Tech News

Bocoran Fitur Baru di WhatsApp iOS

WhatsApp bulan lalu baru saja membuka program beta yang bisa diakses oleh publik, saat ini pun WhatsApp dikabarkan siap meluncurkan versi-versi terbarunya untuk semua pengguna WhatsApp versi beta.

WhatsApp meluncurkan update versi betanya melalui TestFlight beta program yang jika dilihat versi WhatsApp beta terbaru ialah 2.19.10.21. Dan dibawah ini beberapa fitur baru yang tersedia dalam update versi beta tersebut.

Penggunaan Stickers di Gambar, Video dan GIFs

Setelah beberapa saat lalu WhatsApp men-support penggunaan Location Sticker, WhatsApp kemudian memberikan update kepada penggunanaya untuk menggunakan sticker didalam gambar, video bahkan di GIFs sekalipun.

Contohnya jika kamu ingin mengirim gambar, kamu bisa menekan EMOJI icon yang berada disamping ‘Stickers’ WhatsApp akan memberikan kamu section baru dimana kamu bisa memilih Content Stickers, Personal Stickers dan Emoji.

Kamu bahkan bisa memilih sticker personal mu dan kamu bisa memilih sticker apapun dibagian private collection. Dan kamu juga menyimpan beberapa sticker didalam chat lewat fitur favorite.

Private Reply

Setelah menghadirkan fitur Reply Privately di Android, WhatsApp kemudian mencoba fitur ini di versi iOS dan saat ini hanya pengguna versi beta saja yang bisa menggunakan fitur tersebut.

Sebenarnya fitur ini sudah tersedia bagi pengguna iOS saat kamu ingin membalas pesan teman mu yang sudah keluar dari grup, tetapi kemudian WhatsApp merilis fitur ini untuk semua pengguna baik yang sudah keluar dari grup maupun yang masih berada didalam grup.

Baca Juga : WhatsApp Android Hadirkan Fitur Fingerprint

Untuk mencoba fitur ini kamu bisa tekan dan tahan pesan yang ingin kamu balas dan kemudian pilih-lah opsi ‘Reply Privately’ jika tidak terlihat, maka coba pilih opsi ‘More’ terlebih dahulu.

3D Touch Action for Status

fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengintip status teman atau kelaurga dan fitur ini hanya untuk pengguna smartphone yang sudah mendukung fitur 3D Touch. Selain itu tersedia juga pilihan mute atau mendiamkan status yang sudah kalian intip.

Kalau kalian mengintip status ini WhatsApp tidak akan memperlihatkan Read Receipt. Jadi dengan trik ini kalian bisa mengintip status teman/keluarga kalian dengan diam-diam tanpa diketahui.

Pengaturan Stickers

Sejak fitur stiker dirilis di WhatsApp, jika kalian mengirim 2 sticker dalam 1 chat maka langsung akan dikumpulkan dalam 1 baris. Sekarang dengan update beta ini kalian bisa mengatur sticker didalam baris tersebut.

Sekarang kalian bisa melihat ‘Message Info’ untuk tiap sticker yang dikirim ketika sticker tersebut dikelompokan dengan sticker lainnya. Selain lewat opsi tekan dan tahan, info ini juga bisa dilihat dengan swipe kekiri di sticker yang kamu maksud.

Selain itu kalian juga bisa meneruskan atau menghapus salah satu sticker tanpa mengikutkan sticker lainnya. Diversi sebelumnya kalian hanya bisa meneruskan atau menghapus keduanya sekaligus tidak secara terpisah.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/ Website : https://surgatekno.com/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker