Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tech News

Apa Maksud Anti Glare, Tempered Glass dan Ultra Clear? Apa Perbedaannya?

Apa Maksud Anti Glare, tempered Glass dan Ultra Clear? Apa Perbedaannya? Semua rasa kepo kamu akan terjawab dengan membaca artikel ini hingga selesai.

Ada banyak sekali aksesoris yang kehadirannya sangat diperlukan untuk melengkapi sebuah smartphone, salah satunya seperti pelindung layar.

Smartphone jaman sekarang rata-rata dibekali dengan layar berukuran lebar dengan resolusi yang tinggi.

Tidak jarang juga pabrikan smartphone yang sudah membekali layar smartphone buatannya dengan fitur anti gores.

Meskipun demikian, ternyata tidak sedikit juga orang yang masih tetap bersikukuh untuk menambahkan pelindung layar demi memberikan proteksi lebih untuk layar smartphone kesayangan.

Tidaklah sulit untuk membeli screen protector untuk smartphone. Kita bisa mendapatkan di toko gadget terdekat atau market place online.

Supaya bisa mendapatkan manfaat yang maksimal, kamu harus mengetahui jenis dan fungsi dari pelindung layar yang akan dibeli.

Saat ini ada beberapa jenis pelindung layar yang bisa digunakan, seperti Anti Glare, Tempered Glass dan Ultra clear.

Walaupun sama-sama ditempelkan di layar smartphone. Ternyata ketiga jenis pelindung layar tersebut ternyata memiliki fungsi dan kelebihannya tersendiri.

Apa Maksud Anti Glare, tempered Glass dan Ultra Clear? Apa Perbedaannya?

Sajian SurgaTekno kali ini akan membahas tuntas penjelasan dan perbedaan antara Anti Glare, Tempered Glass dan juga Ultra clear.

Simaklah artikel kali ini dengan seksama agar rasa keingintahuan kamu bisa terjawab dengan sempurna:

1. Anti Glare

Kita awali pembahasan kali ini dengan membahas anti glare. Anti Glare adalah pelindung layar yang bisa membiaskan cahaya dari layar smartphone.

Anti Glare akan menyesuaikan paparan cahaya yang mengenai layar. Jadi kamu akan selalu merasa nyaman ketika menatap layar di manapun kamu berada.

Beberapa pabrikan aksesoris yang memproduksi Anti Glare mengklaim bahwa produknya bisa membuat layar smartphone tetap terlihat jernih meskipun tengah digunakan beraktivitas outdoor.

Keunggulan anti Glare tidak hanya bisa membiaskan cahaya dari layar smartphone saja. Tapi, pelindung layar yang satu ini juga tidak meninggalkan bekas minyak atau noda yang menempel karena mudah dihilangkan.

Salah satu kekurangan dari anti Glare adalah kamu harus terbiasa dalam mengatur pencahayaan layar smartphone.

Misalnya kamu merasa pencahayaan saat ini redup, tanpa kamu sadari biasa saja pencahayaan tersebut dapat menguras daya baterai lebih cepat dari biasanya.


2. Tempered Glass

Tempered Glass menjadi salah satu aksesoris Smartphone tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, pasalnya pelindung layar yang satu ini sangat mudah untuk didapatkan di negara kita tercinta.

Tempered Glass memiliki fungsi sebagai pelindung layar dari goresan. Bahkan ada juga pabrikan yang mengklaim Tempered Glass buatannya sangat kuat dan tahan terhadap goresan benda tajam sekalipun.

Tempered Glass sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki smartphone belum dibekali dengan fitur Corning Gorilla glass.

Screen protector yang terbuat dari Oleophobic coating ini memiliki kekuatan yang lebih kuat dibandingkan dengan dua jenis pelindung layar lain yang mengisi artikel kali.

Salah satu kekurangan dari Tempered Glass adalah harganya yang mahal. Tapi, harga yang ditebus akan sebanding dengan ketahanannya dalam melindungi layar smartphone kamu.


3. Ultra Clear

Jenis pelindung layar yang satu ini belum terlalu familiar di Indonesia. Meskipun demikian, kamu bisa mendapatkan nya dengan mudah di market place online.

Ultra Clear adalah pelindung layar bening yang lumayan tebal. Meskipun tebal, kamu masih tetap bisa menatap layar dengan nyaman, karena ultra clear bersifat transparan.

Ultra Clear memiliki kemampuan melindungi layar smartphone dan PC yang kuat. Hal ini dikarenakan bodynya yang tebal dan sulit untuk tergores.

Kelebihan dari Ultra Clear adalah kekuatannya. Selain itu, screen protector yang satu ini tidak akan menimbulkan bekas.

Berhubung tebal, ultra clear bisa saja menganggu sensitivitas dari layar smartphone. Kurang direkomendasikan untuk kamu yang suka main game dengan smartphone.


Akhir Kata

Seperti itulah bahasan lengkap mengenai Screen protector yang didesain khusus untuk melindungi layar smartphone. Semoga sajian kali ini bisa menambah wawasan kamu, kunjungi terus SurgaTekno untuk lebih banyak artikel seputar teknologi dan games.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.