PC & Laptop

Pilihan Laptop Mahasiswa Terbaik Yang Tidak Bikin Kantong Jebol

Sebagian besar mahasiswa di Indonesia tentu memerlukan laptop untuk aktivitas kuliahnya. Pasti akan semakin gampang saat membuat tugas kuliah, mengerjakan skripsi, dan sebagainya. Sebagai perangkat yang praktis dan gampang di bawa ke mana-mana, tidak heran mahasiswa membelinya ketika akan memasuki masa kuliah.

Performa yang dimiliki laptop tentu berbeda-beda, mulai dari yang kinerjanya yang biasa saja sampai yang canggih. Buat kamu yang baru memasuki masa kuliah dan tidak mau kantong jebol saat membeli laptop, berikut rekomendasi laptop ekonomis yang bisa menjadi pilihan kamu.

1. Asus 407MA


Dengan harganya yang ekonomis, sekitar Rp 4.000.000, spesifikasi yang dimilikinya sudah cukup mendukung kegiatan kampus kamu. Desain yang ramping dengan prosesor Intel Celeron N4000 dan didukung RAM sebesar 4 GB DDR4, tentu performanya sudah bisa membantu tugas kuliah kamu. Bahkan ruang penyimpanannya yang mencapai 1 TB bisa memudahkan kamu menyimpan banyak tugas kuliah dan menginstal berbagai aplikasi.

2. HP Joy 2


HP menjadi laptop yang banyak dicari mahasiswa, termasuk HP Joy 2. Prosesor yang digunakannya yaitu AMD A4 Dual Core 9125 dan RAM 4 GB DDR3, di mana performanya sudah cukup mendukung untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah kamu. Kalau kinerjanya masih kurang cepat, kamu bisa menambahkan kapasitas RAM menjadi semakin besar.

Meski menggunakan SSD 128 GB yang membuat performanya semakin kencang, laptop HP ini tidak diberikan slot tambahan untuk HDD atau SSD. Bisa dibilang kalau ukuran kapasitas memorinya sangat kecil dibandingkan yang lain. Harga laptop ini dikisaran sekitar Rp 3.500.000.

3. HP 14 BS011TU


Laptop mahasiswa yang ekonomis lainnya yaitu HP 14 BS011TU. Laptop ini sudah mengusung prosesor Intel Core i3 versi 6006U dan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Tapi kamu juga masih bisa menambah RAM-nya kalau dirasa masih kurang cepat.

Untuk ukuran memori internalnya, HP sudah membekalinya dengan ruang penyimpanan hingga 500 GB. Harganya sekitar Rp 4 jutaan ini bisa menjadi pilihan terbaik kamu, apalagi kinerjanya sudah mendukung kegiatan kuliah kamu.

Laptop ekonomis saat ini memang sudah banyak yang berperforma menarik, sehingga yang berbudget terbatas saja sudah bisa memilikinya untuk memudahkan kegiatan atau pekerjaannya. Siapkan saja dana setidaknya sekitar Rp 3 jutaan hingga Rp 4 jutaan. Kamu pun sudah mendapatkan laptop ekonomis untuk tugas-tugas kampus kamu.

Tags

Juan Pablo

hijo de puta!
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker