Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tech News

PostTrack, Aplikasi Cek Resi Kurir Luar / Dalam Negeri

Kemajuan internet saat ini membuat orang semakin minat dengan online shop. Saat ini muncul banyak sekali perusahaan yang bergerak di bidang marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JD.ID, Lazada dan lainnya.

Kemudahan yang diberikan membuat para pengguna aplikasi semakin bertambah dari hari ke hari. Karena kita sebagai pembeli tidak perlu keluar dari rumah untuk membeli sebuah barang.

Selain trend online shop dalam negeri, ternyata banyak juga masyarakat Indonesia yang membeli barang dari luar negeri. Marketplace global yang juga memiliki pengguna di Indonesia antara lain seperti Ebay, Amazon, Best Buy, Ali Express, dan masih banyak lagi.

Untuk cara pembelian baik marketplace dalam negeri atau luar negeri bisa dikatakan sama saja. Adapaun langkah-langkah melakukan pembeliannya seperti berikut :

  1. Pertama, mencari barang dulu di marketplace.
  2. Kedua, memasukkan barang tersebut ke keranjang belanja.
  3. Ketiga, setelah selesai menemukan semua barang saatnya kita menuju halaman pembayaran (checkout).
  4. Keempat, melakukan pembayaran bisa bank transfer (marketplace lokal) atau menggunakan kartu kredit marketplace luar negeri).
  5. Kelima, pastikan pembayaran berhasil.
  6. Keenam, selalu tracking barang sudah sampai dimana.
  7. Ketujuh, tunggu barang datang dan jika sudah sampai silahkan konfirmasi di marketplace.

Apa itu PostTrack ?

Cek Resi Menggunakan PostTrack
Cek Resi Menggunakan PostTrack

PostTrack merupakan sebuah aplikasi cek resi yang digunakan untuk melakukan melacak paket secara online dan realtime. PostTrack mendukung banyak sekali pengecekan resi untuk jasa pengiriman baik dalam negeri maupun luar negeri.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan pelacakan lebih dari 1 resi secara bersamaan. Selain itu, PostTrack juga didukung dengan 24 bahasa dan dapat digunakan secara gratis. Kamu dapat menggunakan PostTrack dengan mengakses websitenya atau melalui aplikasinya (tersedia untuk Android dan iOS).

Versi Android :

Post Track
Post Track
Developer: Post Track
Price: Free+

Versi iOS :

‎Post Track
‎Post Track
Developer: Denis Sokolov
Price: Free+

Fitur-Fitur yang Dimiliki PostTrack

*Tracking Paket

Fitur utama dari PostTrack adalah tracking paket seraca real-time dan terbaru. Kamu dapat mengetahui posisi terbaru dari paket yang dibeli dari marketplace. Cukup dengan memasukkan no resi pada kotak yang disediakan dan boom. Kamu akan mendapatkan informasi terkait lokasi dan status paket kamu yang terbaru.

PostTrack juga dapat digunakan sebagai pelacakan China Post. Hal ini dikarenakan, PostTrack mendukung banyak sekali jasa pengiriman dari China seperti China Post, China Post Express, Wish Post, Yanwen Express dan 87 jasa pengiriman lainnya.

*Parcel Manager

Fitur ini akan membantu kamu melakukan pelacakan lebih banyak paket sekaligus. Jadi kamu tidak perlu membuat beberapa situs jika paket pengiriman yang kamu gunakan berbeda-beda.

Kamu bisa melacak hingga 40 resi secara bersamaan. Kemudian PostTrack akan memberikan rincian mengenai lokasi dan status dari tiap paket tersebut.

*Parcel Archive

Setelah mendapatkan informasi terkait lokasi dan status dari paket kamu. Informasi tersebut tidak akan langsung hilang, kamu dalam menambahkan informasi tersebut ke dalam arsip menggunakan fitur ini. Hal ini untuk berjaga-jaga jika di kemudian hari informasi tersebut kamu butuhkan.

*Support Banyak Kurir

PostTrack dapat melakukan pelacakan paket dari berbagai kurir, baik lokal maupun internasional.

*Notifikasi

Layanan notifikasi juga menjadi salah satu fitur penting yang tentu akan kamu gunakan. Kamu dapat menerima notifikasi pembaruan informasi dari paketmu yang akan dikirimkan ke alamat email.


Cara Menggunakan PostTrack

Sangat mudah sekali, jika kamu ingin melakukan pelacakan menggunakan PostTrack ini. Silahkan kamu ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pertama-tama, silahkan buka situs Universal Package Tracking.
    Pertama, Buka Situs PostTrack
    Pertama, Buka Situs PostTrack
  2. Kemudian coba tuliskan no resi dari paket yang ingin kamu lacak. Lihat gambar di bawah ini :
    Masukkan No Resi pada Kolom yang Disediakan di PostTrack
    Masukkan No Resi pada Kolom yang Disediakan di PostTrack
  3. Selanjutnya tinggal kamu klik tombol “Track“.
    Klik Tombol Track
    Klik Tombol Track
  4. Silahkan menunggu sebentar.
    Tunggu proses pengecekan resi oleh PostTrack selesai
    Tunggu proses pengecekan resi oleh PostTrack selesai
  5. Informasi mengenai lokasi dan status paket akan muncul.
    Informasi Lokasi dan Status Paket Sudah Muncul
    Informasi Lokasi dan Status Paket Sudah Muncul
  6. Selesai.

Kesimpulan

Untuk kamu yang sedang ingin melakukan pengecekan paket, tidak ada salahnya kamu menggunakan PostTrack. Selain gratis, aplikasi ini juga mendukung banyak sekali kurir (lokal maupun luar negeri). Selamat mencoba.

Razqa Lathif

Founder dari SurgaTekno.com Menyukai dunia teknologi : coding dan fixing hardware dan software.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.