Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tech News

Windows 11 : Review Fitur dan Link Download

Windows dikenal sebagai salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan baik itu PC pribadi maupun kantoran.

Hingga sekarang Windows masih tetap memuncaki daftar sistem operasi yang paling banyak digunakan. Unggul dari Mac OS dan Linux yang sudah lama menjadi rivalnya.

Kiprah Windows bermula sejak tahun 1985 lalu. Hingga tahun 2021 ini, Windows masih tetap dikembangkan dengan penambahan fitur baru yang makin mantap dari sebelumnya.

Sepekan ini, ramai perbicangan tentang hadirnya Windows versi baru. Versi baru dari sistem operasi ini bernama Windows 11.

Windows 11 masih belum dirilis secara resmi. Meskipun demikian, sudah banyak sekali website dan blog yang membagikan link download Windows 11.

Hadirnya link download Windows 11 tentu memicu kehebohan netizen. Tidak heran jika kini keyword link download Windows 11 ISO menjadi salah satu kata kunci yang banyak dicari saat ini.

Karena, Sebagian besar dari Mereka sudah tidak sabar lagi untuk segera mencoba dan mengetahui apa saja fitur baru yang disematkan pada sistem operasi Windows 11 ini.

Apakah kalian ingin segera mencoba Windows 11 ? Kabar baik, karena SurgaTekno akan memberikan review tentang fitur beserta link download file ISO nya.

Fitur Windows 11

Pertama-tama kita akan bahas apa saja fitur baru yang dibawa oleh Windows 11 ini. Seperti apa kira-kira? Ketahui jawabannya dengan menyimak penjelasan dibawah ini.

1. Hadir dengan Start Menu Baru

Salah satu bagian yang mendapatkan sentuhan baru dari Windows 11 adalah bagian start menu dimana menu start, Taskbar dan Tombol Search berada.

Screenshoot dan Link download Windows 11

Berbeda dengan start menu Windows 10 yang berada disebelah kiri, Start Menu Windows 11 berada di tengah mirip dengan Mac OS.

Jika kalian kurang suka dengan kehadiran navigasi di tengah, kalian bisa mengaturnya kembali ke sebelah kiri seperti di Windows versi sebelumnya.

Selain perubahan posisi, icon start, Taskbar dan Tombol Search ini juga tampil dengan icon baru jadi terlihat makin kekinian.

2. Hadir dengan Icon-icon Baru

Icon baru tidak hanya terlihat di bagian start menu saja. Tapi icon juga terlihat dibagian-bagian lain yang ada dalam Windows 11.

Windows 11 semakin terlihat fresh dengan adanya icon-icon baru yang lebih berwarna dan keren dibandingkan dengan icon yang ada di Windows versi sebelumnya.

Sebagai contoh di file manager, kalian bisa melihat icon yang lebih berwarna. Dijamin kalian pasti nggak akan bosan menggunakan OS ini berlama-lama.

Screenshoot dan Link download Windows 11

Icon baru tidak hanya terlihat di file manager saja. Tapi icon baru juga terlihat di task manager, search, pengaturan dan menu lain dalam Windows 11 ini.

3. Animasi lebih fresh

Windows 11 dijamin sangat nyaman untuk digunakan, karena sistem operasi ini didukung dengan animasi yang lebih fresh dibandingkan dengan sebelumnya.

Teman-teman akan melihat efek langsung dari efek animasi pada background layar ketika hendak membuka jendela atau menggeser posisi folder.

Selain itu, kalian juga bisa merasakannya ketika minimaze atau maximize aplikasi.

4. Multitasking Jadi Lebih Mudah

Masih ada juga fitur khusus yang bisa semakin memudahkan kalian ketika hendak menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dalam satu layar atau yang lebih familiar dengan sebutan multitasking.

Karena di Windows 11 ada fitur template default. Adanya fitur ini kalian bisa multitasking dengan mudah tanpa perlu mengatur ukurannya secara manual.

Screenshoot dan Link download Windows 11

Untuk memunculkan template default ini, kalian bisa mengarahkan kursor ke arah icon minimize. Nantinya akan muncul 4 pilihan template yang bisa kalian pilih sesuka hati.

5. Pengembangan Touch Control

Sadar akan besarnya minat masyarakat terhadap PC yang support touchscreen, Microsoft juga tidak lupa untuk mengembangkan fitur touch control di sistem operaso versi terbarunya ini.

Touch control baru di Windows 11 dijamin lebih mudah pengoperasiannya. Karena ada banyak Sekali fitur baru yang bisa membuat pengoperasiannya jadi mudah layaknya menggunakan smartphone.

6. Widget

Hadirnya widget di gadget memang bisa sangat membantu sekali. Selain fungsinya bermanfaat, jadinya widget juga bisa dijadikan pemanis homescreen.

Windows 11 membawa segudang widget yang bisa bermanfaat dan menjadikan home screen makin keren. Tapi jika kalian tidak suka, kalian bisa menyembunyikan di bilah khusus.

7. Dark Mode

Menggunakan laptop ditempat yang minim cuaca pasti akan membuat mata kita jadi kurang nyaman. Untuk mengatasinya, Microsoft membekali sistem operasi nya ini dengan dark mode.

Adanya dark mode tentu akan menjamin kenyamanan mata saat menggunakan PC ditempat gelap. Selain itu, fitur ini juga bisa mengurangi konsumsi daya baterai.

8. Didukung dengan Pengaturan Audio yang Lebih Mumpuni

Kalian yang suka mendengarkan musik lewat PC pasti kecewa ketika menggunakan Windows 10 karena fitur pengaturan suaranya yang kurang mumpuni.

Sadar dengan hal ini, Microsoft menambahkan pengaturan audio baru dengan fitur yang lebih lengkap. Jadi sensasi mendengarkan musik akan semakin terasa.

9. Task View Baru

Menggunakan Windows 11 dijamin makin nyaman karena ada taks view baru yang keren banget.

Task View ini bisa kalian pasangi wallpaper sesuka hati. Jadi mata akan tidak gampang bosan memandang laptop atau komputer berlama-lama.

10. Statistik Baterai

Memantau sisa baterai sangat penting sekali untuk dilakukan kalian yang menggunakan laptop. Patut disayangkan tidak ada grafik pemantau dalam intensitas pemakaian baterai pengguna di Windows 11 ini.


Link Download Windows 11

Setelah menyimak penjelasan tentang fitur baru yang dibawa oleh Windows 11, apakah kalian berminat untuk meng-install nya?.

Jika kalian tertarik untuk mencoba Windows 11, silahkan download file ISO nya dengan cara mengklik tombol download dibawah ini:

Download Windows 11 ISODeveloper: Microsoft Corp.
OS: Windows
Lisensi: Pre-Activated
Ukuran: 4.5 GB+

Ukuran file Windows 11 ISO adalah 4,34 GB. Lumayan gede, tapi kuota yang kalian habiskan akan terbayar lunas dengan sederet fitur-fitur baru yang dibawa oleh Windows 11 ini.


Bingung panduan installasinya ? Silahkan ikuti tutorial cara install Windows 11 lengkap dengan gambar.


Akhir Kata

Seperti itulah Review fitur baru beserta link download Windows 11 yang kalian cari-cari hingga akhirnya membaca artikel SurgaTekno yang satu ini.

Kami ucapkan terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Semoga bermanfaat, silahkan baca juga beberapa artikel menarik lainnya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.