web site hit counter
Stories

Biodata Siti Fauziah (Pemeran Bu Tedjo)

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 lalu, film pendek berjudul TILIK kembali diputar. Siapa sangka ternyata film karya Racavana Films ini jadi trending topik.

Dalam film pendek berdurasi 32 menit ini banyak tokoh-tokoh yang menyita perhatian. Salah satunya adalah tokoh bermana Bu Tedjo yang diperankan oleh Siti Fauziah.

Bu Tedjo dikenal sebagai salah satu tokoh yang hobi banget nyinyir pada tokoh utama dari film TILIK yaitu Dian. Meski bukan tokoh utama, ternyata sosok Bu Tedjo ini adalah salah satu tokoh yang paling populer dalam film pendek ini.

Biodata Lengkap Siti Fauziah (Bu Tedjo TILIK)

Siti Fauziah Pemeran Bu Tedjo di Film Pendek TILIK
Siti Fauziah Pemeran Bu Tedjo di Film Pendek TILIK

Jika teman-teman ingin kenal lebih jauh lagi dengan Siti Fauziah alias Bu Tedjo ini. Surga tekno sudah menyiapkan biodata lengkap yang berisikan profil, perjalanan Karier hingga akun media sosial resminya.

Profil

Siti Fauziah adalah seorang aktris yang lahir di kota Blitar, Jawa timur pada 19 Desember 1988. Aktris yang kini berusia 31 tahun ini sudah aktif dalam seni peran sejak tahun 2015 lalu.

Aktris yang juga dikenal dengan nama Siti Ozy ini memiliki suami bernama Suryo Wiyogo. Kedua pasangan berbahagia ini memiliki seorang anak laki-laki yang masih berusia 6 tahun.

  • Nama Lengkap: Siti Fauziah Saekhoni
  • Nama Panggung: Siti Fauziah Ozi, Bu Tejo
  • Lahir: 19 Desember 1988
  • Usia: 31 tahun
  • Tempat Lahir: Blitar, Jawa Timur, Indonesia
  • Pekerjaan: Aktor (2015–sekarang)
  • Suami: Suryo Wiyogo

Perjalanan Karier

Karier Siti Fauziah sebagai aktris memang dimulai sejak tahun 2015 lalu. Sebelum serius dalam menggeluti profesi sebagai aktris, perempuan kelahiran Blitar ini aktif dalam teater kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada tahun 2007 lalu.

Pada tahun 2008, Siti Fauziah beruntung mendapatkan beasiswa dari Garasi Performance Institute. Berkat beasiswa ini, Siti Fauziah berkesempatan untuk mengikuti workshop keaktoran selama 6 bulan.

Setelah itu, Wanita yang tumbuh besar di jogjakarta ini mulai aktif bermain dari panggung ke panggung. Ketekunan nya dalam mengasah bakat seni peran tidak sia-sia, pada tahun 2015 dia bermain dalam film Mencari Hilal.

Berkat bakat aktingnya yang apik, Siti Fauziah sudah seringkali main dalam beberapa film layar lebar ternama, tercatat aktris berusia 31 tahun ini pernah bermain dalam film Sultan Agung, Talak Tiga, Bumi Manusia, hingga Mekkah I’m Comming.

Siti Fauziah tidak hanya bermain dalam film pendek TILIK saja. Tapi aktris yang dulu bercita-cita menjadi sutradara ini juga pernah bermain dalam beberapa film pendek seperti Kembalilah Dengan Tenang, Joko, hingga Unbaedah.

Film

  1. Sultan Agung
  2. Talak Tiga
  3. Bumi Manusia
  4. Mekkah I’m Comming

Film Pendek

  1. Kembalilah Dengan Tenang
  2. Joko
  3. Unbaedah
  4. Tilik

Media Sosial

Sama halnya dengan aktris atau publik figur lainnya. Siti Fauziah juga sering membagikan aktivitas kesehariannya dalam akun media sosial. Berikut ini adalah akun media sosial resmi Siti Fauziah.

Instagram: @ozie_zie


Akhir Kata

Gimana sekarang sudah tidak penasaran kan dengan pemerah biodata pemeran Bu Tedjo dalam film pendek TILIK. Jadi semakin kenal kan dengan aktris berbakat yang satu ini ? Sekian dari kami, terimakasih sudah membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.