Tech News

Inilah Teknologi Canggih yang Hadir di CES 2019

Bagi Anda yang update dengan berbagai teknologi dan perkembangannya, pasti tahu dengan event CES yang baru saja digelar bertempat di Las Vegas. Pada event tersebut, hadir 180.000 orang dengan 4.500 perusahaan untuk memamerkan hasil inovasi terbaru mereka di tempat yang telah disediakan. Tak perlu berlama-lama lagi, yuk kita ketahui beberapa tren yang paling menonjol di event tersebut!

Teknologi 5G

Bukan lagi 3G dan 4G, pada acara CES tersebut, perusahaan yang bekerja dibidang semikonduktor Qualcomm menawarkan teknologi beamforming bertujuan untuk meningkatkan cakupan sinyal yaitu 5G. Adanya teknologi ini, mampu memberikan fasilitas berupa broadband nirkabel tetap supaya sampai ke daerah-daerah terpencil yang bahkan tidak mampu dijangkau oleh kabel fiber optic. Satu hal yang lebih penting, akan hadir smartphone dengan teknologi 5G bagi konsumen yang susah sinyal.

Kecerdasan Buatan

Tren CES 2019 selanjutnya yang dikagumi adalah kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Jadi, pada event tersebut terdapat banyak prosesor dan chip yang berfokus untuk kecerdasan buatan. Misalnya saja pada perangkat televisi dengan disematkan Al untuk memberikan pengaturan otomatis gambar sesuai kondisi cahaya ataupun letak penonton. Jadi, tidak ada lagi pengaturan manual yang harus disetting terlebih dulu, adanya teknologi Al mampu memberikan fasilitas secara otomatis.

Kendaraan Tanpa Sopir

Ada lagi perkembangan teknologi yang semakin canggih yaitu kendaraan tanpa sopir atau lebih dikenal level 3. Ya, level 3 ini memberikan fasilitas berupa kendaraan yang dalam kendali penuh atau sebagian waktu menyetir sendiri. Misalnya saja armada dari mobil GM, Ford, dan juga Daimler menyetir sendiri dan rilis tahun 2019 ini.

Augmented Reality

Satu lagi teknologi canggih yang dipamerkan berupa cermin pintar. Teknologi canggih ini memberikan fitur berupa cermin di toko ritel untuk menampilkan pakaian yang Anda coba dengan model serupa namun warnanya sama. Jadi, tak perlu repot lagi mencoba pakaian yang sama dengan warna yang berbeda.

Nah, itulah beberapa tren teknologi canggih pada CES 2019. Dan kita lihat teknologi 5G sudah dirilis di Korea beberapa hari yang lalu, tinggal beberapa teknologi lainnya yang kayaknya bakal diluncurkan beberapa tahun kedepan.

Tags

Juan Pablo

hijo de puta!
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker