Tech News

Facebook Menyimpan Ratusan Juta Kata Sandi Dalam Bentuk Teks

Saat nama Facebook masuk kedalam berita, itu bukan pertanda yang baik seperti saat ini. Kebocoran data, pelanggaran keamanan hingga menjual data pengguna, ya itu merupakan salah satu dari banyaknya skandal Facebook yang diketahui.

Dan saat ini masalah yang Facebook hadapi adalah menyimpan kata sandi atau password dalam teks biasa. Ratusan kata sandi pengguna bisa diakses dengan mudah oleh para karyawan Facebook yang berjumlah lebih dari 20.000.

Beberapa sumber mengatakan ada 200 hingga 600 juta kata sandi yang disimpan dengan cara ini, dimana tidak ada perusahaan yang boleh menyimpan apapun, apalagi data sensitif seperti kata sandi pengguna. Facebook sendiri belum membagikan angka sebenarnya. Mungkin yang paling dirugikan dalam hal ini adalah para pengguna Facebook Lite, dan juga puluhan ribu pengguna Instagram.

Facebook pun bersikeras bahwa karyawan tidak memiliki akses kedalam ratusan juta kata sandi yang disimpan dalam bentuk teks, tidak ada bukti hingga saat ini bahwa ada orang internal facebook yang menyalahgunakan atau mengakses data pengguna. Apakah Facebook bisa dipercaya? tentu saja tidak.

“Tidak ada yang lebih penting bagi kami selain melindungi informasi pengguna.” kata Facebook, namun hal itu tentu saja sangat sulit dipercaya.

Tags

Abednego

kadang otak sama pantat itu ga beda jauh masbro
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker