Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tech News

Perbedaan iPhone FU dan SU

Memiliki iPhone punya rasa kebanggaan tersendiri. Kesan smartphone premium yang dilepas dengan harga mahal sangat melekat pada gadget keren buatan pabrik asal Amerika serikat ini.

Tapi ketika hendak membeli iPhone, ada banyak pengetahuan yang harus kalian ketahui terlebih dahulu. Salah satunya adalah iPhone FU dan iPhone SU yang memiliki perbedaan.

Mengetahui Perbedaan iPhone FU dan iPhone SU yang Sebenarnya wajib banget untuk kalian ketahui. Jika sampai tidak tahu dan salah langkah, bisa dipastikan kalian akan mengalami penyesalan dikemudian hari.

Teruntuk teman-teman yang akan membeli iPhone, kali ini kami akan menjelaskan tentang perbedaan iPhone FU dan iPhone SU secara lengkap, disimak dengan seksama agar bisa mengerti penjelasan dari kami.

1. iPhone FU

Tambahan nama FU bukan berarti mirip dengan nama motor besutan Suzuki yang bernama Satria FU. FU adalah singkatan dari Factory Unlocked, bisa dipastikan iPhone FU tidak terkunci.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Makna tidak terkunci ini menjelaskan bahwa iPhone FU bisa menggunakan jaringan dari seluruh operator seluler di Indonesia. Mulai dari Telkomsel, XL, Smartfren, Indosat hingga Tri semuanya bisa digunakan pada iPhone FU.

Teman-teman tidak perlu ragu untuk mengupdate software. Setelah update, status factory unlocked tetap berlaku. Kalian tetap bisa menikmati jaringan dari seluruh operator seluler di Indonesia maupun Luar Negeri.

2. iPhone SU

Berbanding terbalik dengan iPhone FU. iPhone SU atau iPhone Software Unlock ini hanya bisa digunakan dengan operator seluler tertentu. Biasanya iPhone SU dijual secara bundling dengan SIM card dari opsel tertentu.

Di Indonesia ada iPhone SU Telkomsel dan Smartfren. Misal kalian membeli iPhone SU Telkomsel, kalian hanya bisa menggunakan SIM card Telkomsel (Simpati, Kartu AS, Loop dan by.U) saja, jangan harap bisa menggunakan jaringan opsel lainnya.

Sebenarnya ada cara untuk mengakali iPhone SU agar bisa menggunakan jaringan seluler dari operator lain yaitu dengan cara men-unlock software dan sebelum melakukan silahkan cek status locked atau unlocked iPhone. Tapi sayangnya jika teman-teman melakukan update software, status SU akan kembali aktif.

Kesimpulan

Perbedaan iPhone FU dan iPhone SU terletak pada kemampuan dalam menggunakan jaringan seluler. Jika iPhone FU bisa digunakan dengan semua jaringan dari operator seluler, iPhone SU hanya bisa menggunakan 1 jaringan opsel saja.

Perbedaan iPhone FU dan SU
Perbedaan iPhone FU dan SU

Perbedaan juga terlihat jelas pada harganya. Biasanya sih iPhone FU lebih mahal daripada iPhone SU yang dijual secara bundling dengan operator seluler tertentu seperti yang dilakukan oleh Telkomsel dan Smartfren.


Sudah paham dengan Perbedaan iPhone FU dan iPhone SU yang Sebenarnya kan? Agar teman-teman lainnya mengerti mengenai hal ini, silahkan share ke media sosial masing-masing. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.