Tech News

LG Mulai Produksi Layar OLED Untuk Apple

LG ternyata sudah memulai memproduksi massal panel OLED yang dibuatnya untuk iPhone, yang terjadi setelah masa pengujian selama berbulan-bulan lamanya.

LG pun akhirnya menjadi penyuplai layar OLED ke 2 untuk Apple dan mematahkan monopoli Samsung sebagai penyuplai panel tunggal OLED untuk Apple. Walaupun begitu tampaknya kapasitas produksi panel buatan LG ini masih belum terlalu besar jika dibandingkan dengan Samsung.

Khusus untuk memproduksi panel pesanan dari Apple ini, LG sudah mengosongkan lini produksi E6 dipabriknya di Korea Selatan sejak bulan September lalu. Sayangnya jumlah panel OLED yang memenuhi standar kualitas Apple disebut tidak lebih dari 400ribu panel untuk tahun ini.

Angka yang sangat jauh dibandingkan prediksi sebelumnya yang menyebutkan kapasitas produksinya bisa mencapai 2 juta unit. Tetapi LG dengan bantuan Apple mungkin masih bisa menggenjot kapasitas produksinya secara cepat.

Sebagian dari panel yang dihasilkan itu hanya akan digunakan sebagai komponen pengganti untuk layar iPhone yang sedang dalam proses reparasi.

Target LG dalam memproduksi panel OLED ini bukan sekedar besaran jumlah yang diproduksinya melainkan stabilnya produksi panel OLED untuk mengurangi sedikit demi sedikit jatah dari Samsung dalam industri panel OLED.

Disisi yang lain Apple sangat membutuhkan penyuplai panel OLED selain Samsung untuk menghindari monopoli harga dari Samsung. Analisis di Korea Selatan memperkirakan Apple membayar LG sebesar USD 90 untuk setiap panel OLED nya, ini sama dengan harga yang dibayarkan untuk Samsung.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/ Website : https://surgatekno.com/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker