Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Charge Laptop Dengan USB Termudah

Diskon Shopee

Mengisi daya laptop kini bisa dilakukan dengan mudah, ikuti Cara Charge Laptop Dengan USB Termudah berikut ini jika kamu pengen tau seperti apa caranya.

Laptop adalah salah satu perangkat yang wajib untuk dimiliki khususnya oleh mereka para pelajar, mahasiswa dan juga pekerja kantoran.

Laptop bisa membantu kita untuk melakukan banyak hal, seperti mengerjakan tugas, mencari informasi, menonton video dan masih banyak lagi lainnya.

Berbeda dengan komputer, laptop bersifat portabel. Jadi kita bisa membawa sekaligus menggunakannya di manapun kita butuhkan.

Laptop bisa bekerja dengan baik jika daya dalam baterai memenuhi. Jika low, kamu harus mengecasnya terlebih dahulu hingga penuh.

Mengisi daya laptop tidak jauh berbeda dengan mengisi daya handphone. Jadi semua orang pasti tidak akan mengalami kesulitan untuk melakukannya.

Apalagi beberapa laptop keluaran terbaru sudah dibekali dengan port USB type-c yang bisa digunakan untuk mentransfer data sekaligus mengisi daya laptop.

Kelebihan Charge Laptop Dengan USB

Hadirnya fitur USB Type-c yang bisa digunakan untuk mengecas tentu bukan sebagai pemanis saja. Tapi ada beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan, seperti:

  1. Hanya perlu satu adapter untuk mengecas smartphone dan laptop
  2. Bisa mengecas ditempat yang jauh dari stop kontak, karena support dengan power bank.
  3. Bisa mengecas lebih cepat.

Cara Charge Laptop Dengan USB Termudah

Hadirnya port USB type-c di laptop memang sangatlah bermanfaat. Kita bisa mengisi daya laptop dengan mudah tanpa wajib menggunakan adaptor bawaan laptop.

Mau tau kan bagaimana caranya? Silahkan untuk menyimak tiga tutorial yang akan dijelaskan dengan lengkap dibawah ini.

1. Menggunakan Adapter Charger Yang Support Power Delivery

Mengecas laptop dengan USB tentu membutuhkan adapter charger. Adapter charger yang digunakan tentu harus memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Sebelum mengecas, pastikanlah bahwa adapter yang digunakan sudah mendukung fitur power delivery ya.

Adapter yang memiliki fitur power delivery biasanya bisa digunakan menghasilkan keluaran daya maksimal untuk port Type-C to Type-C.

Beberapa brand seperti Aukey dan Uneed sudah merilis produk adapter yang mampu mengeluarkan data hingga 100 w.

Penting juga untuk mengetahui seberapa besar daya yang dibutuhkan untuk mengecas laptop kamu melalui port USB.


2. Dengan Power Bank

Kamu yang sering beraktivitas di luar rumah seperti traveling pasti memiliki penyimpan data untuk smartphone atau biasa disebut dengan nama power bank.

Power bank tidak hanya bisa diandalkan untuk mengisi daya smartphone saja. Tapi, kamu juga bisa menggunakan nya untuk mengecas laptop atau notebook.

Tapi perlu diingat kembali bahwa tidak semua power bank bisa digunakan untuk mengecas laptop ya.

Hanyalah power bank dengan fitur pengisian cepat Power Delivery USB-C saja yang bisa digunakan untuk mengisi daya laptop.

Power bank dengan fitur pengisian cepat Power Delivery USB-C bisa menghantarkan daya hingga 100 Watt, sangat mencukupi untuk mengecas laptop.

Tidaklah sulit untuk mendapatkan power bank dengan dukugan fitur ini, karena sudah ada cukup banyak pabrikan merilisnya.


3. Menggunakan Converter

Beberapa laptop khususnya yang keluaran lama masih belum dibekali dengan port USB type-c yang bisa digunakan untuk mengisi daya.

Jangan kecewa jika hal ini terjadi padamu, karena masih ada solusi yang memungkinkan kamu untuk tetap bisa mengecas daya dengan USB.

Solusi yang dimaksudkan adalah dengan menggunakan Converter. Alat ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari 30 ribuan saja.

Selain terjangkau, tidaklah sulit untuk membelinya. Karena alat yang satu ini bisa ditemukan dengan mudah di market place offline dan online yang ada di negara kita tercinta.

Jika kamu pengen hasil yang maksimal dan tidak berefek dimasa mendatang, belilah converter dengan harga yang lebih mahal.

Lebih terjangkau dibandingkan dengan meng-upgrade laptop keluaran terbaru yang sudah dibekali dengan port USB type-c kan? Hehe.

Dengan menggunakan Converter ini, kamu bisa mengecas dengan adapter ataupun power bank layaknya PC yang support USB Type-c.


Akhir Kata

Seperti itulah 3 cara jitu yang bisa dilakukan untuk mengecas laptop dengan USB. Semoga sajian kali ini bermanfaat, terimakasih sudah membaca.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.