web site hit counter
Stories

10 Situs Baca Manhua Terbaik, Terupdate, dan Gratis

Dimana kita bisa baca komik China yang terbaru ? Inilah 10 rekomendasi platform situs baca Manhua terbaik dan dapat diakses secara gratis.

Membaca komik adalah salah satu hiburan terbaik bagi kita yang suka membaca. Selain cocok dilakukan di waktu luang, komik juga bisa dilakukan ketika kita merasa suntuk.

Saat ini sudah ada banyak sekali komik yang bisa kita jadikan bahan bacaan. Selain komik lokal, kita juga bisa membaca komik yang berasal dari luar negeri.

Komik luar negeri yang populer di Indonesia bukan hanya Manga dan Manhwa saja, masih ada Manhua yang juga banyak memiliki pembaca setia di tanah air.

Perlu diketahui, Manhua adalah komik yang berasal dari China. Manhua dibuat oleh kreator yang biasa disebut dengan nama manhuajia.

Sama seperti komik pada umumnya, Manhua memiliki genre yang beragam. Seperti Wuxia yang bercerita tentang bela diri, Xianxia yang bercerita mengenai sihir dan fantasi, serta Xuanhuan yang merupakan genre fantasi petualangan dan sihir dengan sejumlah pengaruh Barat.

Manhua memiliki penggambaran karakter yang dibuat semirip mungkin dengan manusia. Komik asal China ini dibaca dari kiri ke kanan seperti membaca Manhwa.

Situs Baca Manhua Terbaik, Terupdate, dan Gratis

Seiring berkembangnya teknologi, membaca Manhua sekarang bisa dilakukan dengan mudah. Karena saat ini sudah ada banyak sekali situs web yang menyediakan Manhua yang bisa dibaca secara gratis.

Konten SurgaTekno kali ini akan membahas beberapa situs baca Manhua yang memilik koleksi cerita yang selalu diupdate secara rutin dan bisa dibaca secara gratis, diantaranya:

1. Komiku

Komiku

Situs Baca Manhua Terbaik yang pertama adalah Komiku. Kalau kamu sering membaca komik secara online, mungkin kamu sudah pernah mengunjungi situs yang bisa diakses melalui alamat Komiku.id

Komiku menyuguhkan banyak sekali Manhua beresolusi tinggi yang nyaman banget untuk dibaca baik itu dengan Smartphone maupun Laptop.

Komiku nggak cuma menyediakan Manhua saja. Situs yang didominasi warna putih ini turut menyuguhkan Manga dan juga Manhwa yang juga sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Untuk membaca Manhua di Situs ini kamu hanya memerlukan aplikasi Browser saja. Mantapnya lagi, Komiku tidak memiliki banyak iklan. Jadi kita bisa membaca komik dengan nyaman.

2. Mangaku

Mangaku

Mangaku dikenal sebagai situs yang mengoleksi banyak sekali Manga. Selain Manga, situs ini juga turut menyediakan Manhwa dan juga Manhua.

Sama seperti Manga nya, Semua Manhua di situs yang bisa dikunjungi melalui alamat mangaku.bio ini juga sudah dialih bahasa ke bahasa Indonesia.

Mangaku bisa diakses dengan lancar baik itu dengan Smartphone Maupun Laptop. Situs ini selalu mengupdate chapter terbaru setiap Manga, Manhwa, dan juga Manhua yang dikoleksinya.

Selain menyediakan komik, Mangaku juga menyediakan anime on going dan juga anime bacth yang sudah dibekali dengan Subtitle bahasa Indonesia.

3. KlikManga

KlikManga

Situs selanjutnya yang bisa dikunjungi untuk membaca Manhua adalah KlikManga, situs yang satu ini bisa diakses melalui alamat KlikManga.id.

Koleksi milik Situs yang berwarna gelap ini memang banyak didominasi oleh komik berasal dari Jepang atau dikenal dengan manga. Setelah ditelusuri ternyata juga tersedia Manhwa dan juga Manhua loh.

Manga, Manhwa dan juga Manhua yang tersedia di KlikManga sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Mantapnya lagi, gambar komik di situs ini beresolusi tinggi.

Semua komik di KlikManga bisa kamu baca secara gratis. Tapi kamu hanya bisa membacanya secara langsung di situs nya saja, belum tersedia fitur yang memungkinkan kita untuk mendownload komik di situs ini.

4. Kiryuu

Kiryuu

Selanjutnya kamu bisa mengunjungi Kiryuu. Situs baca Manhua yang satu ini juga bisa kamu akses dengan aplikasi Browser melalui alamat Kiryuu.id.

Kiryuu dikenal sebagai situs baca manga yang ramai dikunjungi oleh ribuan pecinta manga setiap harinya. Selain Manga, Situs yang antarmuka nya keren ini juga menyediakan Manhua dan juga Manhwa.

Semua Manga, Manhwa dan juga Manhua di Kiryuu sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Dijamin kamu tidak akan mengalami kendala bahasa ketika membaca komik di situs ini.

Semua komik di Kiryuu bisa dibaca langsung di situs nya dan juga bisa kamu download lalu dibaca secara Offline. Kiryuu rutin menambahkan komik baru dan mengupdate chapter baru secara berkala.

5. KomikIndo

KomikIndo

Selain di 4 situs baca manhua yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamu juga bisa membaca manhua di situs KomikIndo yang bisa dikunjungi melalui alamat KomikIndo.tv atau melalui dapat menginstall KomikIndo APK untuk pengguna Android.

KomikIndo menyuguhkan Manga, Manhwa, dan juga Manhua berbahasa Indonesia yang bisa kamu baca secara gratis sepuas-puasnya. Kamu bisa mengunjungi situs ini menggunakan Smartphone dan Laptop.

KomikIndo hadir dengan tampilan situs yang responsive, terdapat juga beberapa menu dan juga fitur yang bisa semakin membuat kita nyaman untuk membaca komik di situs ini.

Semua Komik di KomikIndo bisa kamu baca secara langsung di situs nya. Belum ada fitur khusus yang memungkinkan kita untuk mengunduh komik disini.

6. KomikCast

KomikCast

KomikCast juga bisa dikunjungi untuk membaca ratusan judul Manhua secara gratis. KomikCast juga menyediakan aplikasi khusus yang bisa semakin memudahkan kamu untuk mengakses situs ini.

Saat mengakses KomikCast, kamu akan langsung disambut dengan ratusan manga, Manhwa dan juga manhua yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Kalau kamu belum menemukan manhua kesukaan yang ingin dibaca, kamu bisa mencarinya dengan menggunakan form pencarian atau kamu juga bisa mengakses halaman daftar isi.

Sama seperti situs sebelumnya, semua manga, Manhwa, dan juga Manhua di KomikCast bisa kamu baca secara langsung di Situs nya.

7. ManhwaTop

ManhwaTop

Masih belum menemukan Manhua yang ingin kamu baca? Cobalah untuk mengeceknya di ManhwaTop, kamu bisa mengunjungi situs ini melalui alamat ManhwaTop.com

ManhwaTop menyuguhkan banyak sekali Manga, Manhwa dan juga Manhua yang bisa langsung kamu baca secara gratis tanpa perlu mendaftar akun lagi.

Tapi supaya kamu bisa membaca lebih nyaman dan bisa menyimpan chapter manga terakhir yang dibaca serta menikmati semua fitur-fitur lainnya, disarankan untuk membuat akun ManhwaTop.

ManhwaTop bisa diakses dengan nyaman, selain dikarenakan desain situs yang responsive, situs ini juga bebas iklan.

8. MangaFox

MangaFox

Situs kedelapan yang juga bisa kamu kunjungi untuk membaca Manhua adalah MangaFox, untuk mengunjungi situs ini kamu harus mengetikan fanfox.net di address bar browser andalan kamu.

MangaFox dibuat khusus untuk membagikan manga yang bisa dibaca secara gratis untuk para pengunjung nya. Seiring berjalannya waktu, situs ini juga menyediakan Manhwa dan juga Manhua.

MangaFox melengkapi situs nya dengan beberapa fitur-fitur yang bisa sangat membantu kita, contohnya fitur History yang akan mencatat riwayat manga mana saja yang sudah kita baca sebelumnya.

Kalau ingin membaca lebih nyaman dengan dukungan fitur yang lebih lengkap, kamu bisa menginstal aplikasi MangaFox yang bisa diunduh secara gratis di situs nya.

9. KomikMama

KomikMama

Selanjutnya kamu bisa membaca Manhua di KomikMama. Situs baca manhua yang satu ini juga mengoleksi banyak sekali Komik asal China yang sudah dialih bahasa.

KomikMama juga menyediakan komik asal Jepang atau Manga dan juga Komik Asal Korea Selatan atau biasa disebut dengan Manhwa. Kamu bisa membaca semua komik di situs ini secara gratis.

Meskipun sudah mengoleksi banyak sekali komik, KomikMama masih tetap menambahkan komik baru dan juga mengupdate chapter komik baru secara rutin.

Bagaimana cara untuk mengunjungi KomikMama? Kamu bisa mencari KomikMama di Google, atau kamu juga bisa mengunjunginya melalui alamat komik-mama.com

10. MirrorKomik

MirrorKomik

Daftar situs baca Manhua bahasa Indonesia terbaik ditutup oleh MirrorKomik. Situs ini bisa kamu kunjungi melalui alamat MirrorKomik.net.

MirrorKomik menyediakan ratusan judul komik mulai dari Manga, Manhua dan juga Manhwa berbahasa Indonesia yang kualitas gambarnya sudah beresolusi tinggi.

Situs baca Manhua yang satu ini juga menyediakan anime sub Indo yang juga bisa kamu tonton secara gratis.

Selain bisa diakses melalui browser, KomikCast juga bisa kamu akses melalui aplikasi KomikCast yang bisa kamu instal melalui Google Play Store.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi platform situs baca Manhua terbaik, terupdate, dan gratis. Rencananya kamu ingin membaca manhua China yang mana nih? Silahkan tulis jawaban kamu di kolom komentar dibawah ini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.