Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tech News

YouTube Sudah Diunduh Lebih Dari 5 Miliar Kali

Jika kamu melihat aplikasi YouTube di Google Play Store, ada beberapa informasi yang menarik disana. Ternyata sampai saat ini YouTube platform video streaming milik Google ini telah diunduh di perangkat Android lebih dari 5 miliar kali, seiring popularitas Android yang semakin terkenal saat ini.

iPhone milik Apple adalah smartphone yang pertama kali dilengkapi dengan aplikasi YouTube bawaan, dan ini ditampilkan didalam iklan Apple sebagai salah satu perangkat yang inovatif. Apple menginginkan iPhone pertamanya untuk memiliki aplikasi YouTube dan mendapatkan izin dari Google untuk memasang secara default aplikasi YouTube tersebut. Tetapi di tahun 2012 Google akhirnya memutuskan untuk mengontrol aplikasi YouTube iOS dan menolak memperbarui perjanjian mereka dengan Apple. Itulah mengapa iPhone yang beredar dipasaran saat ini harus menginstal lagi aplikasi YouTube di iPhone mereka.

Walaupun begitu tetap saja aplikasi YouTube sangat populer di iPhone, dan handset Android awal seperti T-Mobile G1 dan HTC Touch Diamond yang termasuk smartphone yang menghadirkan aplikasi YouTube bawaan. Kamu mungkin masih mengingat dijaman koneksi yang masih menggunakan 3G, untuk memutar video yang kualitasnya HD kamu harus mengetuk sejumlah tombol khusus untuk bisa memutar video tersebut dengan kualitas HD.

Sedangkan beberapa aplikasi Android besutan Google pun mempunyai jumlah download yang besar seperti GBoard, GMAIL, Google Search dan Google Photos yang sudah diunduh sebanyak 1 miliar kali.

Tags
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.