Tips & Trik

Cara Bayar Tagihan PDAM di SMS Banking Mandiri

Seiring berkembangnya teknologi, kini hampir semua urusan jadi gampang dan bisa dilakukan dengan cepat. Begitu juga dengan cara membayar tagihan PDAM yang wajib dibayar secara rutin.

Jika kamu tinggal di kota-kota besar, wajib sekali rasanya jika menggunakan jasa PDAM mengingat ketersediaan air bersih di kota besar kini langka sekali.

Hadirnya layanan PDAM memang sangat membantu kita untuk mendapatkan air bersih dengan mudah. Apalagi perusahaan ini sudah cukup lama berdiri, jadi sudah tidak diragukan lagi.

Sebagai pelanggan yang baik, tentu wajib sekali untuk membayar tagihan PDAM secara rutin setiap bulan. Toh sekarang ini gampang sekali untuk melakukan pembayaran tagihan PDAM tanpa perlu repot-repot mengunjungi kantor atau agen PDAM.

Sebelum membayar tagihan PDAM, kamu bisa melakukan pengecekan nominal tagihan yang perlu dibayar. Karena saat ini cara cek tagihan pdam lewat hp android sangat mudah hanya dengan install aplikasi cek tagihan.

Setelah menyediakan dana yang cukup, barulah kamu bisa melakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera. Kabar baik jika kamu pengguna bank mandiri, karena bisa melakukan pembayaran via SMS banking mandiri.

Cara Bayar Tagihan PDAM di SMS Banking Mandiri

Cara bayar tagihan PDAM di SMS banking mandiri gampang sekali. Dijamin kamu langsung bisa setelah melakukan tutorialnya seperti berikut ini.

  1. Pertama-tama silahkan buka smartphone kamu.
  2. Setelah itu langkah dalam tutorial Cara bayar tagihan PDAM di SMS banking mandiri yang perlu kamu lakukan adalah membuka menu pesan.
  3. Kemudian silahkan ketikan BYR <kode PAM> <kode rek> <no pelanggan>. Contoh: BYR BONDOWOSO 1234567890123 lalu kirim ke 3355.
    Daftar Kode PAM
    PAL: PAM Palyja
    AET: PAM Aetra
    BDG: PDAM Bandung
    MLGKT: PDAM Malang
    BATUKT: PDAM Kota Batu
    CRBKT: PDAM Kota Cirebon
    TGRKB: PDAM Kab. Tangerang
    BGRKT: PDAM Kota Bogor
    BGRKB: PDAM Kab. Bogor
    BEKASI: PDAM Kota Bekasi
    PALEMBANG: PDAM Kota Palembang
    JAMBI: PDAM Jambi
    LAMPUNG: PDAM Lampung
    BONDOWOSO: PDAM Kota Bondowoso
    SIDOARJO: PDAM Kota Sidoarjo
  4. Konfirmasi transaksi dengan mengetikkan kombinasi PIN yang diminta dan kirim kembali ke 3355. contoh: PIN 654321 dan PIN yang diminta adalah PIN ke 5 dan ke 2, maka ketik: 25.
  5. Tunggu beberapa saat maka konfirmasi akan berhasil dilakukan.
  6. Selesai.

Gimana mudah sekali bukan cara bayar tagihan pdam di sms banking mandiri yang kami bagikan kali ini. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker