Tips & Trik

Cara Download Video dan Foto Instagram Tanpa Aplikasi

Bisakah mendownload / menyimpan foto dan video yang ada di Instagram? Seperti itulah kiranya pertanyaan yang ada di benak pikiran kamu. Supaya rasa penasaran kamu terjawab simak terus kelanjutannya ya.

Instagram kini memang sedang hits di seluruh belahan dunia termasuk Indonesia. Tak heran rasanya jika pengguna Instagram makin hari makin banyak, begitu juga dengan angka penginstalan aplikasinya di playstore yang berbanding lurus dengan jumlah pengguna nya.

Instagram menawarkan kemudahan dalam berbagi foto dan video. Dengan Instagram, kamu bisa membagikan foto serta video dengan mudah, sekaligus melihat foto teman dan orang-orang dibelahan dunia lainnya.

Instagram dibekali dengan fitur-fitur layaknya seperti media sosial lainnya. Selain bisa melihat dan mengunggah foto serta video. Kamu juga bisa mengomentari dan memberikan like kepada foto / video yang ada.

Di situs media sosial kepunyaan Marc Zuckerberg ini ada juga fitur saling follow dan DM. Tersedia juga fitur story yang bisa memudahkan kamu berbagi cerita dengan followers akun Instagram.

Dibalik fitur-fitur yang ada, ternyata ada juga fitur yang terlewatkan di Instagram. Berbeda dengan Facebook, pada situs beralamatkan instagram.com ini tidak ada fitur untuk menyimpan / mendownload foto dan video yang ada.

Tentu saja kamu tidak akan bisa menyimpan video dan foto yang ada di situs ini. Tapi di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, begitu juga dengan mendownload / menyimpan video dan foto yang ada di Instagram. Ternyata ada kok cara download foto dan video instagram tanpa aplikasi, yang dijamin anti ribet dan berhasil.

Cara mendownload / menyimpan foto dan video yang ada di Instagram mudah sekali untuk dilakukan. Saking gampangnya, hanya butuh 5 menit saja untuk melakukannya, seperti berikut ini.

Cara Download Foto/Video Instagram Tanpa Aplikasi

  1. Silahkan kamu buka aplikasi Instagram kamu, jangan lupa untuk login dulu ya.
  2. Kemudian cari video atau foto di Instagram yang ingin kamu simpan / download.
  3. Tap pada icon titik tiga yang terletak di bagian kanan.
  4. Kemudian kamu harus menyalin link nya dengan cara men-tap “salin tautan“.
  5. Buka aplikasi browser yang ada di smartphone kamu, lalu kunjungi instasave.xyz
  6. Tunggu beberapa saat hingga situs terbuka dengan sempurna, lalu kamu harus menempel / mempaste link yang sudah di copy, lalu tekan “submit“.
  7. Tak lama kemudian akan muncul video / foto yang ingin kamu download, silahkan tap pada gambarnya.
  8. Silahkan download, tunggu hingga selesai.
  9. Buka galeri pada smartphone kamu
  10. Selamat kamu sudah berhasil menyimpan / mendownload video dan foto yang ada di Instagram.

Baca Juga:

5 Situs Streaming Nonton Anime Online Terbaik Saat Ini

Memang gampang sekali untuk mendownload video dan foto dari Instagram. Semoga bisa membantu kamu, terimakasih sudah membaca.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker