Tech News

Fitur Canggih Pada Mobil Untuk Kurangi Risiko Kecelakaan

Berbicara mengenai mobil, pasti yang terlintas di pikiran Anda adalah model dan desain yang terbaru dengan harga yang fantastis. Terlepas dari gaya hidup tersebut, mobil seringkali menjadi penyebab terjadinya kecelakaan di jalan. Untuk itu, penting bagi Anda, pengendara mobil, untuk berhati-hati supaya tetap aman. Ketahuilah, ada fitur canggih pada mobil yang dapat meningkatkan kewaspadaan lho saat mengemudi. Sehingga, dapat membantu meminimalisir terjadinya risiko kecelakaan. Kira-kira fitur seperti apa sajakah itu? Yuk kita simak bersama-sama!

Lane Keep Assist

Ketika tengah mengendarai mobil, ada saja hal lain yang mengubah konsentrasi mobil. Seperti mengamati pemandangan di luar mobil, berbicara dengan penumpang, mengantuk, bahkan melamun. Nah, tentu situasi tersebut sangat membahayakan pengemudi. Untuk itu, adanya teknologi lane keep assist mampu mengirimkan visulisasi pada layar MID yang menunjukkan bahwa mobil Anda melewati batas garis jalan. Sinyal lane keep assist juga diberikan dalam bentuk gagang kemudi yang bergetar. Jadi, Anda dapat segera sadar dan fokus mengemudi kembali.

Blind Spot Monitoring

Meningkatnya jumlah kendaraan tentu senada dengan angka kecelakaan di jalanan. Untuk itu, penting bagi pengendara untuk berhati-hati termasuk pengemudi mobil. Nah, bagi Anda yang merupakan sopir mobil, tentu khawatir bagaimana kalau menyenggol kendaraan lain saat situasi jalan ramai bukan? Nah, kini adanya fitur blind spot monitoring akan membantu Anda waspada ketika ada kendaraan lain yang berada di kedua sisi mobil sehingga akan mengurangi risiko benturan.

Smart Brake

Ada lagi fitur canggih pada mobil yang mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan didepannya. Jadi, ketika ada kendaraan lain berupa sepeda motor atau mobil di depan Anda yang mengerem mendadak atau mengurangi kecepatan, fitur smart brake akan segera mengirimkan sinyal pada Anda. Apabila sinyal diterima, maka mobil juga akan otomatis melakukan pengereman. Canggih bukan?

Nah, itulah beberapa fitur canggih pada mobil yang dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalanan. Terlepas dari adanya fitur tersebut, pastinya sebagai pengemudi harus menjaga kesehatan dan stamina supaya tetap selamat dalam mengendarai mobil.

Juan Pablo

hijo de puta!
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker