Segenap Tim SurgaTekno mengucapkan 🎄 Selamat Natal dan 🥳 Tahun Baru 2021. Selalu jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.
Tech News

24 Tombol Pintasan YouTube agar Lebih Mudah Nonton

Dari milyaran situs web yang ada di Internet, YouTube adalah salah satu yang teramai. Hal ini terbukti dengan raihan peringkat 2 Alexa rank yang ditorehkan oleh salah satu produk milik Google ini.

YouTube kini memang tengah digandrungi oleh para netizen. Dalam situs ini ada banyak sekali konten berupa video yang menarik sekali untuk ditonton.

Selain bisa menjadi sarana hiburan, YouTube juga bisa dijadikan tempat untuk mendulang rupiah. Karena para kreator video bisa mendapatkan penghasilan dari iklan Adsense.

Selain banyak video, dalam YouTube ada banyak sekali fitur yang bisa sangat membantu ketika nonton video. Contohnya seperti tombol pintasan YouTube agar lebih mudah nonton.

Hadirnya tombol pintasan tentu membuat kita bisa mengatur kursor dengan mudah. Kalian nggak perlu lagi menggunakan touch pad atau mouse untuk melakukannya.

Untuk menggunakan shortcut YouTube teman-teman memerlukan bantuan keyboard. Di komputer dan laptop kalian pasti ada dong salah satu perangkat penting ini.

24 Tombol Pintasan YouTube Agar Lebih Mudah Nonton

Mau tau kan apa saja tombol Pintasan YouTube ini? Teman-teman bisa menyimpan kumpulan Tombol Pintasannya berikut ini, jangan lupa juga untuk menyimak fungsinya ya.

1. Umum

Tombol Pintasan Fungsi
F beralih ke layar penuh
T beralih ke mode bioskop
I mengaktifkan dan mematikan mini player
Escape menutup video player mini
M aktifkan dan menon-aktifkan suara

2. Pemutaran

Tombol Pintasan Fungsi
K Play / Pause / Resume video
J mundur 10 detik
L maju cepat 10 detik
mundur cepat 5 detik
maju cepat 5 detik
menambah volume
mengurangi volume
C menampilkan menutup subtitle
O mengubah opasiti teks
W mengubah opasiti frame teks
+ memerbesar huruf teks
memperkecil huruf teks
Shift + P menuju video sebelumnya
Shift + N menuju video selanjutnya
(,) frame sebelumnya (saat dijeda)
(.) frame berikutnya (saat dijeda)
Shift + (,) turunkan laju pemutaran
Shift + (.) tingkatkan laju pemutaran
Angka 0 s/d 9 cari bagian tertentu dalam video, contoh tekan 7 untuk memutar 70% durasi videonya.

Akhir Kata

Gampang banget kan shortcut nya? Teman-teman pasti bisa menggunakan semua Pintasan YouTube diatas dengan benar tanpa mengalami kesulitan.

Bahasan tentang daftar tombol Pintasan YouTube sudah dijelaskan dengan lengkap. Sudah mengertikan? Apabila kurang mengerti atau ada tambahan, silahkan tuliskan di kolom komentar. Sekian, terimakasih.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.