Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Agar Notifikasi WhatsApp Bersuara Seperti Google

Bosan dengan suara notifikasi chat WhatsApp yang gitu-gitu aja? Kalian bisa menggantinya dengan suara lain yang kalian inginkan.

Aplikasi WhatsApp memang dibekali dengan fitur khusus yang memungkinkan kalian untuk mengganti suara notifikasi chat WhatsApp dengan file musik atau suara notifikasi lain bawaan smartphone.

Supaya notifikasi WhatsApp terlihat keren dan anti mainstream, kalian bisa mencoba untuk mengganti suara notifikasi WhatsApp dengan suara ala-ala Google.

Kerennya lagi kalian bisa mengcustom suara Google yang nantinya akan dijadikan suara notifikasi chat WhatsApp sesuai dengan keinginan.

Cara Agar Notifikasi WhatsApp Bersuara Seperti Google

Mau tau bagaimana cara agar notifikasi WhatsApp bersuara seperti Google ini ?

Yuk simak tutorial dengan seksama, ada screenshoot yang bisa memudahkan teman-teman untuk mengerti apa yang saya jelaskan.

1. Membuat File Suara Google

Langkah pertama, kalian harus membuat file suara Google. Caranya gampang banget karena ada situs khusus yang bisa kalian andalkan.

Nama situsnya adalah Sound of Text. Untuk tau alamat serta cara menggunakan nya, silahkan simak penjelasan berikut ini :

  1. Langkah pertama, kalian harus membuka browser lalu kunjungilah soundoftext.comLangkah Pertama - Cara Agar Notifikasi WhatsApp Bersuara Seperti Google
  2. Setelah situs ini terbuka, Silahkan atur bahasa menjadi “Indonesian”, lalu ketikkan teks yang kalian inginkan.
  3. Jika sudah diatur sesuai dengan keinginan, kalian bisa langsung mengklik “Submit”.Langkah Kedua - Cara Agar Notifikasi WhatsApp Bersuara Seperti Google
  4. Jika kalian ingin mendengarkan hasilnya klik saja “Play”, tapi jika ingin langsung menyimpannya langsung saja klik “Download”.Langkah ketiga - Cara Agar Notifikasi WhatsApp Bersuara Seperti Google
  5. Silahkan tunggu proses download hingga selesai, lalu silahkan ikuti tutorial selanjutnya.

    2. Mengatur Suara Notifikasi WhatsApp

    Setelah berhasil membuat file suara notifikasi ala-ala Google. Sekarang kalian harus mengaturnya sebagai suara notifikasi default di WhatsApp.

    Apa kalian belum pernah melakukannya ? Supaya nggak bingung, kalian bisa menjadikan tutorial ini sebagai petunjuk.

    1. Buka aplikasi WhatsApp kemudian tap icon “Titik Tiga” yang ada di pojok kanan atas.
    2. Langkah pertama - Cara Agar Notifikasi WhatsApp Bersuara Seperti Google
    3. Muncul 4 menu seperti ini, silahkan tap “Settings”.Langkah kedua - Cara Agar Notifikasi WhatsApp Bersuara Seperti Google
    4. Disini kalian harus memilih “Notifications”.Langkah ketiga - Cara Agar Notifikasi WhatsApp Bersuara Seperti Google
    5. Kemudian kalian harus memilih “Notifications Tone”.Langkah keempat - Cara Agar Notifikasi WhatsApp Bersuara Seperti Google
    6. Lanjut dengan memilih “Local Music”.Langkah kelima  - Cara Agar Notifikasi WhatsApp Bersuara Seperti Google
    7. Pilih file “Suara notifikasi WhatsApp ala-ala Google” yang sudah dibuat tadi.Langkah keenam - Cara Agar Notifikasi WhatsApp Bersuara Seperti Google
    8. Selesai.

      Tambahan

      Jika file suara notifikasi ala-ala Google tidak muncul, kalian harus memindahkan file nya ke folder “Music” atau folder lain dimana kalian menyimpan file musik.


      Akhir Kata

      Seperti itulah cara agar notifikasi WhatsApp bersuara seperti Google yang dibahas lengkap dalam artikel ini. Terimakasih sudah membaca, semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya.

      Adya Razan

      Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
      Subscribe
      Notify of
      guest
      0 Comments
      Inline Feedbacks
      View all comments
      Back to top button

      Alasan untuk Mematikan Adblock

      Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.