Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Aktifkan Dark Mode YouTube

Mendapatkan hiburan di era modern seperti sekarang memang sangat mudah. Kalian bisa mendengarkan musik atau menonton video secara streaming atau online. Saat ini ada banyak sekali situs yang menyediakan banyak video yang bisa tonton streaming. Yang paling populer adalah YouTube, salah satu produk dari Google.

Nonton video YouTube memang sangat seru sekali. Ada banyak sekali kreator konten yang mengunggah banyak video menarik untuk menghibur para subscribenya. Untuk nonton video di YouTube, kalian bisa menggunakan smartphone. Bisa juga menggunakan laptop dan juga komputer.

Supaya nonton video YouTube jadi makin seru dan terlihat sangat jelas. Kebanyakan para netizen mengunjungi YouTube menggunakan laptop atau PC.

Tapi disaat nonton video YouTube ditempat yang gelap. Mata jadi sangat silau karena pancaran cahaya dari layar laptop. Jika terus dibiarkan begitu saja, mata bisa makin lelah, bahkan bisa juga mengakibatkan dampak negatif yang sangat berbahaya.

Supaya bisa nonton video dengan nyaman di ruangan minim cahaya, YouTube membekali situsnya dengan fitur dark mode. Dengan mengaktifkan dark mode, latar belakang YouTube yang awalnya berwarna putih berubah menjadi gelap.

Selain bisa melindungi mata dari pancaran sinar layar laptop. Fitur dark mode YouTube juga bisa membuat konsumsi daya baterai jadi lebih awet.

Cara Aktifkan Dark Mode YouTube

Fitur dark mode YouTube bisa kalian aktifkan tanpa perlu aplikasi tambahan. Cara mengaktifkannya mudah sekali, jika kalian belum tau, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka dahulu browser andalan kalian, lalu silahkan kunjungi situs YouTube.
  2. Selang beberapa menit, halaman beranda YouTube akan terbuka dengan sempurna. Silahkan tap “Profil Akun YouTube” kalian ya.
  3. Setelah itu, muncul deretan menu-menu seperti yang kalian lihat ini, disini kalian harus meng-klik “Tampilan: Tema Perangkat”.
  4. Nantinya, teman-teman akan melihat tiga pilihan tema seperti ini, pilihlah “Tema Gelap”.
  5. Apabila YouTube berwarna gelap seperti ini, berarti kalian sudah berhasil mengaktifkan dark mode YouTube.
  6. Selesai.
Mau download video YouTube di menit-menit tertentu ? Simak pembahasannya di cara download video YouTube di menit tertentu versi SurgaTekno.

Akhir Kata

Setelah mengaktifkan dark mode YouTube, kalian yang nonton video YouTube ditempat dengan nyaman. Konsumsi daya baterai laptop pun jadi lebih irit dari biasanya.

Sudah selesai bahasan tentang cara aktifkan dark mode YouTube kali ini. Apabila ada yang perlu ditanyakan, silahkan tuliskan di kolom komentar. Sekian dulu, terimakasih sudah membaca.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.