Tips & Trik

5 Cara Mengatasi Mi Drop Error Paling Manjur

Smartphone Xiaomi memang punya banyak sekali fitur canggih, bahkan Xiaomi juga melengkapinya dengan aplikasi yang tak kalah canggih. Aplikasi tersebut adalah MI drop.

Aplikasi apakah itu?

Mi drop adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan kita untuk mengirim file lebih cepat dengan perantara hotspot, bisa dibilang aplikasi ini mirip dengan Super Beam dan Share It.

Hanya saja aplikasi besutan pabrikan yang identik dengan warna oranye ini hanya bisa digunakan pada smartphone Xiaomi saja. Itupun masih harus login terlebih dahulu ke akun Xiaomi.

Mengirim file dengan Mi drop memang mudah sekali untuk dilakukan, kamu hanya perlu menyambungkan kedua smartphone Xiaomi yang akan digunakan untuk mengirim dan menerima file.

Namun di dunia ini tidak ada hal yang sempurna, begitu juga dengan aplikasi ini. Terkadang terjadi hal yang kurang mengenakkan atau yang lebih familiar disebut dengan error.

Tentu saja ketika aplikasi mi drop mengalami error, kami tidak bisa mengirim file menggunakan aplikasi ini. Tapi tenang saja ada cara manjur untuk mengatasi aplikasi mi drop yang error ini.

Cara Mengatasi Mi Drop Error Paling Manjur

Dibawah ini surga tekno akan membahas tentang cara memperbaiki atau mengatasi aplikasi mi drop yang error, di jamin keberhasilan nya karena sudah teruji. Lebih lengkapnya lagi silahkan disimak kelanjutannya berikut ini.

#1. Restart Smartphone Kamu

Sejak dahulu, melakukan restart pada smartphone adalah salah satu cara manjur mengatasi aplikasi error salah satunya mi drop, caranya gampang sekali seperti berikut ini.

  1. Silahkan buka kunci smartphone kamu terlebih dahulu.
  2. Kemudian tekan tombol “Power“.
  3. Pilih “Restart“.
  4. Tunggu beberapa saat smartphone akan mati dan hidup dengan sendirinya.
  5. Selesai

#2. Hapus Cache Aplikasi Mi Drop

Jika cara mengatasi Mi drop pertama tidak berhasil, langkah kedua ini bisa kamu lakukan. Setiap aplikasi pasti menyimpan cache, begitu juga dengan aplikasi Mi drop ini.

Semakin lama dan semakin sering digunakan, cache dalam aplikasi akan semakin besar, bisa-bisa membuat aplikasi mi drop ini tidak bisa berfungsi sebagai mana mestinya.

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka menu pengaturan.
  2. Kemudian pilih “Aplikasi.
  3. Lalu pilih aplikasi mi drop yang ada daftar aplikasi terinstal, jika tidak ada silahkan lihat di list semua aplikasi.
  4. Cari aplikasi “Mi Drop” lalu pilih.
  5. Gulir ke bawah dan tap pada bagian hapus cache.
    hapus cache mi drop error
    hapus cache mi drop error
  6. Selesai.

Lihat Juga: 7 Rekomendasi Game PSP Balapan Mobil dan Motor Terbaik

#3. Hapus Data Aplikasi Mi Drop

Jika hapus cache aplikasi mi drop tidak manjur, kamu bisa menghapus data pada aplikasi mi drop. Bisa jadi data pada aplikasi ini menjadi penyebab kenapa kok aplikasi mi drop mengalami error / kesalahan.

Sama halnya dengan cache, semakin sering digunakan, data dalam aplikasi semakin besar. Bahkan data pada aplikasi ukurannya lebih besar dibandingkan ukuran cache.

Semakin besar ukuran datanya, kapasitas penyimpanan makin sesak, karena itulah aplikasi mi drop mengalami error, untuk mengatasinya kamu bisa melakukan beberapa hal seperti berikut ini.

  1. Silahkan buka menu pengaturan. jangan lupa untuk membuka kunci smartphone Xiaomi kamu dulu ya.
  2. Kemudian pilih menu aplikasi anggota ada di dalam menu “Pengaturan“.
  3. Setelah itu akan muncul aplikasi-aplikasi yang sudah terinstall, lalu cari aplikasi mi drop.
  4. Setelah ditemukan, silahkan untuk tap pada aplikasi “Mi Drop“.
  5. Pilih hapus data.
    hapus data aplikasi mi drop yang error
    hapus data aplikasi mi drop yang error
  6. Selesai.

#4. Melakukan Install Ulang Aplikasi Mi drop

Langkah keempat yang bisa kamu lakukan adalah melakukan install ulang aplikasi mi drop. Langkah ini termasuk yang paling manjur di antara 3 ketiga cara mengatasi Mi drop sebelumnya.

Dengan melakukan install ulang tentu saja, aplikasi mi drop akan kembali seperti pertama kali Install. Untuk melakukannya gampang sekali, kami bisa mengikuti langkah-langkah seperti berikut ini.

  1. Pertama-tama buka menu pengaturan.
  2. Lalu gulir dan tap menu aplikasi.
  3. Cari aplikasi “Mi Drop“, jangan lupa tap.
  4. Kemudian pilih hapus.
  5. Lakukan konfirmasi melakukan penghapusan dengan men-tap “Ya“.
  6. Setelah aplikasi terhapus silahkan buka aplikasi playstore.
  7. Kemudian cari dan install aplikasi mi drop.
    install ulang mi drop yang error
    install ulang mi drop yang error
  8. Setelah aplikasi mi drop terhapus, silahkan buka dan coba untuk menggunakannya.
  9. Selesai.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Realme 2 Pro Lebih Gahar

#5. Menggunakan Aplikasi Pengganti

Jika ke-empat langkah diatas tidak berhasil, kamu disarankan untuk melakukan aplikasi pengganti uang punya fitur sama bisa mengirim file lebih cepat menggunakan hotspot.

install aplikasi pengganti mi drop
install aplikasi pengganti mi drop

Kabar baiknya ada banyak pilihan aplikasi android yang bisa mengirim file menggunakan hotspot dan wifi. Yang paling populer adalah aplikasi ShareIt (Klik Disini untuk Unduh) dan SuperBeam (Klik Disini untuk Unduh).

Itulah kiranya 5 cara mengatasi mi drop yang error paling manjur. Semoga dengan mempraktekkan beberapa langkah diatas, aplikasi mi drop pada HP Xiaomi kamu bisa kembali berfungsi normal seperti biasanya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker