Tips & Trik

Begini Cara Mengecek Keaslian Smartphone Realme Paling Akurat

Saat ini smartphone realme banyak jadi pilihan, pasalnya smartphone asal Cina ini banyak membawa spesifikasi mantap dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan kompetitor nya.

Namun belakangan ini ada banyak sekali kejadian munculnya smartphone realme palsu atau juga disebut smartphone realme supercopy yang bisa bikin rugi penggunanya, maka dari itu perlu sekali untuk membeli smartphone realme di distributor resmi atau toko online resmi.

Karena maraknya smartphone brand ternama seperti Samsung, Xiaomi hingga realme yang dipalsukan, maka dari itu memastikan asli tidaknya smartphone realme kini wajib sekali dilakukan, jangan sampai tertipu memakai smartphone realme palsu.

Menggunakan smartphone realme palsu tentu saja akan mengalami kerugian. Salah satu contoh kerugian menggunakan smartphone realme palsu adalah tidak ada/tidak bisa mengklaim garansi ketika terjadinya kerusakan.

Apalagi terkadang juga smartphone realme palsu yang beredar membawa spesifikasi yang tidak sama / sesuai dengan aslinya. Di jamin makin rugi untuk menggunakan nya.

Jika kamu ingin membeli smartphone realme terutama dalam kondisi bekas/seken, perlu sekali memastikan keaslian smartphone realme yang akan kamu beli terlebih dahulu, supaya tidak ada penyesalan sehabis membelinya.

Cara Cek Keaslian Smartphone Realme melalui Website Resmi

Dibawah ini surga tekno akan membagikan tips memastikan keaslian smartphone realme paling akurat. Langkah-langkahnya dijamin gampang, contohnya seperti berikut ini :

  1. Pertama-tama silahkan kalian cek kode IMEI HP Realme yang kamu miliki, caranya tinggal buka menu telepon lalu tekan *#06#
  2. Setelah mengetahui IMEI ponsel realme kamu, silahkan aktifkan data dan buka browser andalamu.
  3. Kemudian silahkan kunjungi situs cek garansi resmi Oppo/Realme di https://oppo-id.custhelp.com/app/products/warranty_status
  4. Silahkan masukan nomor IMEI smartphone realme kamu, jangan lupa masukan captcha nya dengan benar.
  5. Tap/klik cek sekarang, lalu tunggu beberapa saat.
  6. Kemudian akan muncul informasi tentang smartphone realme yang kamu miliki, ini adalah pertanda smartphone realme yang kamu miliki adalah produk asli.
  7. Namun jika muncul notifikasi not found, bisa dipastikan smartphone realme yang kamu miliki palsu.
  8. Selesai

Itulah beberapa langkah yang dapat kalian untukcara cek keaslian smartphone realme. Dan untuk cara ini uga bisa juga dilakukan pada smartphone Oppo. Akhir kata kami ucapkan terimakasih sudah membaca, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk mengetahui asli tidaknya smartphone realme yang kamu miliki.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker