Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tech News

10 Situs Download MP3 Terbaik Saat Ini

Mendengarkan musik MP3 ketika bekerja atau bersantai memang terasa menyenangkan. Sebenarnya, MP3 sendiri bukan hanya format file untuk musik atau lagu. Kamu juga bisa menemukan audio buku yang dikemas dalam format MP3.

Selain fungsinya yang banyak, MP3 juga bisa diputar di Tablet, Android, iPhone, iPad atau bahkan Komputer, asalkan perangkat yang kamu miliki sudah memiliki aplikasi atau fitur pemutarnya. Jadi, kamu bisa mendengarkannya kapanpun dan dimanapun.

MP3 juga bisa dikompresi ukuran filenya tanpa mengurangi kualitas suara. Jadi, kamu bisa menghemat banyak ruang di hard drive. Bahkan, kamu juga bisa mendengarkan lagu favorit tanpa adanya gangguan iklan.

Hal spesial dari musik  atau audio dengan format MP3 adalah kamu bisa mendownloadnya di internet secara gratis dan mudah.

Sebab, ada banyak situs download MP3 yang beredar di internet. Sebagai referensi, berikut daftar situs download MP3 terbaik:

1. SoundCloud

soundcloud

SoundCloud adalah situs download MP3 legal yang bisa kamu manfaatkan untuk streaming musik atau mendownloadnya dengan gratis.

Situs ini juga digadang-gadang sebagai alternatif Spotify di mana kamu bisa mendapatkan musik online tanpa biaya sepeser pun.

Situs ini bahkan menyediakan bilah pencarian sehingga kamu bisa mencari lagu dari band atau artis yang kamu inginkan.

Untuk mendownload MP3 melalui situs ini, kamu bisa mengunjungi laman https://soundcloud.com.

Lalu mengunduhnya dengan menekan tombol bertuliskan download yang biasanya terdapat di bawah soundtrack.

Namun, ada juga beberapa file musik yang mengharuskan kamu untuk menyukai halaman Facebook terlebih dahulu sebelum mengunduhnya.


2. SoundClick

soundclik

Situs ini adalah platform terbaik untuk mendownload musik MP3. Kamu bisa mendapatkan langsung MP3 langsung dari situs web musisinya.

Ada berbagai musisi yang tergabung di platform ini dan kamu bisa mendengarkan karya mereka secara gratis.

Kamu juga bisa membeli lagu dengan lisensi atau mendownload secara gratis namun legal. Jadi, kamu bisa mendapatkan banyak koleksi lagu dalam berbagai genre lewat situs ini.

Untuk mendapatkan file MP3 lewat situs ini, cukup kunjungi situs https://www.soundclick.com/.

Setelah itu, kamu bisa mengetikan nama musisi atau judul lagu yang kamu inginkan pada kotak bar yang tersedia. Kemudian kamu bisa mendownloadnya atau membeli lagu yang berlisensi.


3. Audiomack

audiomack

Situs ini merupakan alternatif Soundcloud terbaik sekaligus pusat artis, label, atau pecinta musik untuk menemukan karya-karya memukau.

Bahkan, situs ini juga mengelompokan beberapa musik seperti trending. Top song, dan top album yang membuatmu lebih mudah menemukan lagu yang kamu sukai.

Situs ini juga sangat populer di kalangan anak muda karena memiliki daftar realtime jenis-jenis musik seperti Hip Hop, Elektronik, dan Reggae yang sedang tren.

Sayangnya, tidak semua file musik yang terdapat di situs ini bisa kamu unduh secara gratis. Namun, mau bisa streaming lagu apapun tanpa batasan lewat situs ini.

Untuk mendownload MP3 dalam situs ini, kamu bisa mengunjungi laman https://audiomack.com/.


4. BeSonic

besonic

Tampilan situs ini hampir mirip dengan SoundCloud. Lewat situs ini, kamu bisa download atau berbagi lagu secara gratis.

Situs ini memiliki ribuan database lagu yang bisa didengar langsung dan unduh tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Situs ini juga dilengkapi dengan fitur untuk memisahkan lagu berdasarkan genre. Jadi, kamu bisa lebih mudah menemukan lagu favoritmu.

Sayangnya, tidak semua lagu bisa kamu unduh secara langsung dan update lagu dalam situs ini juga tergolong lama, bahkan bisa sampai hitungan minggu.

Untuk mendownload lagu dalam situs ini, kamu bisa mengunjungi laman https://www.besonic.de/.


5. Jamendo

Jamendo

Dari segi tampilan, Jamendo bisa dibilang mirip dengan Spotify atau JOOX. Kamu bisa streaming atau download lagu langsung secara gratis.

Koleksi lagu di dalamnya juga sangat lengkap, ada sekitar 400 ribu track lagu dan 40 ribuan artis tergabung di dalamnya.

Nggak perlu khawatir, Jamendo hingga saat ini memiliki lebih dari 400 ribuan tracks dengan 40 ribuan artist yang bergabung di dalamnya.

Apalagi, tombol download dalam situs ini sudah terintegrasi dan bisa kamu akses dengan mudah. Untuk mendownload lagu dalam situs ini, kamu bisa mengunjungi laman https://www.jamendo.com/.


6. Stafaband

stafaband

Situs ini merupakan platform download musik MP3 yang paling update, khususnya untuk musik-musik Indonesia.

Bahkan, Stafaband juga memiliki aplikasi tersendiri yang bisa kamu unduh secara gratis. Ada ribuan koleksi lagu dalam situs ini.

Tak hanya dalam bentuk MP3, kamu juga bisa mendownload lagu dalam bentuk MP4 atau video,loh. Fitur pencariannya pun cepat dan paling update.

Kamu bisa menemukan dan mendownload lagu yang kamu mau dengan mudah. Sayangnya, tampilan dalam situs ini masih tergolong jadul. Kamu bisa mengunjungi laman https://stafaband.cc/ untuk mendownload lagu di dalamnya.


7. LaguF1.Mobi

lagu.mobi

Situs ini hampir sama dengan StafaBand. Database di dalamnya juga sangat lengkap, terutama untuk lagu Indonesia. Ada berbagai macam genre lagu yang bisa kamu temukan di sini.

Kamu juga bisa menemukan update lagu terbaru setiap harinya dalam situs ini. Selain itu, situs ini juga memiliki interface yang sederhana dan mudah di navigasikan.


8. MP3Juices

mp3juice

Dilihat dari tampilan interfacenya, sebenarnya situs ini biasa-biasanya saja. Namun,  situs ini memiliki daftar lagu yang update setiap harinya.

Untuk mendownloadnya, caranya juga mudah.Kamu hanya perlu memasukan judul lagu atau musisi yang diinginkan.

Setelah itu, tinggal download, deh. Sayangnya, tampilan interfacenya kurang menarik meski ringan. Jika ingin mendownload lagu dari situs ini, kamu bisa mengetikan url https://www.mp3juices.cc/ pada browser yang kamu gunakan.


9. MP3Skull

Situs ini sudah menjadi langganan para pemburu lagu atau musik MP3 gratis. Koleksi lagu di dalamnya juga sangat lengkap.

Selain itu, ada berbagai lagu dengan pilihan kualitas file yang bisa kamu unduh tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Fitur dan navigasi dalam situs ini juga sangat mudah.

Sayangnya, situs ini tidak dilengkapi dengan fitur filter lagu sesuai dengan genrenya. Tampilan interfacenya pun juga terlihat jadul. Ingin mendownload MP3 lewat situs ini? Caranya cukup mudah.

Kamu tinggal mengetikan url  https://mp3skulls.to/ pada browser, lalu mengetikan judul lagu atau nama musisi yang kamu cari.


10. NoiseTrade

noisetrade

Situs download ini menyediakan ribuan lagu terbaik yang bisa kamu download atau streaming secara gratis. Bahkan, kamu juga bisa mengunduh berbagai macam ebook tanpa biaya.

Kamu juga bisa mendapatkan informasi update lagu terbaru via email. Sayangnya, kamu tak bisa mendownloadnya secara langsung karena harus memasukan akun emailmu.

Jika ingin mendownload lagu lewat situs ini, ketikan saja url http://noisetrade.com/account/signup pada broser, lalu tulis judul atau nama musisi yang kamu cari di kotak pencarian yang ada di sebelah kanan atas.


Akhir Kata

Itulah 10 daftar situs download MP3 terbaik. Kamu bisa memanfaatkan situs tersebut hanya dengan bermodal akses internet.

Tak hanya mendownload lagu Indonesia, musik dari berbagai negara pun juga bisa kamu dapatkan lewat situs tersebut secara gratis dan legal. Selamat mencoba.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.