Tech News

Google Rilis Fitur Dark Theme ke Dalam Aplikasi Terbarunya

Minggu lalu, Google memberikan penjelasan mengapa fitur Dark Theme atau Night Mode didalam aplikasi tersebut membuat baterai penggunanya lebih tahan lama jika mereka menggunakan layar AMOLED. Google diketahui sudah menambahkan Dark Theme atau Night Mode didalam aplikasi buatan mereka untuk melindungi pengguna dari latar berwarna putih yang sangat lazim digunakan dalam Material Design Android.

Dengan menggunakan Dark Theme atau Night Mode, teks yang berwarna hitam dalam background putih akan berubah menjadi teks berwarna putih dengan background hitam. Didalam ruangan yang minim cahaya atau dimalam hari, mode ini akan membantu melindungi mata kamu diruangan yang gelap.

Baca Juga : Google Jelaskan Mengapa Dark Mode Bikin Baterai Lebih Tahan

Diketahui Google sudah memberikan update terhadap semua aplikasinya ke versi 3.2 dimana bisa saja mereka menambahkan Dark Theme atau Night Mode kedalam versi baru tersebut. Beberapa pengguna Pixel 2 XL masih belum kebagian update ini. Dan jika kamu mendapatkan update aplikasi dari Google, maka kamu bisa langsung melihat ada “Turn dark theme on” di dalam settingan aplikasi tersebut.

Diketahui beberapa user sudah mereview tentang update aplikasi tersebut dengan memberikan penjelasan Dark Theme bintang 5 kedalam aplikasi Google Play.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker