Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
GamesTech News

DENUVO 5.2 Berhasil di Crack Dalam Waktu 4 Hari

Kabar yang cukup mengagetkan dari industri game international, sebuah perusahaan DRM yang paling ditakutkan oleh cracker yang bernama DENUVO berhasil dijebol oleh FCKDRM dalam waktu 4 hari, terlebih lagi game yang dijebol dalam waktu 4 hari tersebut menggunakan versi terbaru dari DENUVO 5.2.

Game tersebut adalah game Football Manager 2019 yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu. Alih-alih menggunakan DENUVO 5.2 sebagai proteksinya untuk melindungi gamenya dari serangan cracker nyatanya game tersebut hanya bertahan dalam waktu 4 hari sebelum dicrack oleh scene group FCKDRM.

FCKDRM adalah sebuah program ANTI-DRM yang di inisiasi oleh GOG.com dan CD Projekt Red, program ini untuk memperlihatkan ke semua gamer seberapa besar mereka membenci yang namanya DRM.

DRM ini sendiri adalah sebuah program atau software untuk melindungi game dari para cracker, tetapi bagi gamer yang membeli game yang diproteksi oleh DRM ini akan merasa dirugikan, dan kerugiannya yaitu tidak bisa memainkan game secara offline, yang artinya semua game yang dilindungi oleh DENUVO memang harus membutuhkan koneksi internet agar bisa dimainkan.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Nah group atau program FCKDRM ini berhasil meng-crack game yang diproteksi oleh DENUVO 5.2 yang notabenenya merupakan versi terbaru dari DENUVO. Seperti yang kita ketahui Football Manager 2019 menggunakan DENUVO 5.2 hanya mampu bertahan 4 hari sejak dirilis, sedangkan game Mega Man 11 yang menggunakan DENUVO 5.1 berhasil dicrack setelah 35 hari dirilis.

Kerugian yang dialami oleh Football Manager 2019 pun cukup banyak, pasalnya game Football Manager 2019 hanya mampu bertahan 4 hari sebelum berhasil dicrack oleh FCKDRM. Sementara game Battlefield V dan Hitman 2 yang akan dirilis dalam beberapa hari lagi pun was-was. Bukan tidak mungkin kedua game tersebut akan berhasil di crack dalam waktu kurang dari 4 hari, tentunya developer dari game Battlefield V dan Hitman 2 pun akan mengalami kerugian yang cukup banyak sama halnya seperti developer dari Football Manager 2019.

Meskipun begitu DENUVO mengatakan ada opsi untuk mengembalikan ke versi terdahulu yaitu versi 4.9, yang sampai saat ini merupakan versi DRM yang terbagus saat ini, beberapa contoh game yang menggunakan DENUVO 4.9 adalah FIFA 19, Assassin’s Creed Odyssey, dan PES 2019 yang sampai saat ini belum berhasil dijebol oleh para cracker atau scene group.

Tags
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.