GamesTech News

Game Yang Bakal Hadir di PS5

Memang saat ini Sony masih belum memastikan kapan PlayStation 5 atau PS5 akan hadir. Tetapi saat ini rumor tentang generasi penerus PS4 itu sudah berhembus, termasuk game yang bakal menghiasi consol anyar dari Sony tersebut.

Saat ini Sony dikabarkan sudah mulai menggarap konsol generasi penerus PS4. Belum ada pengumuman resmi mengenai nama konsol tersebut, walaupun kuat dugaannya adalah PS5.

Proses penggarapan itu pula yang dispekulasikan turut membaut Sony absen di ajang gelaran E3 2019 mendatang, demi fokus pada proyek PS5. Selain itu ada pula rumor mengatakan bahwa PS5 akan bisa memainkan semua game yang tersedia di PS4.

Spekulasi berikutnya adalah mengenai game-game yang akan hadir didalam PS5 tersebut. Berikut beberapa game diantaranya yang dirangkum oleh WhatCulture.com

1. Gran Turismo  
 

Memang Gran Turismo sudah hadir di PS1 dan tidak akan lengkap rasanya jika konsol next gen Sony itu menghadirkan seri game ini.

Game Gran Turismo untuk PS5 bahkan sudah memiliki bocoran video yang dipamerkan diacara International Broadcast Equipment Exhibition Sony yang berjalan pada 120FPS dengan resolusi 8K.

2. Final Fantasy XVI

Game ini pun sudah dikonfirmasi oleh Hajime Tabata,direktur kreatif Final Fantasy XV, sebelum meninggalkan Square Enix. Game ini disebut-sebut akan fokus pada struktur openworld dan kebebasan bereksplorasi.

3. Beyond Good & Evil 2

Game ini pun sudah dikonfirmasi oleh Hajime Tabata,direktur kreatif Final Fantasy XV, sebelum meninggalkan Square Enix. Game ini disebut-sebut akan fokus pada struktur openworld dan kebebasan bereksplorasi.Beyond Good & Evil 2

Eksistensi game yang bertindak sebagai prequel dari Beyond Good & Evil tahun 2003 ini sebenarnya sudah diumumkan di E3 2017, walaupun sejauh ini masih dalam proses pengembangan.

Jika game ini akan dirilis pada tahun 2020 mendatang, prediksi waktu itulah yang akan memunculkan dugaan kalau Beyond Good & Evil 2 akan menjadi salah satu game di PS5.

4. Dragon Age 4: The Dread Wolf Rises

Dalam acara The Game Awards, seri Dragon Age diumumkan akan mempunyai seri lanjutan. Tetapi game tersebut dikabarkan akan bertajuk Dragon Age 4: The Dread Wolf Rises diprediksi akan dirilis paling lambat 3 tahun mendatang. Dan lagi-lagi pas dengan potensi lahirnya PS5.

5. Bully 2

Dalam acara The Game Awards, seri Dragon Age diumumkan akan mempunyai seri lanjutan. Tetapi game tersebut dikabarkan akan bertajuk Dragon Age 4: The Dread Wolf Rises diprediksi akan dirilis paling lambat 3 tahun mendatang. Dan lagi-lagi pas dengan potensi lahirnya PS5.Bully 2

Game Bully yang dirilis 2006 mendapatkan apresiasi yang positif, walaupun juga diwarnai oleh kontroversi. Rockstar yang juga pengembang dari game seri GTA, kabarnya sudah menggarap sekuel game tersebut dan PS5 disebut-sebut sebagai konsol dari game tersebut.

6. Call of Duty New Series

Indikasi akan game Call of Duty untuk PS5 ini muncul seiring dengan aksi yang dilakukan oleh Infinity Ward yang adalah pengembang dari seri CoD ini sedang membuka lowongan untuk posisi tertentu, dengan salah satu peran mengerjakan game untuk sejumlah platform next gen.

Jika asumsi PS5 akan dirilis pada tahun 2020 mendatang, game baru dari CoD ini tampaknya bisa dinantikan untuk menjadi salah satu yang beraksi dalam calon konsol baru Sony.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close