Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tech News

7 Channel Telegram Terbaik Untuk Download Manga

Manga adalah serial komik asal Jepang. Selain banyak disukai di negara asalnya, manga juga banyak disukai oleh banyak orang di seluruh dunia, termasuk orang Indonesia.

Untuk menikmati manga, kalian tidak perlu lagi pergi ke Jepang. Karena di internet ada banyak sekali situs download manga yang bisa membantu kalian.

Tapi sayangnya, situs download manga di internet dianggap ilegal. Jadi tidak jarang juga situs-situs seperti ini diblokir dan tidak bisa diakses lagi.

Jika kalian ingin baca manga tanpa terganggu iklan dan bebas blokiran, sepertinya kalian bisa bergabung dengan channel Telegram download manga yang bisa kalian kunjungi melalui aplikasi chatting Telegram.

Hadirnya channel Telegram download manga memang bisa jadi solusi bagi para pencinta manga di Indonesia. Kalian tidak perlu lagi meng-install VPN atau terganggu dengan iklan untuk membaca manga sepuas-puasnya.

Channel Telegram Download Manga

Channel Telegram Download manga ada banyak banget. Supaya tidak bingung saat memilih, mending kalian join dengan channel pilihan SurgaTekno berikut ini, silahkan simak baik-baik ya.

1. Manga Manhwa Manchua Comics

Pada daftar channel Telegram download manga pertama dibuka oleh Manga Manhwa Manchua Comics. Channel publik ini sudah disubscribe oleh 20 ribu lebih subscribers.

Manga Manhwa Manchua Comics menyajikan manga-manga keluaran baru secara gratis untuk kalian. Hingga artikel ini diterbitkan, sudah ada seratus lebih manga yang siap untuk kalian baca.

Kumpulan manga yang ada di channel Telegram Manga Manhwa Manchua Comics diunggah per-episode dengan format . PDF. Jadi sebelum mendownload, pastikan laptop atau smartphone kalian sudah menginstal aplikasi pdf reader.

Ada juga manga yang dikemas dalam file Zip, dalam satu file Zip ada beberapa episode manga yang disertakan didalamnya. Penasaran ada manga apa aja di channel ini? Klik tombol join dibaaah ini ya.

Klik untuk Gabung

2. One Piece Manga

Berbicara soal manga, akan kurang lengkap jika tidak membahas One Oiece. Manga yang menceritakan tentang petualangan Luffy dan kawan-kawan ini dikenal sebagai salah manga tersukses di dunia.

Kalian yang suka dengan one piece wajib banget join dengan channel ini. Karena, dalam channel yang disubscribe 6 ribu pelanggan ini koleksinya sangat lengkap.

Channel One Piece Manga menyajikan manga One Piece yang lengkap banget. Kalian bisa baca manga one piece yang dirilis pada tahun 1991 hingga yang baru saja dirilis pada tahun 2021 ini.

Manga one piece yang disediakan diupload per episode dengan format PDF. Jadi harap install aplikasi PDF reader supaya kalian bisa menikmati manga nya.

Klik untuk Gabung

3. Manga Channels

Ketiga, kalian bisa join dengan channel Telegram bernama Manga Channels. Sama dengan channel sebelumnya, kalian akan disuguhi dengan koleksi manga terbaru yang seru banget untuk dibaca.

Manga Channels membagikan manga-manga keluaran 2020 yang masih seru dibaca di tahun 2021 ini. Manga yang disajikan dikemas dalam file batch denga ekstensi ZIP.

Hadirnya link download Manga batch memang sangat membantu lagi. Untuk membaca beberapa episode manga, kalian hanya perlu sekali download saja, jadi nggak ribet kan??

116 judul manga sudah siap untuk kalian jadikan bacaan. Tertarik untuk membaca? Tanpa perlu berlama-lama lagi, silahkan klik tombol bergabung di bawah ini.

Klik untuk Gabung

4. Manga Boruto Bahasa Indonesia

Apa kalian suka dengan manga Boruto? Apabila kalian ingin membaca manga Boruto secara gratis tanpa perlu terganggu dengan iklan, seperti kalian harus bergabung dengan channel ini.

Seperti nama channel nya, disini kalian bisa membaca koleksi Manga Boruto Bahasa Indonesia. Setiap ada manga baru, admin channel akan segera menambahkannya, jadi kalian tidak akan ketinggalan deh.

Berhubung sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kalian tidak akan mengalami kendala bahasa saat membaca animenya.

Manga Boruto diunggah langsung ke Telegram. Jadi hanya perlu sekali klik saja untuk membaca manganya, tapi jangan lupa untuk meng-install aplikasi PDF reader.

Klik untuk Gabung

5. Download Manga & LN Bahasa Indonesia

Supaya tidak mengalami kendala bahasa saat membaca, kalian harus download manga bahasa Indonesia. Jika kalian bingung mau download dimana, join saja dengan channel ini

Channel Telegram bernama Download Manga & LN Bahasa Indonesia punya banyak sekali manga yang siap untuk kalian download.

Selain menyediakan manga, channel Telegram download manga ini juga menyediakan light novel atau yang disingkat dengan LN, LN yang dibagikan juga sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Channel Telegram yang satu ini update setiap hari. Jadi kalian yang bergabung dengan channel ini pasti akan mendapatkan bacaan terbaru setiap harinya.

Klik untuk Gabung

6. Manga Sekai

Manga Sekai menjadi channel Telegram download manga keenam yang wajib untuk kalian gabungi. Channel ini diisi dengan banyak sekali manga yang bisa kalian download gratis.

Manga Sekai sangat update dalam menambahkan manga baru ke dalam channel-nya. Jadi, kalian nggak akan ketinggalan episode manga kesukaan.

Manga yang dikoleksi oleh manga Sekai diupload langsung ke Telegram. Jadi untuk mendownload, kalian hanya perlu melakukan klik / tap sekali saja tanpa perlu emosi karena terganggu dengan iklan.

Semua manga disini diupload dalam bentuk file arsip berekstensi rar dan Zip. Jadi sebelum membaca, kalian membutuhkan aplikasi archiver dan juga pdf reader.

Klik untuk Gabung

7. Manga Manhwa Manhua Yaoi

Manga bahasa Indonesia bisa kalian temukan pada channel Telegram Manga Manhwa Manhua Yaoi. Meski baru saja dibuat, channel ini sudah cukup banyak koleksinya.

Manga Manhwa Manhua Yaoi dikenal sangat update dalam menambahkan manga baru ke dalam channel-nya. Jadi tidak heran jika sudah ada banyak koleksi manga berbahasa Indonesia yang sudah sangat siap untuk kalian baca.

Selain menyediakan manga, channel yang sudah disubscribe oleh 3.300 pelanggan ini juga menyediakan komik-komik dari berbagai negara khususnya Asia.

Contohnya seperti Manhwa Korea dan Manhua Cina yang ceritanya tak kalah seru untuk dibaca. Berhubung tidak mungkin rasanya untuk menjelaskan semua manganya, mending kalian langsung gabung ke channel nya melalui tautan dibawah ini.

Klik untuk Gabung

Akhir Kata

Tidak terasa kita sudah sampai di penghujung artikel tentang daftar channel Telegram manga terbaik yang recommended banget untuk kalian gabungi ini. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kalian, terimakasih sudah membaca.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.