Tech News

Agate Studio Akuisisi Ekuator Games Dengan Nilai Rp 5 Miliar

Agate merupakan perusahaan yang bergerak dibidang game karya anak bangsa. Dan baru-baru ini mereka mencaplok Ekuator Games yang merupakan pengembang game asal Indonesia juga.

Bagi kamu yang belum mengetahui, Ekuator Games ini adalah pengembang game dari Celestian Tales. Game ini berhasil mencuri perhatian masyarakat karena berhasil dikembangkan melalui crowdfunding dan sempat didapuk sebagai salah satu game terbaik ditahun 2016 lalu.

Agate pun kemudian mengakuisisi Ekuator Games senilai Rp 5 miliar pada tanggal 5 Januari lalu.

“Saya sangat excited dengan bergabungnya Ekuator Games dengan Agate. Saya yakin kami bisa menciptakan game dengan kualitas lebih baik lagi dan membawa nama Indonesia di industri game dunia.” ucap CEO Ekuator Games, Cipto Adiguno yang saat ini menjabat sebagai Vice President of Consumer Games di Agate.

Hal yang sama juga dikatakan oleh CEO Agate, Arief Widhiyasa. Dia mengatakan akuisisi ini merupakan bentuk nyata dari kolaborasi dibisnis industri games dalam Negeri untuk meningkatkan kualitas game-game karya anak bangsa.

“Akusisi ini mempersatukan kekuatan talenta -talenta di kedua belah pihak dalam rangka meningkatkan kecepatan dan kualitas produk consumer game Agate, dengan harapan ke depannya dapat turut membawa industri gim Indonesia ke pasar global.” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip oleh detikINET.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close