Butuh lampu pintar yang bisa dimatikan melalui smartphone ? Mungkin produk lampu pintar Bardi ini dapat menjadi pilihanmu.
Tech News

Bardi, Produk Smart Home dari Indonesia

Kemajuan internet membantu kehidupan manusia menjadi lebih mudah. Salah satu keuntungan dari kemajuan internet ini adalah munculnya konsep Smart Home. Dimana konsep ini akan mempermudah kita untuk mengelola rumah dengan teknologi.

Dengan konsep ini, kita sebagai pemilik rumah akan lebih mudah mengatur peralatan rumah. Pernah membayangkan, jika kamu berpergian jauh dan ternyata lupa untuk mematikan lampu dapur.

Dengan menerapkan Smart Home, kita tidak perlu Kembali lagi ke rumah. Cukup mematikan lampu dapur menggunakan aplikasi yang ada di smartphone.

Atur Perabotan Rumah Lewat Smartphone
Atur Perabotan Rumah Lewat Smartphone

Gimana menarik bukan ?

Dan pada kesempatan ini, kita akan mengulas mengenai Smart Home, Keuntungan Penggunaan, dan beberapa produk Smart Home dari Bardi.

Pengertian Smart Home

Smart Home merupakan salah satu konsep system otomatisasi rumah yang memungkinkan kamu sebagai pemilik rumah untuk mengontrol bagian rumah menggunakan sebuah gadget.

Bagian-bagian rumah yang dapat kamu control mulai dari lampu, suhu ruangan, CCTV, socket listrik, dan perabotan rumah lainnya.

Dengan konsep ini akan sangat memudahkan sekali kamu mengontrol perabotan saat di dalam atau keluar dari rumah.


Keuntungan Pengguna Smart Home pada Rumah

Tentu pengguna konsep Smart Home memiliki beberapa keuntungan yang akan kamu rasakan, seperti :

1. Mudah Melakukan Kontrol

Memang ini menjadi salah satu keuntungan utama dari konsep Smart Home. Bagaiman tidak mudah ? Kamu dapat mengontrol semua perabotan walaupun sedang tidak berada di rumah.

Selain dapat mematikan perabotan dari jarak jauh, kamu juga dapat mengawasi keamanan rumah. Tentu hal mengontrol perabotan ini dapat kamu lakukan dengan lebih cepat.

2. Dapat Hemat Energi

Tidak perlu usaha yang lebih ketika ingin melakukan penghematan energi. Daripada energi listrik terbuang sia-sia? Matikan saja perabotan yang tidak terpakai. Toh juga mudah banget..

3. Tidak Perlu Khawatir

Kamu tidak perlu khawatir, jika rumah kamu menerapkan Smart Home. Karena kamu dapat mengawasi rumah walaupun dari jarak jauh.

Smart Home dapat meningkatkan sistem keamanan rumah menjadi lebih ketat.

4. Membuat Hidup Lebih Nyaman

Memiliki rumah yang menerapkan Smart Home, dapat membuat kamu lebih nyaman. Bagaimana tidak ? Sekarang kamu dapat mengatur beragam perabotan saat rebahan di kasur atau sofa. Tinggal buka gadget dan atur deh.


Apa itu Bardi ?

Bardi adalah salah satu perusahaan lokal yang bergerak untuk membuat produk-produk Smart Home. Perusahaan ini menyediakan berbagai perangkat Smart Home yang dapat dibeli di seluruh wilayah Indonesia.

Kamu bisa membeli produk-produk Bardi melalui situs resminya atau melalui beberapa marketplace seperti JD.ID, Tokopedia, BliBli, Shopee, Bukalapak, Lazada, dan DinoMarket.

Dan saat ini Bardi sendiri memiliki 29 produk Smart Home mulai dari lampu pintar, portable plug, IP Cam, Door Lock, Pet Feeder otomatis, dan lainnya.


5 Produk Unggulan Bardi

Dari 29 produk yang dimiliki Bardi, terdapat 5 produk yang sering menjadi best seller dan sangat direkomendasikan untuk kamu yang akan mulai menerapkan konsep Smart Home pada rumah.

1. Bardi Smart Light 9w RGBWW

Bardi Smart Light 9w RGBWW
Bardi Smart Light 9w RGBWW

Bohlam pintar yang memiliki fitur untuk dinyalakan / dimatikan, diubah warna dan diatur kecerahan melalui aplikasi yang ada di smartphone.

Untuk mengatur lampu pintar ini kamu cukup menggunakan koneksi WiFi / HotSpot. Bohlam ini memiliki kecerahan maksimal di 900 lumens dan diredupkan hingga 90 lumens. Untuk kombinasi warna RGB yang dimiliki hingga 16 juta warna dan gradasi putrih 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white).

Bohlam ini dapat kamu pasang langsung d ulir E27 (fitting lampu yang umum digunakan di Indonesia).

Harga : Rp. 115.000

2. Bardi IR Remote

Bardi IR Remote
Bardi IR Remote

Remot infrared yang bisa dikendalikan melalui aplikasi dengan sambungan koneksi WiFi / HotSpot.

Remote ini dapat menggantikan semua remot dengan mayoritas yang sudah ada di dalam daftar. Dan apabila tidak ada, kamu bisa duplikat signal infrared dari remot lama ke remot Bardi ini.

Bardi IR Remote ini memiliki sudut pemancaran 360 derajat dengan jarak maksimal 10m. Remot pintar Bardi ini dapat mengendalikan banyak perangkat.

Remot ini sangat mudah dipasang, hanya dengan menghubungkan listrik ke kepala adaptor yang sudah termasuk dalam dus Bardi IR Remote.

Harga : Rp. 125.000

3. Bardi Smart Wall Socket UNI/EU – 16A – Nem

Bardi Smart Wall Socket
Bardi Smart Wall Socket

Soket pintar yang dapat dinyalakan serta dimatikan menggunakan aplikasi dari Bardi. Soket listrik ini digunakan untuk semua perabotan yang memiliki daya listrik 220v dan dapat di putus sambungkan arusnya sesuai keinginan kamu.

Soket pintar ini memiliki adaptor universal dengan kapasitas maksimun 16 Ampere. Soket ini mudah dipasang, karena dudukan serta kabelnya sama persis dengan soket listrik tradisional. Jadi apabila ingin menggunakan produk Smart Home ini, kamu tidak perlu mengganti kabel atau mengubah dudukan soket.

Harga : Rp. 190.000

4. Bardi Smart Plug 16A –  WEM

Bardi Smart Plug 16A
Bardi Smart Plug 16A

Pengen punya steker yang dapat dimatikan serta dinyalakan menggunakan aplikasi ? Kamu wajib mencoba produk Portable Plug dari Bardi ini. Steker pintar ini dapat digunakan untuk perabotan 220v dan arus listriknya dapat kamu putus sambung sesuai keinginan.

Steker ini memiliki fitur pemantauan listrik dengan kapasitas maksimun 16 Ampere. Selain itu, steker ini memiliki fitur child safety agar anak kecil tidak dapat menusuk masuk ke dalam soket. Dan untuk grounding, steker ini menggunakan standard Eropa.

Steker pintar ini mudah sekali untuk dipasang, tinggal kamu colokkan ke soket EU dan boom langsung bisa kamu gunakan.

Harga : Rp. 125.000

5. Bardi IP Camera IDR – IPC – STC

Bardi IP Camera IDR
Bardi IP Camera IDR

Salah 1 seri IP Cam CCTV dari 3 seri yang dimiliki oleh Bardi. Kamera pintar yang dapat menyalurkan video serta suara ke smartphone kamu dan untuk suara berasal dari smartphone.

Kamera pintar ini menyediakan slot SD Card dengan maksimal 128GB (tidak termasuk dalam pembelian) dan dapat memberi notifikasi apabila ada lewat pada yang ditentukan dalam aplikasi.

Saat malam hari, kamera ini akan secara otomatis menggunakan Night Vision. IP Camera IDR ini hanya perlu kamu colok ke listrik dan dapat kamu posisikan mengganting di plafon atau kamu taruh pada dudukan meja. Untuk sudut video dapat kamu putar hingga 180 derajat menggunakan aplikasi.

Harga : Rp. 280.000

Aplikasi Smart Home Bardi

Setelah kita membahas produk-produk best seller dari Bardi. Mari kita bahas juga bagaiamana cara mengontrol semua produk Smart Home dari Bardi tersebut.

Untuk mengontrol produk tersebut, caranya sangat mudah. Dari pihak Bardi sudah menyediakan 1 aplikasi yang bernama Smart Home Bardi (tersedia untuk Android dan iOS).

Dimana aplikasi ini dapat mengontrol semua produk Smart Home dari Bardi. Untuk yang belum menginstall, silahkan dapatkan aplikasi melalui link dibawah ini :

Aplikasi Bardi Smart Home untuk Android :

Bardi Smart Home
Bardi Smart Home
Developer: bardi official
Price: Free

Aplikasi Bardi Smart Home untuk iOS :


Kesimpulan

Menerapkan Smart Home di rumah adalah salah 1 langkah yang tepat di kemajuan teknologi sekarang. Selain membuat kita lebih nyaman dan tenang, Smart Home juga dapat membantu kita untuk lebih menghemat energi tanpa harus merepotkan diri sendiri.

Jika merasa berat untuk menerapkan Smart Home pada semua perabotan, mulailah dari hal-hal kecil terlebih dahulu. Dan rasakan manfaatnya sekarang….

Razqa Lathif

Founder dari SurgaTekno.com Menyukai dunia teknologi : coding dan fixing hardware dan software.

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.