Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Download Lagu dari SoundCloud Tambahan

Ada banyak sekali cara untuk menghibur diri. Salah satu yang paling banyak dilakukan adalah mendengarkan musik.

Tidaklah sulit untuk mendengarkan musik di zaman modern seperti sekarang. Karena ada banyak sekali layanan streaming musik yang bisa membantu.

Layanan streaming musik memang ada banyak banget. Jika harus menyebutkan salah satu yang terbaik, SoundCloud pantas berada di garda terdepan.

Apa itu SoundCloud?

SoundCloud adalah sebuah platform audio terbesar di dunia. Layanan yang berkantor pusat di Berlin ini sudah eksis sejak tahun 2007 lalu.

SoundCloud didesain khusus untuk para musisi yang mengunggah karya supaya didengarkan oleh para netizen.

Hadirnya SoundCloud jelas membantu sekali. Terutama bagi para musisi yang ingin mendapatkan pendengar namun belum bisa tampil di publik lewat label musik.

Setelah 14 tahun lebih berdiri sudah ada banyak sekali musisi yang mengunggah karyanya disitus ini. Karena itulah, banyak netizen yang lebih suka streaming musik di situs yang satu ini.

Jika kalian menggunakan akun gratis, kalian hanya diperbolehkan untuk mendengarkan lagu secara streaming Saja. Jika ingin mendownload lagunya, kalian harus upgrade akun premium terlebih dahulu.


Cara Download Lagu dari SoundCloud

Jangan bersedih karena kalian tidak bisa mendownload lagu kesukaan. Karena Ada layanan SoundCloud Downloader by SaveIt App yang bisa membantu kalian.

Tertarik mencoba SoundCloud Downloader ini? Silahkan simak beberapa langkah-langkah yang akan saya jelaskan berikut ini:

Langkah Pertama: Salin Link SoundCloud

Silahkan akses SoundCloud terlebih dahulu. Kalian bebas mau mengakses SoundCloud lewat aplikasinya atau browser.

Lalu silahkan cari lagu yang ingin di-download. Jika sudah ditemukan, silahkan salin linknya. Kalau kalian menggunakan browser, kalian bisa tiru screenshot berikut ini.

Gambar Langkah Pertama - Cara Download Lagu dari SoundCloud

Gampang banget kan caranya? Jika sudah berhasil menyalin link, mari kita lanjutkan ke langkah kedua ya.


Langkah Kedua: Kunjungi SoundCloud Downloader by SaveIt App

Setelah berhasil copy link lagu di SoundCloud, sekarang kamu tinggal SoundCloud Downloader dari SaveIt App. Silahkan kamu klik tombol di bawah ini:

SoundCloud Downloader dari SaveIt App

Agar proses pengunduhan lancar jaya tanpa kendala, pastikan kalian menggunakan browser terbaik seperti Chrome, Opera, atau Firefox ya.

Langkah Ketiga: Paste Link SoundCloud

Setelah berhasil mengunjungi SaveIt, langkah yang harus kalian lakukan adalah menempelkan atau paste link SoundCloud yang sebelumnya kalian copy di kolom yang tersedia di halamannya.

Gambar Langkah Ketiga - Cara Download Lagu dari SoundCloud

Setelah link SoundCloud berhasil di copy, jangan lupa untuk men-tap “Download” ya. Lalu tunggulah beberapa saat karena SaveIt sedang menyiapkan file musik dari SoundCloud yang kalian inginkan.


Langkah Keempat: Tap Download

Beberapa detik setelah men-tap tombol “Download”, kalian akan melihat preview lagu dari SoundCloud yang diinginkan seperti judul lagu, nama artis dan gambar album nya.

Gambar Langkah Keempat - Cara Download Lagu dari SoundCloud

Nah, selanjutnya kalian hanya perlu mengklik tombol “Download” yang saya tandai untuk memulai pengunduhan.


Akhir Kata

Seperti itulah beberapa langkah-langkah yang harus kalian lakukan untuk mendownload lagu dari SoundCloud. Terimakasih sudah membaca, semoga terbantu dengan artikel ini.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.