Tech News

Tambah Kontak dengan QR Code, Fitur Baru WhatsApp

WhatsApp salah satu aplikasi pesan yang populer saat ini, kembali akan memberikan fitur baru di aplikasinya.

Fitur baru tersebut adalah QR Code yang dapat digunakan untuk menambah teman. Fitur ini diberi nama dengan Nametag.

Aplikasi lain yang sudah menghadirkan fitur ini adalah WeChat. Salah satu aplikasi pesan juga asal negara China.

Fitur QR Code WhatsApp ini sudah siap diluncurkan untuk pengguna Android maupun iOs. Hal ini diketahui karena fitur tersebut sudah hadir dalam WhatsApp versi beta.

QR Code ini akan menggantikan opsi tambah kontak yang sudah ada dan akan berada di menu yang sama. Setelah kalian memilih tombol Tambah Kontak, maka akan ada sesi baru yang ditampilkan.

Untuk antarmuka fitur ini juga sangat simpel dan mudah dipahami. Selain itu, WhatsApp juga akan membuat fitur Tambah Kontak manual lebih keren lagi.

Dimana kalian bisa menambahkan negara tempat tinggal kontak yang akan ditambahkan. Kalian cukup menulis nomor teleponnya saja. Mudah bukan ?

Bahkan WhatsApp akan menampilkan nomor lengkap jika nomor yang akan ditambahkan sudah terdaftar sebagai pengguna aktif WhatsApp.

Dari pengguna iOs, WhatsApp juga menambahkan fitur dimana kalian bisa membagikan kontak dengan mudah menggunakan fitur Nametag seperti pada Instagram, Snapchat, dan Snapcode.

Ketika QR Code yang dibagikan tersebut terdeteksi, maka aplikasi WhatsApp akan secara otomatis mengisi kolom detail pada data kontak dan akan disimpan di buku kontak kalian.

Fitur ini juga sangat mendukung untuk pemilik online shop. Karena pada penjual bisa membagikan dan mempublikasikan dengan mudah nomor WhatsApp mereka. Dan pengguna lain dapat memindai dan menyimpan kontak para penjual dengan lebih mudah.

Itulah update mengenai fitur baru yang akan dirilis oleh WhatsApp. Untuk kapannya mari kita tunggu saja update aplikasi WhatsApp ini.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker