Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tech News

10 Pilihan Air Purifier Terbaik 2020

Selain cuaca yang panas, udara kotor juga menjadi problema masyarakat yang hidup di kota. Jadi apabila ingin hidup sehat dan nyaman, memasang air conditioner saja tidak akan cukup, kalian juga harus menggunakan air purifier.

Hadirnya air purifier tentu bisa menjadi solusi bagus guna menjaga udara yang ada di rumah, ruangan, mobil untuk selalu bersih dan sehat. Bagusnya lagi, tidaklah sulit untuk mencari air purifier, karena pilihannya ada banyak sekali.

Pilihan air purifier memang ada banyak banget. Beberapa produsen alat elektronik ternama seperti Sanken, Panasonic, Sharp dan lain sebagainya juga punya produk yang bisa membersihkan udara ini.

Bahkan Xiaomi dan Samsung yang selama ini terkenal dengan smartphonenya ini juga punya produk berupa air purifier yang kualitasnya tidak kalah bagus dari air purifier buatan produsen yang sudah disebutkan tadi.

10 Rekomendasi Pilihan Air Purifier Terbaik 2020

Jika kalian belum memiliki air purifier, cobalah untuk menyimak 10 rekomendasi pilihan air purifier terbaik di tahun 2020 ini, kami juga menyertakan informasi tentang harganya.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

1. Panasonic Air Purifier F-PXJ30AHN (Rp 2,5 juta-an)

Panasonic memang banyak memiliki produk elektronik berkualitas tinggi. Bukan hanya televisi, kulkas dan AC nya saja, air purifier buatan pabrikan asal Jepang ini juga sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Salah satu air purifier terbaik buatan pabrikan asal Jepang ini adalah Panasonic Air Purifier F-PXJ30AHN yang dibekali dengan fitur nanoe. Fitur ini bisa membasmi virus, bakteri, alergen dan bau yang ada di udara disekitar kita.

 Panasonic Air Purifier F-PXJ30AHN
Panasonic Air Purifier F-PXJ30AHN

Ada juga fitur 3D airflow. Dengan bantuan fitur ini, Panasonic Air Purifier F-PXJ30AHN bisa membersihkan seluruh udara baik dari samping dan depan perangkat, jadi udara di sekitar ruangan sangat terjamin kebersihannya.

Air purifier buatan Panasonic ini bisa menjangkau hingga 42 meter persegi, Daya listrik yang dibutuhkan oleh Panasonic Air Purifier F-PXJ30AHN adalah 15 – 30 watt.

2. Sanken Air Purifier SAP-300 (Rp 1,5 juta)

1,5 juta rupiah itulah banderol dari air purifier terbaik di tahun 2020 ini. Lumayan merogoh kocek memang, tapi semua itu akan terbalas lunas dengan fitur-fitur yang dibawah oleh Sanken Air Purifier SAP-300 ini.

Sanken Air Purifier SAP-300 akan menghilangkan semua partikel yang bisa mengotori udara seperti debu, kotoran, kuman, kuman dsb.

 Sanken Air Purifier SAP-300
Sanken Air Purifier SAP-300

Air purifier terbaik ini memiliki beberapa fitur seperti 3 Speed controller, Ion Air yang Membersihkan udara dari kuman & bakteri serta Timer Controller yang memungkinkan kalian untuk mengatur waktu pengoperasian mulai dari 1 jam hingga 3 jam.

Daya listrik dibutuhkan air purifier ini hanya 50 Watt saja. Sanken Air purifier SAP-300 bisa digunakan untuk ruangan dengan luas maksimum 42 meter persegi.

3. Sharp FP-J30Y-P Air Purifier (Rp 1,4 juta)

Air purifier terbaik ketiga ini harganya sedikit lebih murah. Meski lebih murah, Sharp FP-J30Y-P Air Purifier bisa mencakup ruangan dengan luas maksimal 23 meter persegi .

Air purifier buatan Sharp dibekali dengan cukup banyak teknologi. Salah satunya adalah teknologi Plasmacluster Generator, teknologi canggih ini berfungsi untuk menyebarkan ion + dan – ke udara disekitar.

 Sharp FP-J30Y-P Air Purifier
Sharp FP-J30Y-P Air Purifier

Air purifier yang membutuhkan daya 50 Watt ini juga dibekali dengan HEPA Filter. HEPA Filter berfungsi untuk menyaring kotoran di udara seperti debu yang tak kasat mata.

Dengan menggunakan air purifier terbaik buatan Sharp ini, ruangan kalian akan terbebas dari serangan virus, jamur, alergen, dan bau yang tidak sedap.

Mau cari laptop untuk kerja kantoran ? Berikut ini adalah rekomendasi terbaik laptop untuk kerja kamu di kantor.

4. Panasonic F-GMG01AKN Air Purifier (Rp 1,2 juta)

Sama dengan air purifier buatan Panasonic sebelumnya, pada Panasonic F-GMG01AKN Air Purifier ini juga ada teknologi nanoe yang bisa bertugas sebagai Anti virus dan bakteri, penghilang bau dan menjaga kelembapan kulit

Air purifier yang dibanderol dengan harga 1 juta-an ini tampil dengan desain yang elegan dengan dimensi yang tidak terlalu besar. Jadi air purifier ini akan sangat mudah untuk diletakkan dimana saja.

 Panasonic F-GMG01AKN Air Purifier
Panasonic F-GMG01AKN Air Purifier

Air Purifier terbaik ini akan sangat cocok bagi teman-teman yang membutuhkan air purifier di mobil karena sudah dibekali dengan fitur car charger. Daya yang dibutuhkan pun sangat kecil, berkisar antara 3-4 Watt saja.

Air purifier buatan Panasonic yang satu ini bisa kalian dapatkan dengan harga 1,2 juta saja. Bagusnya lagi tidak sulit untuk membeli air purifier ini karena ada beberapa market place menjualnya secara online.

5. Xiaomi Mi Air Purifier 2H (Rp 1,799 juta)

Selama ini, Xiaomi dikenal sebagai salah satu produsen smartphone terbaik di dunia. Tidak hanya fokus dalam menggarap smartphone saja, Xiaomi juga membuat air purifier yang punya fitur-fitur canggih.

Xiaomi Mi Air Purifier 2H adalah Salah satu air purifier terbaik dari Xiaomi. Tipe ini sanggup menyaring berbagai kotoran di udara seperti Debu, asap, partikel PM 2.5 serta partikel-partikel kecil dari bakteri.

 Xiaomi Mi Air Purifier 2H
Xiaomi Mi Air Purifier 2H

Bukan itu saja, Xiaomi Mi Air Purifier 2H juga bisa menghasilkan udara bersih lebih dari 260 m3 per jamnya. Air purifier ini sanggup digunakan pada ruangan dengan luas maksimal 31 meter persegi.

Xiaomi Mi Air Purifier 2H makin canggih dengan adanya sensor suhu dan udara yang bisa mengatur kipas secara otomatis. Kerennya lagi, air purifier ini bisa dikendalikan dari jarak jauh menggunakan aplikasi Mi Home.

6. Honeywell Air Touch HAC35M Air Purifier (Rp 6,9 juta)

Jika memiliki budget lebih, kalian bisa mencoba air purifier Honeywell ini. Banderolnya memang sangat mahal, tapi semuanya terbalas lunas dengan teknologi dan fitur yang dibawa oleh air purifier terbaik ini.

Air purifier Honeywell adalah air purifier dengan proses filtrasi multistage yang dapat membersihkan udara dari debu dan polusi. Bukan itu saja, air purifier ini juga bisa menghilangkan bau tidak sedap.

 Honeywell Air Touch HAC35M Air Purifier
Honeywell Air Touch HAC35M Air Purifier

Salah satu kelebihan dari air purifier terbaik ini adalah penggunaannya yang mudah sekali. Kalian yang masih awam atau belum tau bagaimana cara menggunakan air purifier pasti akan langsung bisa mengoperasikannya.

Honeywell Air Touch HAC35M didesain khusus untuk membersihkan udara pada ruangan 42 meter persegi. Air purifier ini hanya membutuhkan daya listrik sebesar 7,5 – 52 watt saja, termasuk hemat energi.

Bosan dengan Youtube ? Kamu bisa kunjungi situs untuk mencari video selain YouTube.

7. Hitachi EP-A7000 Air Purifier (Rp 7 juta-an)

Masih ada juga Hitachi EP-A7000 yang bisa kalian jadikan pilihan rekomendasi. Apabila tertarik dengan air purifier yang satu ini, teman-teman harus menyiapkan dana sebesar 7 juta-an.

Hitachi EP-A7000 sangat handal untuk membersihkan udara dari polutan. Air purifier terbaik dengan teknologi Jepang ini juga bisa mencegah berkembangnya tungau, jamur dan bakteri sekaligus menghilangkan bau menyengat.

 Hitachi EP-A7000 Air Purifier
Hitachi EP-A7000 Air Purifier

Tidak perlu khawatir terganggu dengan suara bising dari air purifier ini, karena Hitachi EP-A7000 hanya memiliki tingkat kebisingan kurang dari 15dB, sehingga tidak akan mengganggu kalian saat tidur.

Air purifier dengan Cakupan luas ruang 50 meter persegi ini membutuhkan daya listrik 4-60 Watt saja, termasuk irit daya listrik bukan?

8. Samsung AX60R Air Purifier (Rp 3,6 juta)

Samsung juga memiliki air purifier terbaik. Air purifier 3 jutaan ini bekerja dengan cara menyaring debu, menyerap bau tidak
sedap, dan menghilangkan bakteri serta partikel debu yang membuat udara jadi kotor.

Samsung AX60R memiliki fitur Auto Mode memantau kualitas udara dan membersihkan udara secara otomatis. Terdapat juga indikator khusus yang berguna untuk mengukur kepekatan gas m berbahaya yang terkandung dalam udara.

 Samsung AX60R Air Purifier
Samsung AX60R Air Purifier

Salah satu kelebihan dari Samsung AX60 adalah filternya yang bisa dibuka. Dengan demikian teman-teman bisa membersihkan filter sendiri tanpa perlu menggunakan jasa teknisi.

Samsung AX60R dibanderol dengan harga 3,6 juta. Kalian bisa membeli produk ini di toko elektronik terdekat, air purifier buatan Samsung ini juga tersedia di market place.

9. Daikin MC40UVM6 Air Purifier (Rp 3 juta-an)

Selanjutnya ada Daikin MC40UVM6. Air purifier 3 jutaan ini memiliki HEPA Filter yang bisa membuat udara disekitar kalian jadi bersih maksimal. Bagusnya lagi, tersedia streamer yang bisa menghancurkan jamur dan bakteri.

Sama dengan air purifier terbaik sebelumnya, Daikin MC40UVM6 juga memiliki fitur auto mode. Dengan demikian pemakaian akan lebih efisien dengan konsumsi daya yang lebih irit.

 Daikin MC40UVM6 Air Purifier
Daikin MC40UVM6 Air Purifier

Air purifier terbaik ini bisa diaplikasikan pada ruangan 41 meter persegi. Daya listrik yang diperlukan berkisar antara 7 hingga 56 Watt tergantung pada mode yang digunakan.

Selain itu, masih ada banyak lagi fitur dan teknologi canggih yang terdapat pada Daikin MC40UVM6 ini. Contohnya seperti Daikin Streamer Technology, sebuah sistem pembersih filter otomatis sehingga filter dapat bekerja lebih efektif.

Banyak sekali memang fitur dan teknologi canggih yang ada pada Daikin MC40UVM6 ini. Bagusnya lagi, Daikin menjual produk ini secara resmi di Indonesia dengan garansi 1 tahun.

Butuh laptop untuk kerja desain grafis ? Berikut ada rekomendasi laptop desain grafis yang menunjang karir desainer kamu.

10. Blueair Pro M Smokestop Filter (Rp 11 juta)

Blueair Pro M Smokestop Filter tampil dengan desain yang stylish. Sekujur body air purifier terbaik ini terbuat dari baja galvanis, tidak heran jika air purifier ini mendapatkan award winning design.

Air purifier terbaik ini menggunakan filter V-Shape yang sangat canggih. Filter ini mampu memaksimalkan performa air purifier dalam membersihkan udara disekitar dari berbagai kotoran seperti polusi, debu, bakteri hingga bau tidak sedap.

 Blueair Pro M Smokestop Filter
Blueair Pro M Smokestop Filter

Blueair Pro M Smokestop Filter dibekali dengan fitur Energy Star yang membuat pengguna daya listrik menjadi lebih efisien. Blueair Pro M hanya membutuhkan daya listrik 11 hingga 85 watt tergantung pada mode yang digunakan.

Air purifier yang didesain untuk penggunaan 24 jam ini hanya menghasilkan Tingkat kebisingan rendah 32 – 55 dB, jadi kalian tidur kalian tidak akan terganggu dengan suara berisik dari air purifier ini.

Mantapnya lagi ada Garansi 5 tahun yang bisa kalian klaim sewaktu-waktu apabila ada kerusakan atau kendala pada Blueair Pro M Smokestop Filter ini.

Akhir Kata

10 Air purifier terbaik sudah selesai dibahas. Semua air purifier pada artikel kali ini memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. Jadi harap pilih sesuai dengan kebutuhan dan juga anggaran dana yang kalian miliki.


Dari 10 rekomendasi air purifier terbaik di atas, manakah pilihan kalian? Silahkan ramaikan kolom komentar dengan jawaban kalian. Terimakasih sudah membaca, baca juga artikel menarik lainnya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.