Tech News

Sebanyak 13 Juta Akun Bukalapak Dibobol Oleh Hacker Pakistan

Hacker asal Pakistan yang bernama Gnosticaplayers ini menjual data akun dari situs populer hasil curiannya di darkweb. Dan yang cukup mengejutkan adanya nama Bukalapak didalam daftar tersebut.

Jika dilihat dari laman The Hackers News, Gnosticaplayers mengaku sudah meretas 890 juta akun dari 32 situs beberapa waktu yang lalu. Kemudian dia menjual data hasil curiannya dalam beberapa sesi.

Di sesi pertama dia menjual 620 juta akun dari 16 situs populer. Kemudian disesi kedua ada 127 juta akun dari 8 situs. Dan disesi ketiga sebanyak 92 juta akun dari 8 situs.

Dan saat ini disesi ke empat Gnosticaplayers ini menjual 27 juta akun dari 6 situs, rinciannya bisa dilihat dibawah ini.

– Youthmanual.com, 1,12 juta akun (Indonesia)
– GameSalad.com, 1,5 juta akun (Amerika Serikat)
– Bukalapak.com, 13 juta akun (Indonesia)
– Lifebear.com, 3,86 juta akun (Jepang)
– EstanteVirtual.com.br, 5,45 juta akun (Brasil)
– Coubic.com, 1,5 juta akun (Jepang)

Semua data hasil curian ini kemudian dijual secara eceran disitus Dream Market. Jika ditotalkan nilainya mencapai 1,2431 bitcoin atau setara dengan USD 5.000 dan jika dirupiahkan sekitar Rp72 juta.

Kebanyakan situs yang diretas sebelumnya pun mengakui bahwa terjadi kebobolan data pelanggan. Dan kemungkinan pun data yang dijual oleh Gnosticplayers ini bisa dikatakan valid.

Kami pun menghimbau jika kamu mempunyai akun disalah satu situs diatas segera mengganti password kamu dan hindari pemakaian password yang sama disitus lainnya.

Tags

Abednego

kadang otak sama pantat itu ga beda jauh masbro
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker