Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tech News

Kumpulan DNS Tercepat untuk WiFi

WiFi kamu lemot? Supaya bisa kembali kencang, cobalah untuk menggunakan DNS tercepat untuk WiFi berikut ini.

Kaum milenial pasti akan merasa bahagia ketika smartphone atau laptopnya terhubung dengan jaringan WiFi disekitar.

Karena dengan demikian, mereka jadi bisa berinternet ria secara gratis sepuas-puasnya tanpa perlu memikirkan kuota lagi.

Tapi kebahagiaan bisa berubah menjadi amarah saat mengetahui bahwa kecepatan WiFi sangat lemot.

WiFi lemot memang sangat menyebalkan sekali, apalagi hal ini terjadi ketika momen penting seperti mendownload file, sedang mengikuti meeting online, main game online, ataupun sedang melaksanakan sekolah online.

Apakah WiFi yang terhubung dengan smartphone kamu loadingnya lama banget? Kamu harus menggunakaan DNS untuk meningkatkan kecepatan jaringan internet dari WiFi.

Tentang DNS

DNS adalah singkatan dari Domain Name System. DNS terdiri dari sekumpulan angka yang bisa mempercepat jaringan internet.

Sebenarnya, setiap provider memiliki DNS nya tersendiri. Tapi sayangnya, tidak jarang juga ada kejadian dimana kecepatan Internet lemot saat menggunakan DNS bawaan.

DNS tidak hanya bisa meningkatkan kecepatan internet saja, tapi sekumpulan angka ini juga bisa membantu kita untuk membuka situs yang diblokir.


Kumpulan DNS Tercepat untuk WiFi

Kami sudah berhasil mengumpulkan beberapa DNS paling cepat yang cocok untuk digunakan oleh kamu para pengguna WiFi.

Adapun beberapa kumpulan DNS tercepat yang dapat digunakan untuk WiFi antara lain sebagai berikut ini:

1. CloudFire

CloudFire memang dikenal sebagai salah satu penyedia DNS terbaik saat ini. Oleh karena itu, saya menempatkan nya diposisi pemuncak artikel kali ini.

DNS CloudFire bisa memaksimalkan kecepatan internet WiFi. Bahkan DNS ini lebih cepat dibandingkan dengan DNS Google publik.

Selain bisa mempercepat WiFi, CloudFire juga bisa membantu kamu untuk membuka situs-situs web yang diblokir.

Jangan ragu lagi untuk menggunakan DNS CloudFire, karena CloudFire menjamin keamanan data para pengguna nya.

DNS Primer DNS Sekunder

1.1.1.1

1.0.0.1

2. Google

Google juga memiliki DNS nya tersendiri, layanan Google DNS ini bisa digunakan secara gratis tanpa biaya bulanan lagi.

DNS dari Google memang sudah tidak diragukan lagi kecepatannya. Tidak heran apabila DNS Google menjadi salah satu DNS yang punya banyak pengguna di seluruh dunia.

Selain mengutamakan kecepatan, DNS Google juga tidak lupa untuk mengutamakan keamanan data para pengguna nya.

Data para pengguna Google DNS hanya terekam selama 2 x 24 jam saja. Lewat dari itu, data pengguna akan terhapus selama-lamanya.

DNS Primer DNS Sekunder

8.8.8.8

8.8.4.4

3. OpenDNS

DNS terbaik untuk WiFi selanjutnya ada di bawah naungan Cisco. Seperti yang diketahui, Cisco adalah sebuah perusahaan teknologi dan jaringan terbesar di Dunia.

Cisco pertamakali memperkenalkan OpenDNS pada tahun 2006 lalu. Bertahun-tahun semenjak perilisannya, OpenDNS sudah banyak diandalkan oleh banyak Internet Surfer di Seluruh Dunia.

OpenDNS bisa dijadikan solusi untuk mengatasi jaringan internet yang lemot. Kamu tidak perlu takut data akan bocor, karena OpenDNS sudah sangat terjamin keamanannya.

OpenDNS bisa kamu gunakan secara gratis. Jika ingin lebih cepat dan lebih aman lagi, kamu bisa menggunakan layanan DNS berbayar yang dibanderol mulai dari

19.95 per tahunnya.

DNS Primer DNS Sekunder

208.67.222.222

208.67.220.220

4. Quad9 DNS

Selain itu kamu juga bisa menggunakan layanan DNS gratis dari Quad9 DNS. Layanan DNS gratisan ini sudah berdiri sejak tahun 2017 lalu.

Quad9 DNS punya banyak sekali server yang tersebar di beberapa Negara. Selain Amerika, Jepang dan Singapura, Quad9 DNS juga memiliki DNS Server di Indonesia.

Quad9 DNS sanggup meningkatkan kecepatan Internet WiFi Kamu semaksimal mungkin. Selain menawarkan kecepatan, Quad9 DNS juga menawarkan tingkat keamanan yang sangat tinggi.

DNS server yang satu ini akan memblokir malware, phising, spyware dan bot secara otomatis. Berdasarkan informasi yang bersumber dari media resminya, Quad9 DNS memblokir 60 juta host berbahaya per-harinya.

Tertarik untuk menggunakan Quad9 DNS? Ketahui DNS Primer dan DNS sekundernya dengan menyimak tabel dibawah ini.

DNS Primer DNS Sekunder

9.9.9.9

149.112.112.112

5. DNSFilter

DNSFilter adalah penyedia layanan DNS yang berbasis Artifical Interlligence atau yang disingkat Al. DNS yang juga bisa digunakan secara gratis ini dibuat pada tahun 2015 lalu.

DNSFilter juga sangat terkenal dengan kecepatannya. Layanan DNS server ini memiliki waktu respons yang tidak kalah cepat dari beberapa DNS yang sudah dibahas sebelumnya.

Hadirnya Teknologi Al dan Cloud menjadikan DNS ini bisa mendeteksi berbagai ancaman berbahaya secara otomatis dan real time.

Jadi, teman-teman tidak perlu lagi ragu-ragu untuk menggunakan DNS juga dipercaya oleh Lenovo, NVIDIA, dan De Beer ini.

DNS Primer DNS Sekunder
103.247.36.36 103.247.37.37

Akhir Kata

Demikianlah adalah beberapa kumpulan DNS tercepat yang bisa kamu gunakan untuk memperkencang kecepatan jaringan WiFi kamu. Terimakasih sudah membaca, semoga bisa bermanfaat dan membantu kamu.

 

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.