Tech News

Apa itu Refurbished Smartphone ?

Ponsel atau smartphone sekarang menjadi kebutuhan pokok tiap orang. Jadi, jangan heran ditiap sudut kota ditemukan counter handphone. Apakah kamu pernah menemukan ponsel asli yang dijual dengan harga miring, padahal resmi.

Nah hati-hati kalau saja itu ponsel refurbished. Apa itu refurbished smartphone yang sering ditemui. Simak ulasan berikut ini!

Apa Itu Refurbished?

Tidak semua orang memiliki dana terbatas, terkadang gaya hidup mendorong mereka membeli smartphone baru. Entah itu untuk kebutuhan atau hanya mengikuti tren saja. Untungnya ada smartphone refurbish menjadi opsi yang cukup menggiurkan jika dilihat dari beberapa sisi.

Apa itu refurbished yang membuat banyak orang penasaran? Banyak orang menyamakan dengan rekondisi. Namun, sebenarnya refurbish adalah ponsel daur ulang tetapi berbeda dari rekondisi. Refurbish lebih terjamin karena dilakukan oleh perusahaan resmi yang membuatnya.

Refurbished Smartphone
Refurbished Smartphone

Tahukah kamu smartphone refurbish berasal dari mana? Ya, smartphone yang satu ini asalnya dari hasil ganti unit smartphone bergaransi yang mengalami kerusakan. Tetapi smartphone tersebut belum laku terjual. Kemudian, semua smartphone ini dikembalikan ke pabri asalnya untuk diperbaiki. Setelah selesai lalu dijual kembali.

Jika diperhatikan smartphone hasil refurbished tersebut memiliki garansi resmi juga loh! Sehingga, ketika ada kerusakan tetap bisa diperbaiki ke service center resmi dari perusahaan pembuatnya. Menyoal harga sudah tidak perlu diragukan lagi karena jauh lebih murah.

Hanya saja smartphone ini resmi, jadi jangan disamakan dengan harga smartphone rekondisi maupun daur ulang oleh pihak ketiga. Faktanya perusahaan smartphone yang melakukan refurbished tidak hanya berskala kecil. Sekelas Apple dan Samsung juga melakukannya, supaya memangkas nilai kerugian.

Benarkah Layak di Beli

Setelah tahu smartphone refurbished ini resmi pasti terbesit dipikiranmu untuk membelinya. Apakah benar smartphone tersebut layak dibeli. Memang ada plus dan minusnya, terutama persoalan harga.

Refurbished memang terlihat seperti barang baru, tetapi kamu harus cerdas apakah smartphone tersebut sudah bekas pakai.

Contoh Smartphone Refurbished
Contoh Smartphone Refurbished

Selain itu tidak semua komponen hasil refurbish sudah diremajakan. Perusahaan pembuatnya hanya mengganti komponen yang rusak saja.

Bagi kamu yang ingin memakai smartphone ini untuk jangka pendek sah-sah saja. Berbeda bila smartphone kamu gunakan untuk bisnis ataupun jangka lama, sebaiknya membeli smartphone bukan refurbished.

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/ Website : https://surgatekno.com/

Tuliskan Komentar

avatar
500
  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker