami sudah pernah memberikan beberapa rekomendasi keyboard gaming terbaik saat ini.

Kesimpulan

Apabila kalian membutuhkan mouse yang nyaman dengan fitur komplit di range 100 ribuan, memilih untuk membeli Mouse Wireless Robot M320 adalah pilihan terbaik.

Karena Mouse Wireless Robot M320 ini punya desain ergonomis yang nyaman sekali. Hadirnya tombol esktra serta fitur mute turut membuat kenyamanan semakin maksimal saat menggunakan mouse ini.

Tapi perlu diingat, tidak ada hal yang sempurna di dunia ini. Setelah beberapa hari menggunakan Mouse Wireless Robot M320, saya menyimpulkan mouse ini memiliki kelebihan dan kekurangan, yaitu:

Kelebihan

  1. Harga Bersahabat dengan fitur yang sangat komplit dikelasnya.
  2. Tidak berisik dengan tombol yang sangat nyaman untuk digunakan.
  3. Dibekali dengan tombol ekstra yang semakin memudahkan kita saat browsing.
  4. Sudah dilengkapi dengan baterai AA gratis.
  5. Bisa custom kecepatan DPI dengan pilihan DPI 800-1200-1600DPI
  6. Desain Ergonomis dengan pilihan warna elegan serta tidak licin saat dipegang.
  7. Dibekali dengan garansi resmi yang berlaku selama 1 tahun.

Kekurangan

  1. Tombol Ekstra (Back & Foward) tidak mute, jadi akan bersuara saat digunakan.

Akhir Kata

Cukup sekian review Mouse Wireless Robot M320 berdasarkan pengalaman pribadi penulis. Apakah kalian memiliki pengalaman dengan mouse ini? Silahkan tuliskan di kolom komentar. Terimakasih sudah membaca, semoga bisa bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
most voted
newest oldest
Inline Feedbacks
View all comments
Icank
Icank
7 bulan yang lalu

Mantab sepertinya, btw makasih kak review-nya

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.