Tech News

Android Pie Hadirkan Fitur Reset Adaptive Brightness Tanpa Menghapus Data Baterai

Jika kamu mempunyai ponsel yang bersistem Android 9 Pie, mungkin kamu sudah mengetahui tentang fitur “Adaptive Brightness” yang memungkinkan kamu menyetel kecerahan layar ponsel mu disaat tertentu. Seperti kecerahan ponsel mu saat sedang berada dibawah terik matahari atau ditengah-tengah kegelapan. Singkatnya dengan fitur “Adaptive Brightness” ini membuat ponsel mu bisa dengan otomatis menyetel kecerahan layar disaat tertentu.

Sekarang saat kamu ingin menghapus semua settingan kecerahan layar di “Adaptive Brightness” tentunya kamu melakukannya dengan membuka aplikasi “Device Health Services” dan melakukan reset pabrikan atau “factory reset” fitur tersebut. Namun aplikasi Device Health Services ini juga mengontrol fitur dari “Adaptive Battery” yang menggunakan “machine learning” untuk me-limit penggunaan aplikasi yang tidak kamu butuhkan untuk menghemat baterai.

Namun saat kamu menghapus settingan atau melakukan reset kecerahan layar di “Adaptive Brightness” kamu juga akan kehilangan semua data baterai mu dan semua informasi tentang penggunaan “Adaptive Battery”. Tentunya ini sangat menyebalkan bukan?.




Bersumber dari 9to5Google, pembaruan versi 1.6 ini membuat aplikasi “Device Health Services” memberikan opsi untuk me-reset “Adaptive Brightness” tanpa menghapus data dari baterai kamu dan beberapa informasi lainnya terkait dengan fitur ‘Adaptive Battery”.

Dan untuk melakukan reset kamu bisa mengunjungi Settings > Apps & Notifications > Device Health Services > Storage. Nah disana terdapat tombol “Clear Storage”. Dan disampingnya terdapat tombol “Clear all data” dan “Reset adaptive brightness” yang dimana tombol ini berfungsi untuk menghapus semua pengaturan berkaitan dengan fitur “Adaptive Brightness” tanpa menghapus informasi/data tentang aplikasi yang kamu tidak butuhkan untuk menghemat baterai ponselmu.

Loading...
Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker