Tips & Trik

Begini Cara Cek Resi Pos Indonesia Tercepat dan Akurat

Berbicara soal jasa pengiriman barang, di Indonesia ada banyak sekali perusahaan yang menaungi jasa pengiriman barang. Apalagi saat ini sedang ramai transaksi jual beli online yang jelas membutuhkan jasanya.

Dari sekian banyak jasa pengiriman barang, pos Indonesia adalah salah satu yang paling lama berdiri, bahkan sejak pendudukan Belanda, perusahaan yang identik dengan warna oranye ini sudah berdiri.

Hingga saat ini, kantor pos masih berdiri kokoh sebagai salah satu penyedia jasa pengiriman barang terbesar. Meskipun banyak saingan, masih ada juga yang tetap setia menggunakan jasanya.

Pos Indonesia menawarkan sejumlah jasa diantaranya seperti pengiriman surat, barang bahkan uang atau familiar dengan sebutan wesel pos yang sekarang lebih cepat transaksinya.

Dari sekian banyak layanan yang ada, jasa pengiriman barang adalah salah satu yang terdepan. Apalagi saat ini banyak sekali transaksi belanja online, jadi makin banyak penggunanya.

Jasa pengiriman barang via pos Indonesia kini mengalami perkembangan jaman. Sama dengan ekspedisi barang lainnya, ada juga nomor resi pengiriman barang saat menggunakan jasa pos Indonesia.

Fungsi nomor resi pengiriman barang pos Indonesia memang penting sekali. Nomor yang terdiri dari 11 digit ini bisa menjadi identitas resmi dari barang yang dikirim.

Selain bisa jadi identitas resmi, nomor resi pos Indonesia bisa digunakan untuk mengetahui lokasi terkini paket yang dikirim. Jadi pengirim dan penerima barang bisa memantau lokasi barang dengan cepat dan mudah.

Untuk mengetahui identitas barang dan lokasi terkini, kamu bisa mengecek nomor resinya. Setelah itu akan muncul informasi tentang pengirim, penerima serta lokasi terkininya.

Cara Cek Resi Pos Indonesia

Melakukan cek resi pos Indonesia memang mudah sekali, jika kamu sedang kebingungan, kamu bisa menyimaknya seperti berikut ini.

    1. Pertama-tama hidupkan paket data pada smartphone kamu.
    2. Lalu akses laman resmi cek resi pos Indonesia, lebih cepatnya kamu bisa klik disini
    3. Lalu kamu akan disuguhi dengan tampilan seperti ini, silahkan masukan nomor resi pengiriman pos Indonesia yang kamu miliki dengan benar.tampilan laman cek resi pos Indonesia
    4. Silahkan tap ‘cari’ dan tunggu beberapa saat.
    5. Tak lama kemudian akan muncul tentang informasi paket kiriman berupa pengiriman, penerima serta status dan lokasi terkininya seperti berikut ini.tampilan hasil cek resi pos Indonesia
    6. Selesai.

Cara cek resi pos Indonesia ini bisa dilakukan untuk semua jenis layanan pengiriman mulai dari pos kilat khusus, pos standar dsb. Terimakasih sudah membaca, semoga bisa membantu.

Tags

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker