Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

4 Cara Menghilangkan Semut di Laptop

Ada semut didalam Laptop kamu? Cara menghilangkan semut di laptop berikut ini bisa kamu jadikan solusi.

Semut adalah hewan kecil yang sangat mudah kita temukan. Selain ditemukan di ruangan terbuka, Tidak jarang juga semut ditemukan di dalam benda elektronik seperti TV, Rice cooker dan juga Laptop.

Masuknya Semut ke dalam Laptop bisa terjadi dengan mudahnya. Terkadang kejadian ini tetap saja terjadi meskipun Laptop tidak berada ditempat yang sama dengan kue atau minuman yang manis.

Biasanya semut masuk melalui lubang yang ada di laptop seperti di sela-sela keyboard, engsel, ventilasi udara, DVD Drive, slot kartu memori dan juga port yang ada di samping Laptop.

Semut yang masuk di dalam Laptop tidak hanya sekedar menganggu saja. Tapi kehadiran hewan berukuran kecil ini juga bisa mengakibatkan kerusakan jika dibiarkan begitu saja.

Menghilangkan semut yang ada di dalam Laptop tidak harus dilakukan dengan cara membuka bagian casing laptop. Tentu ini menjadi kabar baik untuk kamu yang males mengunjungi jasa servis laptop.

Cara Menghilangkan Semut di Laptop

Dibawah ini SurgaTekno akan menjelaskan bagaimana cara untuk mengusir semut yang ada di dalam laptop, simak kelanjutan nya dibawah ini:

1. Menaikkan Suhu Laptop

Semut dikenal sebagai salah satu hewan yang sangat menyukai tempat yang lembab. Jika laptop kamu jarang digunakan, bisa-bisa akan dijadikan hunian bagi para semut.

Untuk mengusirnya dari dalam laptop, kamu hanya perlu menggunakan laptop hingga suhu laptop naik.

Ada banyak kegiatan yang bisa menaikkan suhu laptop, seperti bermain game berat, mendesain grafis dan lain sebagainya.

Tapi perlu diingat, jangan sampai menggunakan laptop hingga overheat ya, laptop kamu bisa mengalami kerusakan jika sampai kepanasan.

Jika suhu laptop kamu sudah lumayan panas, semut akan keluar dengan sendirinya. Kamu nggak perlu lagi membuka casing laptop untuk mengusirnya.


2. Menggunakan Kapur Ajaib

Mendengar nama kapur ajaib, siapa sih yang tinggal kenal dengan benda yang bisa didapatkan di toko atau minimarket ini?

Kapur ajaib bisa diandalkan untuk mengusir kecoa yang biasanya ada di dapur. Selain kecoa, benda ini juga bisa digunakan untuk mengusir semut yang ada di dalam laptop.

Cara menggunakan kapur ajaib untuk mengusir semut di dalam laptop sangatlah mudah. Kamu hanya perlu meletakkan kapur ajaib di beberapa lubang yang menjadi jalan masuk semut.

Berdasarkan pengalaman, Semut biasanya masuk melalui port, sela-sela keyboard dan juga lubang lain yang dirasa mencurigakan.

Setelah itu diamkan beberapa saat, nantinya semut yang ada di dalam laptop akan keluar dan laptop kamu tidak akan terganggu lagi.


3. Gunakan Vacuum Cleaner

Vacuum Cleaner adalah salah satu aksesoris laptop yang banyak sekali digunakan. Alat yang satu ini memiliki fungsi untuk menyedot debu yang ada di dalam laptop.

Selain handal untuk menyedot debu, kamu bisa menggunakan benda yang dijual dengan harga mulai dari Rp 50 rb ini untuk menyedot semut yang ada di dalam laptop.

Cara menggunakan Vacuum Cleaner sangatlah mudah, kamu hanya perlu mencolokkan kabel USB Vacuum Cleaner ke port USB bawan laptop.

Jangan lupa untuk meletakkan Vacuum Cleaner di tempat yang berpotensi dijadikan jalan masuk semut seperti di ventilasi, port dan lain sebagainya.

Nantinya Vacuum Cleaner akan menyedot semua semut yang bersarang di laptop kamu hingga tak tersisa satu pun.


4. Bongkar Laptop

Jika ketiga cara hilangkan semut di laptop sebelumnya tidak berhasil, kamu bisa mempertimbangkan untuk membuka atau membongkar laptop.

Cara keempat ini dijamin kemanjurannya. Tapi, disarankan untuk tidak menggunakan benda cair seperti cairan atau semprotan untuk membunuh semut di dalam laptop.

Karena, laptop sangatlah rentan terhadap benda cair. Bisa-bisa laptop kamu mengalami kerusakan jika nekat menggunakan cairan untuk membunuh semut yang terlihat di dalam laptop.

Disarankan juga untuk memasrahkan proses pembongkaran laptop ke teknisi yang berpengalaman ya.


Akhir Kata

Demikianlah beberapa cara jitu yang bisa kamu lakukan untuk mengusir semut yang berada di dalam laptop kamu. Sekian dulu untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.