Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Tips & Trik

Cara Cek Kartu Telkomsel Sudah 4G Apa Belum Lewat Dial Up

Smartphone jaman sekarang rata-rata sudah mendukung jaringan 4G. Dengan adanya jaringan 4G, kalian bisa mengakses internet jauh lebih cepat dibandingkan dengan jaringan 3G.

Untuk menggunakan jaringan 4G kalian tidak hanya harus memiliki smartphone yang mendukung jaringan 4G saja. Kalian juga harus memastikan operator seluler yang digunakan sudah menyediakan jaringan 4G.

Kabar baiknya, hampir semua operator seluler yang beroperasi di Indonesia sudah menyediakan jaringan 4G. Salah satunya adalah Telkomsel, si merah yang kini seringkali memberikan promo paket internet murah ini.

Operator seluler milik negara ini dikenal dengan jangkauannya yang sangat luas. Kalian yang tinggal di kota maupun di desa sekalipun pasti bisa menikmati loading cepat dari jaringan 4G Telkomsel ini.

Tapi ternyata, masih ada juga yang tidak bisa menikmati jaringan 4G Telkomsel meskipun menggunakan smartphone yang kompatibel dengan frekuensi jaringan ini.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Salah satu penyebab utama kenapa hal kurang mengenakkan ini terjadi adalah kartu Telkomsel yang kalian gunakan adalah kartu versi lama yang hanya mendukung jaringan 3G.

Cara Cek Kartu Telkomsel Sudah 4G apa Belum

Untuk memastikan hal ini, kami akan mencontohkan bagaimana cara cek kartu Telkomsel sudah 4G apa belum. Ikuti langkah-langkah yang akan kami jelaskan dengan benar supaya bisa tau status kartu Telkomsel kalian.

    1. Pertama, kalian harus membuka menu “Telepon” terlebih dahulu.
    2. Lalu ketikkan *888*47# lalu “Call” atau “Panggil“.
       Dial *888*47#
      Dial *888*47#
    3. Beberapa detik kemudian, teman-teman akan melihat menu-menu seperti ini.
       Menu Cek Kartu Telkomsel 4G apa belum
      Menu Cek Kartu Telkomsel 4G apa belum
    4. Balas dengan mengetikkan angka 1 kemudian silahkan tap “Mengirim“.
    5. Tidak lama kemudian, kalian akan bisa mengetahui kartu Telkomsel kalian sudah 4G apa belum.
       Kartu Telkomsel Sudah 4G
      Kartu Telkomsel Sudah 4G
    6. Selesai.

Jika kartu Telkomsel kalian masih 3G atau belum 4G, silahkan upgrade menggunakan kartu Telkomsel 4G yang bisa kalian dapatkan dengan harga mulai dari 10 ribuan saja.

Apabila kalian tidak tau bagaimana cara mengupgrade, silahkan baca artikel kami yang membahas tentang cara melakukan Upgrade kartu Telkomsel ke 4G.

Selain bisa menggunakan jaringan 4G Telkomsel, kalian akan diberi bonus kuota internet sebesar 15 GB yang berlaku dalam 30 hari setelah melakukan upgrade ke kartu Telkomsel 4G.

Mau daftar paket Telkomsel yang ekonomis ? Coba kamu ikuti daftar paket 4G Ceria Telkomsel 20 GB.

Akhir Kata

Semoga rasa penasaran kalian tentang “Cara Cek Kartu Telkomsel Sudah 4G apa Belum?” Terjawab setelah membaca artikel ini, jangan lupa baca juga artikel bermanfaat lainnya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.