Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tips & Trik

4 Cara Mudah Cek Saldo Mandiri

Baru saja dapat transfer gaji tapi berada di wilayah yang tidak terjangkau bank yang Anda pakai? Atau diburu waktu tapi tetap harus membayar setumpuk tagihan dan lupa saldo yang tersisa pada rekening? Atau, harus mengecek saldo rekening di tengah rapat kerja seharian penuh tanpa bisa ke ATM?

Di era serba digital ini, jangan jadi ketinggalan zaman!

Segala yang kita butuhkan sekarang dapat diraih dalam sekali sentuh melalui ponsel pintar, PC, laptop, ataupun gawai pintar yang lain.

Jika Anda berada dalam keadaan seperti di atas, maka artikel kali ini akan sangat berguna untuk membantu para pembaca sekalian!

Saat ini, bank swasta maupun bank milik negara telah dilengkapi dengan berbagai sistem yang memudahkan transaksi nasabahnya. Tidak hanya terbatas pada bantuan teller dan mesin ATM untuk mengecek saldo,

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Anda juga dapat mengecek saldo rekening Anda dimanapun, kapanpun, hanya dengan beberapa langkah mudah.

Artikel kali ini akan membahas beberapa cara yang dapat membantu Anda dalam mengecek saldo rekening Bank Mandiri Anda. Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Cek Saldo Mandiri

Untuk mengecek saldo rekening Mandiri sendiri dapat dilakukan dalam beberapa cara. Seperti melalui ATM Mandiri, Mobile Banking, Internet Banking, dan SMS Banking.

Melakukan cek saldo melalui keempat platform tersebut bebas biaya alias Anda tidak akan dikenakan biaya admin sepeser pun. Berikut penjelasannya:

1. Cara Cek Saldo melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri)

Cara Cek Saldo Mandiri Melalui ATM

Cara yang satu ini adalah yang paling umum dilakukan masyarakat dengan mengandalkan mesin ATM Mandiri terdekat. Berikut langkah-langkahnya:

    • Cari ATM Mandiri terdekat dengan Anda dan siapkan kartu ATM Mandiri aktif Anda.
    • Masukkan kartu tersebut pada mesin, lalu masukkan PIN ATM.
    • Anda akan diarahkan pada menu awal ATM Mandiri, kemudian pilih Cek Saldo.
    • Jumlah saldo rekening Anda akan muncul pada layar.
    • Jumlah saldo rekening juga dapat dilihat saat Anda mengambil uang tunai dari ATM, dimana Anda akan diberi struk atau resi yang berisi jumlah tarikan tunai yang Anda lakukan beserta sisa saldo rekening Mandiri Anda.

2. Cara Cek Saldo melalui Mobile Banking

Kemudian, cara kedua yang dapat Anda lakukan untuk mengecek saldo rekening Mandiri para pembaca adalah melalui Mobile Banking.

Bank Mandiri sendiri telah meluncurkan aplikasi mobile yang bernama “Mandiri Online“. Aplikasi ini dapat Anda install di smartphone Android dan iOS.

Cara Cek Saldo Mandiri Lewat Aplikasi Mandiri Online
Cara Cek Saldo Mandiri Lewat Aplikasi Mandiri Online

Untuk dapat menggunakan layanan ini, Anda terlebih dulu dapat melakukan aktivasi di customer service Mandiri tanpa dipungut biaya.

    • Unduh dan pasang aplikasi Mandiri Mobile pada ponsel pintar Anda baik dari Playstore dan Appstore. (Pastikan aplikasi yang ingin Anda install resmi dari PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. )
    • Pastikan aplikasi telah terpasang sempurna sebelum digunakan lebih lanjut.
    • Registrasi pada aplikasi melalui langkah-langkah yang telah tersedia. Melakukan registrasi pada Mandiri Mobil sangat mudah dan hanya memerlukan beberapa detik saja.
    • Anda akan langsung dibawa pada laman menu, klik opsi account information, maka informasi akun Anda akan langsung muncul beserta jumlah saldo yang tersisa pada rekening Mandiri Anda.

3. Cara Cek Saldo melalui Internet Banking

Halaman Website Internet Banking Mandiri per 25 Januari 2020
Halaman Website Internet Banking Mandiri per 25 Januari 2020

Sama seperti Mandiri Mobile, untuk dapat menikmati layanan Mandiri Internet, Anda diharuskan melakukan aktivasi pada kantor cabang Bank Mandiri terdekat, atau dapat juga dilakukan pada kantor cabang tempat Anda membuat akun pertama Bank Mandiri Anda.

  • Lakukan log in atau masuk ke akun Mandiri Internet melalui tautan berikut: Internet Banking Mandiri
  • Kemudian, Anda akan langsung dibawa pada laman menu Mandiri Internet. Pilih opsi ‘Informasi Rekening’ untuk dapat mengetahui jumlah saldo rekening Bank Mandiri Anda.
  • Para pembaca juga dapat mencetak atau menyimpan informasi saldo Anda pada pilihan yang ada.

4. Cara Cek Saldo melalui SMS Banking

Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking
Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking

Untuk mengecek saldo melalui SMS Banking, terdapat dua cara. Yakni dengan kombinasi *141*6# dan mengirim SMS ke nomor 3355.

Melalui Dial

    • Buka ponsel Anda dan ketik kombinasi *141*6# pada layar
    • Tunggu beberapa saat hingga muncul pop up menu pada layar ponsel Anda. Untuk mengecek saldo rekening, pilih nomor 2 untuk menu info.
    • Kemudian, pilih nomor 1 untuk menu saldo rekening.
    • Saldo rekening Mandiri Anda akan langsung muncul pada layar ponsel.

Melalui SMS

    • Jika Anda memilih mengecek melalui SMS, ketik format SAL <spasi>indeksi rekening <spasi>4 digit terakhir nomor rekening, lalu kirim ke 3355. Misalnya, SAL 2 9189 dan kirim ke 3355.
    • Tunggu beberapa saat hingga mendapat balasan informasi saldo rekening Bank Mandiri Anda.

Sangat mudah dan praktis, kan? Anda tidak perlu repot-repot mencari ATM Mandiri terdekat jika hanya ingin mengecek saldo rekening Anda.

Semoga pembahasan kali ini dapat membantu para pembaca sekalian, ya!

Puspita Diadema

Saya lulusan Universitas Airlangga Surabaya, menguasai Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, tertarik dengan bidang penulisan, teknologi, kuliner dan musik.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.