Tech News

Jumlah Subscriber PewDiePie Lampaui Jumlah Penduduk Negara Jerman

Subscriber dari channel YouTube PewDiePie atau nama aslinya Felix Arvid Ulf Kjellberg baru saja melampaui total jumlah penduduk di negara Jerman yang berjumlah 82,887,000 penduduk. Bagaimana bisa? well, Felix atau lebih dikenal sebagai PewDiePie sudah menjadi channel nomor satu di YouTube sejak lama.

Dan saat ini subscriber dari PewDiePie telah mencapai angka 82,979,421. Namun gelar atau tahta sebagai raja YouTube mungkin akan tergantikan oleh salah satu kompetitornya yaitu T-Series. Bagi yang belum mengetahui siapa dan apa channel T-Series ini, channel ini merupakan industri rekaman musik India dan perusahaan produksi film yang di dirikan oleh Gulshan Kumar ditahun 1983.

Perang subscriber diantara kedua channel ini yang membuat persentase subscriber dari channel PewDiePie mengalami kenaikkan yang drastis, hingga 700% di bulan Oktober tahun lalu. Kenaikkan jumlah subscriber ini setelah dia meluncurkan kampanye untuk meningkatkan subscriber dalam persaingannya melawan channel musik asal India, T-Series.

Kampanye dari PewDiePie tersebut pun sukses menyedot banyak perhatian di dunia maya, beberapa YouTuber terkenal seperti Logan Paul dan Mr Beast bahkan beberapa orang pun menyewa billboard dan iklan radio untuk mengiklankan channel PewDiePie. Jika kampanye ini tidak dibuat oleh PewDiePie, maka gelar raja YouTube sudah diambil alih oleh T-Series pada bulan Oktober tahun lalu.

Laporan dari Business Insider, PewDiePie meraup sebanyak 13 juta subscriber dibulan September dan Desember tahun lalu, jumlah ini hampir 2 kali lipat dari jumlah subscriber yang dia dapatkan disepanjang tahun 2017.

Namun saat ini rival dari PewDiePie, T-Series sudah mencapai angka 82,741,000 subscriber dan membuat persaingan ini semakin sengit bagi kedua pihak.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close