Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tech News

WhatsApp Android Hadirkan Fitur Fingerprint

Setelah musim liburan berakhir, WhatsApp kembali memberikan update versi 2.19.3 lewat Google Play Beta Program yang menghadirkan fitur Otentikasi sidik jari dan membuat WhatsApp akan lebih aman tentunya dengan fitur terbaru ini.

Fitur WhatsApp ini pertama kali ditemukan setelah WhatsApp merilis update WhatsApp for Android versi 2.19.3 untuk Beta Program di Google Play. Metode otentikasi terbaru ini pun akan memanfaatkan aplikasi pengunci perangkat lunak ketiga yang cukup populer yang bernama ‘redundant’.

Awalnya WhatsApp sedang melakukan ujicoba dengan mengimplementasikan fitur Face ID dan Touch ID di iOS Tetapi fitur ini masih belum tersedia dan masih dalam tahap pengembangan. WhatsApp pun akhirnya mulai bekerja pada fitur Otentikasi pada platform Android yang menggunakan sidik jari anda.

Baca Juga : Bocoran Fitur Baru Di WhatsApp iOS

Tentunya kamu akan bertanya, bagaimana fitur Otentifikasi sidik jari ini bekerja?. WhatsApp saat ini sedang mengerjakan bagian baru di a plikasi mereka dimana pengguna dapat mengaktifkan fitur Sidik Jari.

Fitur ini persis seperti milik iOS yang dimana saat mengaktifkan fitur Fingerprint, aplikasi pun akan sepenuhnya terlindungi, sehingga pengguna harus melakukan Otentifikasi sidik jarinya untuk membuka WhatsApp. Fitur ini akan melindungi seluruh aplikasi sehingga tidak digunakan untuk mengunci percakapan tertentu.

Seperti yang kamu lihat diatas, kamu juga bisa menggunakan ‘Use Device Credentials’ jika WhatsApp tidak dapat mengenali atau mendeteksi sidik jari milikmu. Fitur ini pun masih dapat tahap pengembangan dan akan tersedia di versi Android Marshmallow keatas dan pastinya khusus untuk smartphone yang mempunyai sensor fingerprint.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.