Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Buat Akun WhatsApp Bisnis Dengan Mudah

WhatsApp dikenal sebagai aplikasi chatting terpopuler saat ini. Tidak heran jika hampir semua orang pasti memiliki akun aplikasi chatting yang identik dengan warna hijau ini.

WhatsApp tidak hanya bisa diandalkan untuk berkomunikasi saja. Tapi WhatsApp juga bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk yang dijual secara online.

Sadar akan besarnya minat masyarakat dalam menggunakan WhatsApp sebagai sarana jual beli online. Developer WhatsApp memutuskan untuk mengembangkan aplikasi WhatsApp khusus bisnis yang bernama WhatsApp Bisnis.

WhatsApp Bisnis memiliki antarmuka yang tidak jauh berbeda dari WhatsApp Standar. Hanya saja pada versi bisnis ada beberapa fitur tambahan yang mempermudah kita untuk menginformasikan produk yang dijual, jam kerja, lokasi dan lain sebagainya.

Cara Buat Akun WhatsApp Bisnis

Tertarik untuk memanfaatkan WhatsApp Bisnis untuk memperlancar bisnis kalian? Kalian harus mendaftar akun WA Bisnis terlebih dahulu, caranya gampang banget kok, kalian bisa ikuti tutorial berikut ini:

  1. Download aplikasi WA Bisnis terlebih dahulu, supaya mendapatkan aplikasi WA Bisnis original, download melalui tombol dibawah ini:
    WhatsApp Business
    WhatsApp Business
    Developer: WhatsApp LLC
    Price: Free
  2. Sesudah WA Bisnis terinstall, langsung buka ya, nantinya kalian akan melihat tampilan seperti ini, langsung tap “Agree & Continue”.
  3. Kalian akan melihat opsi untuk mengubah akun WA standar menjadi akun WA Bisnis, jika kalian ingin membuat akun WA Bisnis dengan nomor baru, langsung tap “Use A Different Number”.
  4. Tuliskan nomor baru yang nantinya akan kalian gunakan untuk akun WA Bisnis, jika sudah langsung tap “Next”.
  5. Lanjutkan dengan men-tap “Ok”.
  6. Tunggulah hingga SMS verifikasi masuk, jika sudah masuk, masukkan dengan benar ya.
  7. Muncul opsi Seperti yang terlihat di screenshot, tap saja “Not Now”.
  8. Selanjutnya kalian harus menambahkan foto profil, menamai akun dan mengatur kategorinya. Jika sudah tap “Next”.
  9. Tunggulah beberapa saat, WA Bisnis sedang mengerjakan tugasnya.
  10. Kemudian kalian akan disarankan untuk mengatur jam buka, informasi bisnis dan lain sebagainya. Jika kalian ingin mengaturnya sekarang tap “Explore” tapi jika enggan mengaturnya tap “Not Now”.
  11. Jika kalian sudah melihat tampilan seperti ini, sudah bisa dipastikan akun WA Bisnis sudah terbuat dengan sempurna.
  12. Selesai.

Akhir Kata

Demikian adalah panduan serta tutorial cara untuk membuat akun WA Bisnis ternyata tidak jauh berbeda dengan membuat akun WA standar. Terimakasih banyak sudah membaca, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua ya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.