Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tech News

25 Logo Perusahaan Teknologi Beserta Asal Usul

Bisa dibilang, logo merupakan hal penting bagi sebuah perusahaan atau instansi. Sebab, logo merupakan simbol yang menjadi ciri khas bagi perusahaan atau instansi tersebut.

Logo juga membangun merek yang kuat di pasar. Karena itu, desain logo juga menentukan bagaimana citra sebuah perusahaan atau instansi tersebut di mata masyarakat.

Logo yang dirancang dengan baik juga turut menentukan minat masyarakat terhadap produk yang dihasilkan perusahaan tersebut.

Jadi, sebah logo bisa dikatakan baik jika membantu mendorong kesuksesan dan mendongkrak kredibilitas nama perusahaan tersebut.  Hal serupajuga berlaku pada perusahaan teknologi.

Beberapa perusahaan teknologi juga dikenal masyarakat berkat logonya yang unik atau eyecatching. Berikut daftar 25 logo perusahaan di dunia:

1. Snapchat

25logo perusahaan teknologi

Logo Snapchat identik dengan maskot wajah hantu bewarna putih dan background bewarna kuning. Dengan maskot yang sederhana, logo Snapchat pun terlihat lebih bersih dan simpel.

Popularitas Snapchat sudah nampak sejak peluncurannya karena kemampuannya mrekam dan berbagai klip video dengan durasi 10 detik. Setelah di tonton, klip tersebut otomatis terhapus dari perangkat penerima.


2. Apple

25 Logo Perusahaan Teknologi

Logo Apple diciptakan oleh Rob Janoff pada tahun 1977. Logo ini tercipta ketia ia ditugaskan untuk mendesain logo Apple Computer.

Logo Apple yang hanya berupa buah appel dengan sedikit gigitan di bagian ujungnya ini melambangkan pengetahuan sekaligus buah yang menginspirasi Newton dalam menciptakan teori gravitasi.


3. Pinterest

Pinterest merupakan media sosial untuk mencari dan berbagai foto atau gambar unik. Pinterest juga bisa digunakan untuk membantu Anda agar tetap update dengan tren baru.

Logo pinterest berupa ikon “P” yang terletak dalam lingkaran merah. Logonya yang sederhana membuatnya mudah diingat oleh masyarakat.


4. Dell

25 Logo Perusahaan Teknologi

Logo Dell pertama kali diciptakan pada tahun 1984 oleh Siegal + Gale. Logo hanya berupa tulisan Dell bewarna biru dalam latar putih dengan huruf “E” yang dibuat miring.

Konon, huruf “E” dibuat miring sebagailambang keinginan Michael Dell untuk mengubah dunia agar menjadi lebih baik. Warna biru pada logo Dell juga menggambarkan kesetiaan, kepercayaan diri, dan kecerdasan.


5. ASUS

25 Logo Perusahaan Teknologi

Nama ASUS sendiri berasal dari kata pegasus yang berartikuda bersayap. Salam mitologi Yunani,  pegasus merupakan simbol kebijaksanaan dan pengetahuan.

Logo ASUS sendiri merupakan lambang kemurnia, kekuatan, dan petualangan. Logo ASUS juga memiliki warna biru yang melambangkan keunggulan., pertumbuhan, tanggung jawab, dan kekuatan.


6. ACER

25 Logo Perusahaan Teknologi

Logo Acer yang saat ini dikenal merupakan edisi terbaru yang telah diperkenalkan pada tahun 2004. Pada logo baru ini, sisi tajam dna kasar dalam tampilan logo sebelumnya dibuang dan diganti dengan tampilan yang lebih kontemporer.

Logo Acer menggunakan warna hijau muda yang menunjukan pertumbuhan, kesegaran, dan keunikan.


7. Soundcloud

25 Logo Perusahaan Teknologi

Logo Soundcloud mengombinasikan awan dan gelombang audio. Produk dari perusahaan ini merupakan aplikasi yang memfasilitasi penggunanya agar bisa merekam suara, mengunggah, dan berbagai track.

Soundclud juga dilengkapi dengan fitu  trim dan edit untuk mengubah atau menghapus suara yang mengganggu saat remakan.


8. Nintendo GameCube

25 Logo perusahaan teknologi

Logo Nintendo GameCube berupa kubis di dalam kubis yang seolah menghubungkan huruf “C” dan “G”. GameCube merupakan video game yang menjadi penerus dari Nintendo sekaligus kompetitor dari Sony PlayStation.

GameCube merupakan konsol dari nintendo yang pertama kali menggunakan media penyimpanan cakram optik.


9. Twitter

25 Logo Perusahaan Teknologi

Twitter merupakan jejarig sosial dengan logo hanya berupa burung bewarna biru. Logonya yang terlihat simpel juga membuat pamor media sosial ini masih terus naik hingga saat ini.

Twitter didirikan oleh Jack Dorsey pada bulan Juli 2006. Sejak peluncuran, Twitter telah menjadi salah satu dari 10 situs yang banyak diakses di internet.


10. Instagram

25 Logo Perusahaan Teknologi

Logo Instagram berupa kamera vintage yang ikonik. Sesuai dengan logonya, instagram merupakan platform berbagi foto yang mmebuat pengguna bisa menampilkan filter khsusu dan membaginya ke jejaring sosial.

Instagram bisa kamu gunakan di Android, iPhone, atau PC. Kamu juga bisa mendapatkan aplikasi Instagram di Appe Store atau Google Play Store.


11.Google Chrome

25 Logo Perusahaan Teknologi

Logo GoogleChrome menggunakan warna ikon Google yang menandakan konektivitas tiada batas. Google Chrome juga kerap diklaim sebagai browser androi terbaik.

Browser ini dikembangkan oleh Google Inc yang bisa kamu gunakan untuk perangkat komputer, Android, dan iOS.


12. Firefox

25 Logo Perusahaan Teknologi

Logo firefox berupa ekor rubah yang mengelilingi bumi. Browser besutan Mozilla ini bisa digunakan unuk Microsoft Windows, Linux, Mac OS X, hingga sistem mobile.

Sebelum pelucuruan versi 1.0 pada November 2004, browser ini mendapatkan sambutan bagus dari media, temasuk Firbes dan Wall Street Journal.

Sebelum bernama Firefox, browser ini memiliki nama Phoenix yang kemudian dikenal dengan nama Mozilla Firebird.


13. Evernote

25 Logo Perusahaan Teknologi

Logo Evernote berupa gajah yang merupakan simbol hewan dengan ingatan tajam. Evernote merupakan aplikasi pencatatan populer untuk membantu penggunanya mengingat hal-hal yang dibutuhkan.

Aplikasi ini bisa kamu jalankan di koputer, smartphone, android, dan iOS.

14. Lenovo

Perusahaan global asal China ini telah berdiri sejak tahun 1984. Logonya berupa tulisan bewarna hitam yang sedikit miring dan cenderung bulat.

Konon, logo tersebut mencerminkan identitas perusahaan. Logo Lenovo juga tekesan simpel namun cerdas dan logis.

Warna hitam yang digunakan juga mencerminkan dinamisme, inovasi, dan keunggulan.


15. Samsung

25 Logo Perusahaan Teknologi

Logo Samsung yang saat ini digunakan telah duluncurkan sejak tahun 1993. Logonya hanya berupa bangun oval bewarna biru gelap dengan tulisan Samsung di bagian tengahnya.

Bentuk oval pun cendeurng miring sekitar 10 derajat sebagai simbol dunia yang terus bergerak.

Perusahaan asal Korea ini didirikan oleh Lee Byung Chul. Dalam bahasa Korea, Samsung memiliki arti tiga bintang. Sesuai namanya, sang pendiri ingin perusahaanya melesat tinggi bak bintang.


16. HP

25 Logo Perusahaan Teknologi

Logo HP hanya berupa kotak dengan bagian tepi melengkung dan ditengahnya terdapat font yang mencirikan nama merek. Tampilannya yang sederhana ini menunjukan bahwa perusahaan tersebut memiliki kekuatan dan kepercayaan yang tinggi.

Warna biru pada logonya juga menunjukan kesederhanaan serta kecanggihan. Warna biru tersebut juga disandingkan dengan warna font putih yang membuatnya terlihat menawan.

Font dalam logo juga ditampilkan dengan huruf miring yang mampu mencuri konsentrasi serta apresiasi dari orang yang menontonnya.


17. Android

25 Logo Perusahaan Teknologi

Android memiliki ikon berupa robot bewarna hijau yang telihat sederhana. Warna hijaunya menggambarkan pertumbuhan, kesegaran, dan kemakmuran.

Logo tersebut didesain oleh  Irina Blok. Irina terinspirasi membuat logo tersebut dari pictogram untuk toilet umum.

Dari situlah, tercipta logo Andorid yang kini telah menjadi ikon dan selalu diingat banyak orang.


18. Google

25 Logo Perusahaan Teknologi

Bisa dibilang, logo Google ini yang paling populer di dunia. Logo Google hanya berupa tipografi dengan font Catull yang diciptakan oleh Gustav Jaeger di tahun 1982.

Logo tersebut menggambarkan tujuan terciptanya google yang ingin memberikan informasi tanpa batas kepada penggunanya.


19. Adobe

25 Logo Perusahaan Teknologi

Adobe System Incorporated merupakan yang didirikan tahun 1982 di San Jose, California. Perusahaan ini didirikan oleh Charles Geschke dan John Warnock.

Logo perusahaan tersebut dirancang oleh Marva Warnock yang merupakan istri dari John Warnock. Logo Adobe hanya menampilkan huruf ‘A’ bewarna putih dengan latar merah.


20. Bluetooth

25 Logo Perusahaan Teknologi

Bluetooth merupakan perusahaan tenologi nirkabel yang memfasilitasi perutakaran data jarak jauh antar perangkat. Kata “Bluetooth” sendiri berasal dana nama King Herald Bluetooth, yang merupakan keluarga raja Denmark di abad ke 10.

Logo bluetooth merupakan kombinasi dari rune Nordik H (Haglazl) dan B (Berkanan) yang melambangkan koneksi antar dua perangkat.

Warna logo juga perpaduan dari biru dan putih yang menandakan kekuatan, kehandalan, dan koneksi yang aman serta kuat.


21. Intel

25 Logo Perusahaan Teknologi

Intel merupakan produsen komputer, motherboard, kartu jaringan dan IC, chip grafis, memori flash,  prosesor yang berpusat di California.

Perusahaan ini terkenal dengan tagline “intel inside” yang turut melambungkan namanya sebagai merek dagang paling ternama.

Awalny, logo intel sendiri berupa font yang menunjukan nama perusahaan dengan huruf “e” terletak lebih rendah daripada huruf lainnya. Tapi kini, model tersebut diubah dengan menggunakan sebuah swoosh yang mengelilingi font.

Logo didominasi dengan warna biru muda yang melambangkan dominasi dan kekuatan. Pembuat Logo bermaksud agar merek Intel bisa mendominasi dan menimbulkan kesan kuat di benak banyak orang.


22. LG

25 Logo Perusahaan Teknologi

LG Corps merupakan perusahaan asal Korea Selatan yang memproduksi alat elektronik, telekomunikasi, dan bahan kimia.

Bentuk logo LG menampilkan font “L” dan “G” dalam lingkaran yang membentuk wajah manusia. Bentuk lingkaran melambangkan dunia. Sementara itu, bentuk wajah tersenyum merefleksikan keramahan dan aksesbilitas.

Di bagian pojok kiri juga terdapat gambar “Satu mata” yang melambangkan bahwa perusahaan tersebut berfokus pada satu tujuan.


23. Linux

25 Logo Perusahaan Teknologi

Linux merupakan sistem peprasi komputer yang dikembangkan ilmuwan asal Finlandia Linus Torvalds di tahun 1991.

Bentuk logo linus menggunakan karakter pingunin yang diberi nama “Tux”. Logo tersebut dirancang oleh Linus Trovald sendiri yang terinspirasi dari situs FTP.

Nama Tux sendiri merupakan singkatan dari Torvalds UniX.Logoo tersebut juga melambangkan  tujuan, dorongan, dan ketangkasan.


24. Microsoft

25 Logo Perusahaan Teknologi

Microsoft merupakan perusahaan pengembang sistem aplikasi dan perangkat lunak asal Amerika.

Sejak pertama kali berdiri pada tahun 1975, perusahaan ini telah berganti logo sebanyak lima kali. Logo terakhir yang sampai saat ini digunakan diperkenalkan pada bulan Agustus 2012.

Logo terbaru menggambungkan dua karakter, yaitu simbol dan font. Simbol berupa empat kotak bewarna merah, biru, hijau, dan kuning yang melambangkan produk unggulan Microsoft, yaitu sistem operasi Windows.

Sementara itu, bagian font menampilkan tulisan “Microsoft” dengan huruf “F” dan “T” disatukan oleh garis horizontal.


25. Nokia

25 Logo Perusahaan Teknologi

Nokia merupakan perusahan asal Finlandia dengan produk unggulan berupa ponsel dan teknologi

Logo Nokia hanya berupa tulisan yang menunjukan nama perusahaan atau merek dengan warna biru tua. Logo tersebut memang terlihat sederhana karena ingin menunjukan filofosi perusahaan berfoku pada kemudahan, reliabel, dan koneksitas yang mudah.

Sementara itu, penggunaan warna biru menunjukan kredibilitas, kepercayaan, dan usaha dari perusahaan yang terus melakukan inovasi.


Akhir Kata

Demikianlah daftar 25 logo perusahaan teknologi beserta artinya. Tak bisa dipungkiri lagi, zaman semakin maju dan beraneka macam teknologi pun selalu berdatangan.

Karena itu, keberadaan perusahaan teknologi juga sangat berperan dalam kehidupan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.